❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kenali 5 Tanda Mobil Mogok ketika Sedang di Perjalanan

tanda mobil mogok

Mobil adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Ia berfungsi untuk membawa kita ke tempat kerja, sekolah, liburan, dan banyak lagi. Namun, ketika mobil mulai menunjukkan tanda-tanda mogok, hal itu bisa menjadi sumber stres dan kekhawatiran.

Mengenali tanda mobil mogok tentu dapat membantu Anda menghindari kerusakan yang lebih serius dan memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan sebelum masalah menjadi lebih besar.

Di bawah ini, kami akan berbagi informasi kepada Anda tentang ciri-ciri mobil mogok, mulai dari tarikan mobil yang lambat, AC mobil tidak dingin, laju mobil tersendat, sistem pengapian kosong, hingga lampu mobil meredup

Tanda Mobil Mogok

Berikut adalah tanda-tanda mobil mogok yang perlu Anda kenali supaya dapat mengatasinya dengan tenang saat sedang di perjalanan.

1. Tarikan Mobil Lambat

Tarikan mobil yang lambat bisa menjadi tanda awal bahwa mobil Anda mungkin akan mogok. Ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah, mulai dari masalah dengan sistem bahan bakar, masalah dengan transmisi, hingga masalah dengan mesin itu sendiri.

Jika Anda merasa mobil Anda tidak memiliki tenaga seperti biasanya, atau jika Anda harus menekan pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan respons, maka ini bisa menjadi tanda bahwa mobil Anda mengalami masalah dan mungkin akan mogok.

2. AC Mobil Tidak Dingin

AC mobil yang tidak dingin juga bisa menjadi tanda mobil mogok. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kebocoran refrigeran, kompresor AC yang rusak, atau masalah dengan sistem listrik mobil.

Ketika Anda merasa angin AC mobil kurang dingin, maka ini bisa menjadi tanda bahwa telah terjadi masalah pada mobil Anda, sehingga Anda perlu bersiap-siap jika saja terjadi mogok di jalan.

3. Laju Mobil Tersendat

Laju mobil yang tersendat bisa menjadi tanda lain bahwa mobil Anda mungkin akan mogok. Ini biasanya disebabkan oleh masalah dengan sistem bahan bakar, masalah dengan sistem pengapian, atau masalah dengan mesin itu sendiri.

Jika mobil Anda berjalan tidak lancar, atau merasakan getaran atau lonjakan saat mengemudi, ini bisa menjadi ciri-ciri mobil mogok. Segeralah melipir ke bahu jalan supaya Anda dapat memeriksa permasalahan tersebut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Sistem Pengapian Kosong

Tanda mobil mogok berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah sistem pengapian yang kosong. Jika mobil Anda tidak mau hidup, atau jika Anda harus mencoba beberapa kali sebelum mesin mulai berjalan, ini bisa menjadi tanda bahwa mobil Anda mengalami masalah.

Sistem pengapian yang kosong bisa menjadi ciri bahwa mobil Anda mungkin akan mogok. Ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah, termasuk baterai yang lemah atau mati, alternator yang rusak, atau masalah dengan kunci pengapian atau switch pengapian.

5. Lampu Mobil Meredup

Ciri-ciri mobil mogok yang terakhir adalah lampu mobil mulai meredup. Tanda mobil mogok yang satu ini bisa disebabkan oleh masalah dengan sistem listrik mobil, termasuk baterai yang lemah atau mati, alternator yang rusak, atau masalah dengan sistem pengisian.

Jika lampu mobil Anda tidak secerah biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa mobil Anda mengalami masalah dan mungkin akan mogok.

Baca Juga: 5 Penyebab Mobil Mogok di Jalan dan Cara Mengatasinya

Hindari Mobil Mogok Akibat Kotoran yang Menumpuk dengan Layanan Detailing RustPro!

Mogoknya mobil bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah menumpuknya kotoran dan debu pada mesin mobil yang jarang dibersihkan. Padatnya jadwal aktivitas memang kerap membuat kita tidak memiliki waktu untuk membersihkan mesin mobil sendirian.

Oleh karena itu, sebagai bengkel modern yang ahli dalam perawatan mobil, RustPro menyediakan layanan detailing mesin yang bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kerusakan pada mesin mobil kesayangan Anda.

Dengan menggunakan peralatan dan produk terkini, kami yakin bahwa tim kami dapat memulihkan tampilan optimal mesin mobil Anda.

Layanan detailing ini merupakan salah satu pendekatan terbaik dalam perawatan mesin mobil. Dengan memanfaatkan layanan detailing mesin dari RustPro, setiap bagian mesin akan dibersihkan dan dipoles hingga bebas dari debu dan kotoran yang menyebabkan kekusaman.

Proses detailing di RustPro tidak memerlukan waktu yang lama. Anda dapat menaruh mobil Anda hari ini, dan esok hari sudah dapat diambil kembali! Sangat cepat dan efisien, bukan?

Jadi, jangan ragu lagi! Segera pesan jadwal layanan di RustPro sekarang melalui WhatsApp Customer Service kami di nomor 0813-1150-2678.

Kami juga menawarkan DISKON SPESIAL HINGGA 40%, untuk layanan yang dilakukan antara pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Berikut adalah daftar lokasi cabang RustPro yang menyediakan layanan detailing:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Demikianlah pembahasan mengenai tanda atau ciri-ciri mobil mogok. Dengan mengetahui tanda-tanda tersebut, Anda tentu dapat lebih tenang dalam menghadapi permasalahan mobil mogok ketika sedang di perjalanan.

Manfaatkanlah layanan detailing dari RustPro supaya Anda dapat menghindari penyebab mobil mogok akibat kotoran yang menumpuk pada mobil kesayangan Anda!

RUSTPRO

It's My Responsibility