❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Kenapa Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat?

Kenapa Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat

Mobil baru harus pakai anti karat itu perlukah ? Itulah segelintir pertanyaan yang sering orang lontarkan yang baru saja membeli mobil baru. Bagi anda yang ingin mendapatkan jawabannya maka sudah tepat membaca artikel ini. Silahkan untuk membaca artikel ini selanjutnya.

Mempunyai kendaraan bermotor roda empat seperti mobil dalam kondisi baru menjadi sebuah kebanggaan  tersendiri. Tentu mempunyai mobil baru menjadi sebuah hal yang menyenangkan sekali. Namun anda harus pandai merawat mobil baru anda agar mobil tak mudah rusak dan selalu tampil bersih dan kinclong.

ehingga penampilan mobil sangat enak dipandang mata dan tampak selalu baru. Bagi anda pemilik kendaraan mobil baru tentu saja akan melaksanakan beberapa cara agar dapat mempertahankan penampilan mobil tetap bersih dan jauh dari kotoran dan karat.

Pentingnya Anti Karat Mobil

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah sebuah Mobil baru harus pakai anti karat atau pabrikan harus dipasang dengan lapisan anti karat? Sebenarnya yang tahu jawaban  ini adalah tergantung pemilik mobil baru itu sendiri.

Apakah yang menjadi tujuan dipasang anti karat pada mobil baru? Pada umumnya tujuan mobil baru dipasang anti karat adalah untuk menjaga penampilan mobil dalam keadaan selalu bersih dan mengkilap walaupun sudah diberikan lapisan anti karat dari pabrikannya langsung.

Pendek kata, pada umumnya semua Mobil baru harus pakai anti karat di mobil di pabriknya pada waktu sedang tahapan produksi sampai selesai finishing yang sempurna.

Akan tetapi, apabila pemilik mobil baru ingin memberikan lapisan anti karat lagi semua itu diperbolehkan bahkan dianjurkan supaya mobil dapat tetap terjaga penampilan baik, selalu bersih dan bebas karat secara lebih sempurna.

Sekarang jelas bahwa jika ada pertanyaan apakah mobil baru harus pakai anti karat atau tidak? Maka jawabannya tergantung. Tapi demi menjaga penampilan mobil secara apik dan baik maka sangat perlu sebuah Mobil baru harus pakai anti karat.

Dikarenakan lapisan anti karat yang dibuat berlapis-lapis akan membuat mobil tidak mudah berkarat. Satu lapisan anti karat perlahan-lahan bisa mudah memudar. Tapi dengan adanya lapisan karat lainnya akan membuat mobil semakin tak mudah berkarat dan akan semakin awet pada bagian logamnya.

Karat yang terjadi pada mobil akan merusak penampilan mobil dan menurunkan harga jual mobil. Karat pada mobil akan membuat kerusakan pada bagian cat mobil. Semua jenis mobil dan merk mobil apapun bisa mengalami yang namanya karatan pada mobil jika mobil tidak dirawat dengan baik.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Karat terjadi umumnya akibat adanya proses oksidasi pada logam. Dampak karat pada mobil bukan hanya menurunkan harga jual mobil dan merusak penampilan mobil tapi juga ikut memperpendek masa penggunaan mobil.

Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat

Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang mengapa mobil baru harus menggunakan anti karat. Silahkan simak baik-baik penjelasan berikut ini agar anda lebih paham tentang pentingnya anti karat pada mobil. Inilah beberapa alasan sebuah mobil baru harus pakai anti karat:

1. Mempertinggi harga jual mobil

Seringkali sebuah mobil yang akan dijual dibanderol dengan harga standar sesuai pasaran. Namun dengan adanya karat pada mobil harga mobil bisa menjadi turun drastis.  Di sinilah pentingnya pemakaian lapisan anti karat pada mobil untuk membuat nilai jual mobil lebih stabil bahkan bisa lebih tinggi.

Mobil yang dipasang lapisan anti karat akan membuat mobil tampak terawat baik pada semua bagian mobil terutama semua bagian mobil yang terbuat dari besi atau logam tanpa karat.

Mobil yang dipasang anti karat kalau dijual kembali harganya tidak turun drastis. Turunnya sangat kecil karena mobil tampak lebih terawat dengan baik laksana mobil baru.

2. Memperlama usia mobil

Hal yang diinginkan oleh setiap pemilik mobil adalah mobil yang dimilikinya dalam keadaan bebas karat. Hal tersebut akan membuat penampilan mobil tampak bersih mengkilap dan jauh dari karat. Karat pada mobil bukan hanya merusak keindahan mobil dan menurunkan harga jual mobil tapi juga dapat mengganggu kesehatan.

Selain itu, dengan memasang lapisan anti karat pada mobil baru membuat mobil anda lebih lama usia pemakaiannya. Karena semua bagian komponen logam terpelihara baik dan terbebas dari karat. Karat pada mobil jika dipegang bisa berbahaya. Karena tangan yang memegang karat di mobil mengandung zat-zat berbahaya.

Dibaca Juga: Cara Merawat Mobil Agar Tidak Terkena Karat dengan Benar

Sebuah kalimat yang sangat populer dalam dunia otomotif bahwa karat yang terdapat pada sebuah mobil ibarat sebuah penyakit kanker mobil yang sangat membahayakan bagi mobil tersebut.

Salah satunya memperpendek usia mobil laksana bisa membuat mobil tak berfungsi baik dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, pemakaian anti karat merupakan hal yang wajib untuk mencegah terjadinya karat pada mobil.

3. Hemat pengeluaran

Anda tentu tak berharap mobil yang anda miliki menderita penyakit kanker  mobil yakni karatan. Oleh sebab itu,  untuk menjauhkan mobil anda dari penyakit karat pada mobil yang bisa mematikan mobil maka anda bisa melakukan upaya dan cara menghindarkan karat pada mobil.

Hal tersebut bertujuan agar mobil anda bisa terhindar dari karat dan mobil anda akan semakin panjang usia pemakaiannya. Sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membeli mobil baru atau melakukan service mobil.

Bagian Yang Sering Berakat

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua bagian mobil berpotensi atau mudah berkarat. Namun jika anda bertanya-tanya bagian mobil mana saja yang memiliki pontensi besar atau sering berkarat, maka berikut adalah jawabannya.

Bagian-bagian berikut memang menjadi langganan karat karena letaknya yang merupakan bagian yang pasti terkena air dan kotoran. Bagian-bagian ini menjadi bagian yang wajib untuk dilapisi oleh anti karat. Penasaran apa saja bagian tersebut? Berikut adalah daftar bagian mobil yang sering berkat:

1. Kolong mobil

Karat pada bagian kolong mobil sangat rentan terjadi karena bagian kolong adalah bagian mobil yang sering terlupakan karena sulit dijangkau. Perlahan-lahan noda dan kotoran  serta air yang mengering bisa menjadi karat. Sehingga pada kolong mobil perlu dilapisi anti karat.

2. Bodi mobil

Pada bagian bodi mobil juga bisa perlu dilapisi anti karat untuk menghindarkan dari karat mobil yang bisa terjadi karena cipratan air kotor atau kotoran. Dengan memasang lapisan anti karat pada mobil maka akan membantu anda merawat mobil baru dengan mudah dan biaya rendah. Segala resiko kerusakan mobil seperti karat dapat dihilangkan sehingga mobil selalu tampil awet dan terbebas dari karat.

Kedua bagian tersebut wajib untuk anda periksa. Karena ketika kolong mobil berkarat ini akan berakibat pada keamanan selama berkendara. Selain itu, jika bagian engsel pintu mobil berkarat, anda akan mengalami masalah seperti pintu bunyi atau mungkin macet karena adanya karat tersebut.

Bukan hanya mobil bekas saja yang perlu dipasang oleh lapisan anti karat. Mobil baru pun kalau dirasa perlu bisa dipasangi lagi oleh lapisan anti karat untuk mencegah bagian-bagian mobil tertentu mudah mengalami karat.

Kalau karat sudah menghilang maka mobil anda akan tampak bersih dan mempunyai penampilan yang nyaman dipandang mata serta memiliki nilai jual yang tetap tinggi.

Pertanyaan Seputar Anti Karat Mobil

Menurut pabrik mobil Toyota anti karat mobil ini sangat perlu sekali. Karena, dengan anti karat mobil tentu akan membuat komponen-komponen yang ada di mobil seperti kolong sasis mobil, 4 fender roda dan juga door trim pintu. Mobil akan berkarat dengan sendirinya apabila tidak dirawat dengan teratur. Penyebab karat ini dapat bermacam-macam contohnya: Mobil sering terkena genangan air yang tidak langsung di cuci mobilnya, Mobil yang sering terkena air laut, dan lain-lain
Rekomendasi merk cat anti karat mobil terbaik di Indonesia dengan harga yang bersahabat itu hanyalah Rustpro. Karena Rustpro memiliki garansi selama 8 tahun, teknisi yang berpengalaman dibidang anti karat mobil, dapat meredam suara dari luar mobil lebih dari 20dB, dan kuat melindungi kerangka mobil anda hingga 10 tahun lamanya.
Anti karat atau yang biasa disebut juga rustproof ini berfungsi untuk melindungi parts-parts yang ada di mobil anda contohnya di kolong sasis mobil, 4 fender roda, door trim pintu dan juga kap mesin dari karat. Karena karat ini terbilang sangat cepat menyebar jika sudah terlihat adanya indikasi parts berkarat. Jadi sangat penting untuk memakai anti karat mobil tambahan pada mobil.
Proses pengerjaan anti karat mobil Rustpro ini sangat cukup singkat hanya memakan waktu 2-4 jam.
Tentunya mobil yang baru keluar dari pabrk sudah dipasangkan anti karat. Namun tidak semua mobil dilapisi anti karat mobil ini dan tentunya bila dilapisi ini tidak menyeluruh dan lengkap ke semua parts-parts mobil. Maka dari itu anda membutuhkan anti karat mobil tambahan untuk melindungi mobil dari karat.

Manfaat Pemasangan Anti Karat

Berikut ini salah satu manfaat utama dari pemasangan anti karat pada mobil dan alasan mobil baru harus pakai anti karat yaitu memperkecil dana perbaikan mobil.

Yang paling nyata dari manfaat pemasangan lapisan anti karat pada mobil adalah memperkecil dana perbaikan mobil. Bagi seseorang yang mempunyai mobil sudah sepatutnya untuk menyiapkan dana bagi perbaikan mobil. Karena yang namanya mobil seiring berjalan waktu akan mengalami aus pada bagian mesin atau bodi.

Oleh karena itu, pemasangan anti karat bisa mencegah terjadinya karat pada bagian mobil sehingga biaya perbaikan kerusakan mobil yang lebih besar bisa ditekan lebih rendah.

Kalau mobil dibiarkan berkarat dapat menimbulkan kerusakan pada bagian mobil lain. Karat pada mobil bisa menyebar ke bodi mobil, kolong mobil, sistem perkabelan, sistem pengereman dan sistem kelistrikan.

Lalu Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat? Karat pada kolong mobil sangat berbahaya karena bisa membuat mobil tidak berfungsi dengan baik. Apalagi saat karat terjadi di bagian kolong yang terdapat mesin mobil. Mencegah karat dengan memasang lapisan anti karat sangat dianjurkan bagi mobil bekas maupun mobil baru. Itulah alasan mengapa mobil baru harus pakai anti karat.

Ingin Pasang Anti Karat? Yuk ke RustPro Aja!

Apabila anda memiliki keinginan untuk pasang anti karat pada mobil kesayangan Anda, silahkan datang ke RustPro! Anti karat dari RustPro adalah yang terbaik karena dapat membentuk lapisan pelindung pada permukaan logam yang dapat melindungi dari korosi dan karat. Dengan menggunakan RustPro, Anda dapat memperpanjang umur logam dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh karat.

Untuk mendapatkan layanan dari rustpro.id, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Anda bisa melakukan reservasi sesuai dengan lokasi cabang dan tanggal yang Anda inginkan. Untuk daftar cabangnya, berikut adalah daftar cabang RustPro:

  • RustPro Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.
  • RustPro Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311.
  • RustPro Alam Sutera
    Lokasi: Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320.
  • RustPro BSD
    Lokasi: Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310.
  • RustPro Kalimalang
    Lokasi: Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.
  • RustPro Narogong
    Lokasi: Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116.
  • RustPro Soekarno Hatta
    Lokasi: Jl. Marsekal Surya Darma No.5, Tangerang, Banten.
  • RustPro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • RustPro Surabaya
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Silahkan buat reservasi secara online ke salah satu cabang RustPro di atas yang tentu saja lokasinya paling dekat dengan domisili anda. Jadi tunggu apalagi, ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility