Wajibkah Mobil Bekas Menggunakan Anti Karat?

Mobil Bekas Menggunakan Anti Karat

Mobil bekas menggunakan anti karat masih banyak orang yang meragukannya. Fungsinya untuk apa? Padahal fungsinya sangat penting. Mobil bekas juga memerlukan sekali perawatan seperti penggunaan lapisan anti karat melebihi keperluan mobil baru dipasang dengan lapisan anti karat.Dikarenakan mobil bekas umumnya lebih gampang menderita kerusakan atau karatan pada bagian tertentu di bagian mobil.

Sementara itu, peminat mobil bekas di Indonesia cukup banyak. Walaupun sekarang bermunculan varian dan jenis mobil terbaru yang mampu menarik hati dengan desain dan model stylish  yang sangat menawan. Disebabkan sebagian besar orang di Indonesia masih ada yang memiliki modal keuangan yang tak mencukupi untuk membeli mobil baru. Sehingga mereka lebih memilih membeli mobil baru yang bekas di bursa jual beli Mobil bekas menggunakan anti karat (mokas) online maupun offline.

Mobil Bekas Menggunakan Anti Karat

Mobil Bekas Menggunakan Anti Karat

Adapun yang menjadi alasan sebagian orang memilih untuk beli mobil second atau bekas pada umumnya yang paling utama adalah dari segi keuangan yang tak memadai untuk membeli mobil terbaru yang harganya jauh lebih mahal berkali lipat dari harga mobil baru bekas. Hanya kalangan orang tertentu saja yang mempunyai keuangan yang agak lebih yang bisa membeli mobil baru. Walaupun saat ini semakin dimudahkan dalam pembelian mobil baru atau mobil baru bekas dengan adanya fasilitas pembelian secara kredit. Tetap harus adanya pembayaran uang muka dan angsuran bulanan yang tidak sedikit jumlah nominal uangnya.

Namun walaupun anda membeli Mobil bekas menggunakan anti karat. Tentu ingin mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik. Anda mesti melakukan penyelidikan terlebih dahulu tentang kondisi mobil bekas tersebut sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Bagian mesin  mobil dan bodi mobil harus dipastikan dalam keadaan bagus atau mulus.

Anda yang mau membeli mobil baru bekas bagaimanapun berharap  walaupun bekas, penampilan mobil dalam keadaan terbaik termasuk bodi mobil yang mulus atau kondisi mesin yang masih tangguh. Dengan demikian, anda membeli mobil bekas berharap layaknya anda membeli mobil baru yang dalam kondisi baik dari setiap bagian mobil. Walaupun tidak baru seratus persen tapi 99 persen dalam kondisi masih bagus dalam segi mesin dan bodi mobil.

Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan terhadap mobil bekas yang baru anda beli, antara lain:

1.Menjadikan penampilan mobil seperti mobil baru

Hal yang paling sering dilakukan oleh pemilik Mobil bekas menggunakan anti karat yang baru dibelinya adalah membuat mobil bekasnya layaknya memiliki penampilan mobil terbaru. Salah satunya dengan memasang lapisan anti karat pada mobil bekas. Mobil bekas menggunakan anti karat merupakan hal lumrah dan sebagian orang menganggap penting.

Ada banyak  kelebihan dan kekurangan jika anda memutuskan untuk membelli mobil bekas. Salah satu kekurangannya adalah mobil lebih gampang berkarat. Untuk itu, anda bisa menghindari karat pada mobil bekas anda dengan mobil bekas menggunakan anti karat atau melapisinya dengan lapisan anti karat.

2.Meningkatkan interior dan eksterior mobil lebih berkualitas baik. Dalam hal ini, pemasangan anti karat pada mobil bekas atau mobil bekas menggunakan anti karat sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas eksterior dan interior pada mobil.

Membeli mobil baru yang bekas bisa menjadi pilihan anda dalam membeli mobil baru dengan biaya yang lebih terjangkau. Beberapa mobil bekas masih memiliki kualitas baik. Membeli mobil bukan perkara mudah. Apalagi anda mau membeli mobil baru yang bekas. Namun langkah membeli mobil baru yang bekas jika keuangan anda terbatas  adalah pilihan yang tepat. Karena harga mobil bekas lebih terjangkau dan sebagiannya ada yang masih dalam kondisi kualitas terbaik. Membeli mobil bekas adalah salah satu pilihan alternatif disamping membeli mobil baru.

Dibaca Juga: Kenapa Mobil Baru Harus Pakai Anti Karat?

Namun bukan berarti membeli mobil bekas dianggap hal sepele atau rendahan. Karena anggapan di masyarakat bahwa seseorang yang membeli mobil bekas akan tampak seperti orang tak mempunyai uang banyak, dan mobil bekas terkesan dengan istilah tak menarik atau sudah kuno.  Padahal anggapan itu salah sekarang ini. Sebab banyak mobil bekas yang masih menarik sekali dan indah dipandang mata dengan kondisi bodi 99 persen mulus begitu juga dengan mesinnya.

Coba anda perhatikan, beberapa iklan penjualan mobil bekas secara seksama. Banyak diantara mobil bekas yang dijual yang masih dalam kondisi bagus, penampilan  mobil masih sangat mempesona layaknya mobil baru.

Jika anda pandai merawat mobil bekas dengan baik maka anda akan mendapatkan mobil bekas anda layaknya mobil baru. Misalkan mobil bekas menggunakan anti karat. Pokoknya, anda akan berusaha semaksimal mungkin agar penampilan mobil bekas seperti layaknya mobil baru. Anda tidak ingin kondisi mobil bekas anda tidak terawat dengan baik seperti munculnya karatan. Oleh sebab itu, untuk mencegah timbulnya karat pada mobil bekas, anda bisa melapisi mobil bekas anda dengan lapisan anti karat. Lapisan anti karat berfungsi untuk menghilangkan resiko terjadinya karatan pada mobil sehingga mobil bekas tampak awet dan baru.

Anda pun pastinya sudah mengetahui bahwasanya mobil bekas adalah mobil yang telah dipergunakan oleh orang lain. Kemudian menjualnya di pasaran. Harga mobil bekas lebih rendah ketimbang harga mobil baru. Kondisi mobil bekas berbeda-beda. Ada kondisi mobil bekas yang mengalami kerusakan ringan sampai kerusakan berat.

Yang namanya mobil bekas pastinya ada beberapa kekurangan pada bagian mobil tertentu. Apalagi pemilik sebelumnya yang tak memperhatikan perawatan mobil dengan baik dan benar secara berkala. Ada kondisi mobil bekas yang masih mulus sekitar 70 persen, 80,90 persen. Walaupun demikian kemulusan mobil bekas tentu saja kalah dengan kondisi mobil baru yang 100 persen masih mulus.

Tips Membeli Mobil Bekas

Bagi calon pembeli mobil bekas tentu saja harus melihat kondisi mobil bekas secara teliti sebelum membelinya. Silahkan lihat terlebih dahulu kerusakan-kerusakan atau kekurangan yang terjadi pada mobil. Mobil bekas perlu dilihat kondisinya dari bagian-bagian mana saja yang rusak, bagian mobil yang berkarat maupun mengalami goresan atau bared. Dengan adanya kerusakan tersebut bisa membuat harga mobil turun secara drastis. Namun sebaliknya jika anda melapisi mobil bekas anda dengan lapisan anti karat maka akan membuat harga mobil bekas anda lebih tinggi lagi.

Namun semua kerusakan pada bagian-bagian mobil dapat diatasi dengan baik menggunakan lapisan anti karat. Beberapa bengkel menyediakan layanan pemasangan anti karat dengan jaminan garansi hingga delapan tahun. Salah satunya pemasangan anti karat RUSTPRO dari domorustandprotection.com dan rustpro.id.

Salah satu pertanyaan yang perlu disikapi dengan cermat adalah : “Apakah yang harus lebih diutamakan dipasang lapisan anti karat itu untuk mobil bekas atau mobil baru?” Jawabannya tentu Mobil bekas menggunakan anti karat harus menjadi prioritas utama dalam pemasangan lapisan anti karat. Karena yang namanya mobil bekas sangat rentan mengalami karat.

Mobil bekas adalah mobil yang telah dipergunakan orang sebelumnya. Sehingga pada bagian bodi mobil atau mesin mobil mungkin telah ada sedikit kerusakan atau aus. Bukan hanya pada bagian bodi dan mesin mobil yang bisa mengalami kerusakan kecil akibat pemakaian. Tapi pada bagian dapur pacu, interior dan eksterior juga bisa mengalami kerusakan karena usang.

Mobil bekas menggunakan anti karat merupakan sebuah mobil yang sudah menempuh perjalanan. Sehingga segala air hujan, dan sinar matahari pun sering mengenainya yang membuat kualitas  bahan mobil pada bagian bodi dan mesin mobil agak sedikit berkurang tak selayaknya mobil baru hasil pabrikan. Untuk itu diperlukan pemeliharaan mobil yang baik. Salah satunya dengan cara mobil bekas menggunakan anti karat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.