❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan

Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan

Rahasia kapal perang tidak mudah karatan menjadi misteri tersendiri yang tak banyak orang mengetahuinya. Semua akan menjadi terjawab tatkala rahasianya terbongkar. Yang membuat Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan  adalah adanya bagian kapal yang dicat pada bagian lambung dengan cairan anti karat yang berwarna merah untuk mencegah terjadinya karat. Hal tersebut seperti halnya cairan yang digunakan pada bagian mobil untuk melindungi mobil dari karat.

Dari itu tanpa adanya perlindungan cat atau cairan anti karat maka kapal perang mudah mengalami karat. Sebagus apapun dan sehebat apapun kapal perang pastinya kapal bisa hancur dan rusak oleh peristiwa korosi yang membuat kapal perang berkarat. Contoh yang paling nyata adalah adanya kapal perang milik armada laut Amerika Serikat yang menjadi hancur diakibatkan oleh munculnya karat yang menyebar hingga menutupi seluruh badan dan lambung kapal.

Salah satu bagian dari kapal perang yang sering mengalami karatan adalah pada bagian dasar kapal atau lambung kapal. Untuk mencegah terjadinya karat pada bagian tersebut setiap kapal perang umumnya pada bagian lambung atau dasar kapal selalu diberikan cat berwarna merah. Pemberian cat merah itu bukan cat sembarangan tapi cat pelindung karat atau lapisan anti karat. Itulah rahasia  kapal perang tidak mudah karatan.

Setiap negara pastinya mempunyai kapal perang  sebagai bentuk upaya membentengi dan mempertahankan negara dari serangan musuh pihak luar. Begitupula negara Indonesia mempunyai kapal perang dalam jumlah yang cukup banyak. Sebagai patokan secara umum bahwasanya semakin banyak kapal perang yang dimiliki oleh suatu negara maka semakin kuat pertahanan negara bersangkutan. Kapal perang yang terbiasa berada di lautan pastinya sangat rentan mengalami karat.

Berdasarkan catatan fakta dan sejarah telah banyak ribuan kapal perang dari Indonesia maupun kapal perang dari negara lain sudah menjadi hal lumrah berkarat. Kalau karatnya sudah terlalu banyak maka kapal perang itu tidak bisa digunakan lagi. Seringkali kapal perang yang berkarat itu mengalami kerusakan berat hingga tidak bisa dipergunakan lagi lalu dibuang dan dikuburkan. Di Indonesia sendiri tepatnya di Muara Angke Jakarta terdapat pusat bengkel kapal yang bekerja memperbaiki kapal-kapal yang mengalami rusak akibat karat. Oleh sebab itu, beberapa negara membuat kapal perang anti karat. Rahasia kapal perang tidak mudah karatan menjadi rahasia yang tidak diungkap ke publik.

Mengenal Kapal Perang

Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan

Kapal perang merupakan bukan kapal biasa. Kapal perang biasanya milik pemerintah yang memiliki ukuran yang besar dengan bobot yang berat sekali. Adapun bahan baku kapal perang terbuat dari bahan besi baja yang sangat kokoh dan berat yang tak tenggelam dalam air.

Kapal perang memiliki ukuran besar dibekali dengan persenjataan untuk menyerang musuh dan alat pertahanan. Pada waktu berada di air laut maka kapal perang sangat terlihat gagah dan biasanya dipergunakan untuk mengamankan wilayah perbatasan laut. Kapal perang tidak sepenuhnya terbuat dari bahan besi baja yang padat tapi sebagian badan kapal perang terdapat beberapa ruang kosong. Misalkan pada lambung kapal.

Letak lambung kapal berada di bagian bawah kapal yang memegang peranan sangat penting pada bagian kapal perang. Bagian lambung kapal yang terkena air  sangat rawan terjadinya korosi diakibatkan bersentuhan langsung dengan air laut. Namun untuk mencegah karatan dalam waktu lama, umumnya bagian lambung kapal diberi cat anti karat.

Badan dan lambung Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan adalah bagian yang penting yang membuat kapal perang dapat terapung di air. Pada beberapa kapal perang pada bagian lambung kapal diberikan warna merah. Padahal warna merah itu bukan cat biasa melainkan cairan pelapis anti karat. Itulah rahasia kapal perang tidak mudah karatan.

Dibaca Juga: Wajibkah Mobil Bekas Menggunakan Anti Karat?

Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kapal perang? Sebagian anda mungkin berpikir kapal yang dipergunakan untuk berperang atau bertarung bagi keperluan militer. Kapal perang terbagi dalam beberapa jenis. Ada kapal perang pendukung, kapal selam, kapal perang angkut, kapal perang patroli, kapal kombatan dan kapal perang  induk serta lain sebagainya.

Adapun yang menjadi melatarbelakangi lahirnya banyak kapal perang di dunia adalah awalnya kebutuhan suatu pemerintahan atau kerajaan yang ingin melindungi negara dan wilayah kekuasaannya dari serangan pihak musuh sekaligus ingin menguasai jalur perairan untuk kelancaran perniagaan dan keamanan bagi para penduduknya di tengah aktifitasnya di lautan.

Negara Indonesia  merupakan salah satu negara yang mempunyai jumlah lautan yang lebih luas dari daratan. Sehingga untuk mengamankan wilayah perairan Indonesia dibentuklah pasukan Angkatan Laut Indonesia yang bernama tentara AL RI. Untuk melindungi wilayah perairan Indonesia dibutuhkan banyak kapal perang dengan dilengkapi persenjataan yang lengkap dan canggih yang berdaya tahan lama.

Untuk mengamankan batas teritori negara atau mengamankan wilayah perairan suatu negara dari serangan musuh dibutuhkan kapal perang yang berkualitas bagus dan berfungsi baik. Semua itu memerlukan perawatan yang baik. Karena kalau kapal perang dibiarkan tak dipelihara secara baik akan mudah karatan yang akan membuat kapal lebih cepat mengalami kerusakan.

Teknologi Kapal Perang

Teknologi kapal perang berkembang dari tahun ke tahun. Asalnya kapal perang dibuat secara tradisional seperti kapal perang layar mulai berkembang dengan lahirnya kapal perang baru dengan daya jangkau tembakan lebih panjang dan daya angkut lebih besar.  Begitupula dalam pembuatan kapal perang mulai diberikan lapisan-lapisan tertentu hingga kapal perang anti karat.

Bahan baku pembuatan kapal perang bukan berasal dari bahan sembarangan. Tapi terbuat dari bahan material yang sangat kokoh. Sehingga kapal tak mudah rusak maupun berkarat. Adapun bagian lambung atau dasar kapal yang berada di dasar kapal yang terkena air laut mudah karatan segera diberikan lapisan cairan atau cat anti karat. Sehingga inilah rahasia kapal perang tidak mudah karatan. Karena adanya cat atau cairan pelapis anti karat yang disematkan pada lambung kapal.

Penggunaan cat Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan atau cairan pelapis anti karat yang dipergunakan dalam teknologi Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan saat ini mulai diterapkan pada mobil dan kendaraan bermotor lainnya. Sehingga bermanfaat dalam dunia otomotif.Beberapa bagian mobil terutama bagian kolong mobil atau engsel pintu yang mudah terkena karat dapat diberikan lapisan anti karat sehingga dapat terlindungi dari karatan.  Yang membuat mobil tetap bersih, awet dan memiliki masa penggunaan yang sangat lama.

Salah satu cairan anti karat yang direkomendasikan adalah RUSTPRO yang terpercaya. Produk anti karat mobil ini telah berpengalaman melayani  jutaan mobil di seluruh Indonesia. Bahan cairan anti karat yang dipergunakan sangat aman dan mampu melindungi mobil anda dari karat.

Teknologi Rahasia Kapal Perang Tidak Mudah Karatan kemudian diadopsi oleh beberapa pihak ke dalam sebuah produk perawatan mobil anti karat bernama RUSTPRO. Produk anti karat mobil yang bagus ini sangat cepat terkenal karena RUSTPRO memberikan bukti bukan janji. Kualitas anti karat ini terbukti sekali dalam melindungi mobil dari karatan hingga delapan tahun lebih lamanya.

Sementara itu, penggunaan anti karat pada mobil tidak boleh disepelekan lagi karena fungsi dan manfaatnya yang sangat besar. Dengan mobil terpasang anti karat akan membuat mobil jauh dari karatan dan bisa memperpanjang proses pemakaian mobil. Segala kerusakan mobil yang dimulai dari adanya karat dapat dihilangkan sehingga tak terjadi kerusakan lain pada bagian mobil yang lain.  Mobil akan terawat baik dan mulus dengan pemasangan lapisan anti karat Rustpro sehingga harga jual tetap tinggi dan semua bagian mobil akan terpelihara dengan baik.  Itulah yang menjadi rahasia kapal perang tidak mudah karatan.

RUSTPRO

It's My Responsibility