❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ketahui 6 Spesifikasi Kaca Film Ini sebelum Memilihnya!

spesifikasi kaca film

Spesifikasi Kaca Film– Kaca film merupakan salah satu perlengkapan penting pada mobil yang tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga berfungsi sebagai pelindung dan pengatur suhu di dalam kabin. Namun, dalam memilih kaca film yang sesuai, penting untuk memperhatikan spesifikasi yang tepat.

Dengan kemampuannya dalam mengatur suhu, melindungi dari sinar matahari yang berbahaya, dan memberikan privasi yang diinginkan, kaca film telah menjadi pilihan populer bagi pemilik mobil yang ingin menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Buat Anda yang sedang ingin melapisi kaca mobil Anda dengan kaca film, ada baiknya menyimak tulisan berikut ini tentang spesifikasi kaca film supaya Anda tidak salah dalam memilih kaca film yang sesuai untuk mobil kesayangan Anda.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat untuk Kendaraan Anda

Spesifikasi Kaca Film

Inilah 6 (enam) spesifikasi kaca film yang dapat menjadi pertimbangan Anda:

1. Tingkat Penyaringan Sinar Matahari (VLT)

Salah satu spesifikasi kaca film yang paling penting adalah tingkat penyaringan sinar matahari atau Visible Light Transmission (VLT). VLT mengacu pada persentase cahaya yang dapat melewati kaca film. Semakin tinggi VLT, semakin banyak cahaya yang dapat masuk ke dalam kabin mobil. Misalnya, kaca film dengan VLT 70% akan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk dibandingkan dengan kaca film dengan VLT 30% yang lebih gelap.

2. Penyaringan Ultraviolet (UV) dan Infrared (IR)

Kaca film yang baik harus memiliki kemampuan untuk menyaring sinar ultraviolet (UV) dan infrared (IR). UV dan IR dapat merusak interior mobil dan juga berkontribusi pada pemanasan yang berlebihan di dalam kabin. Pastikan kaca film yang Anda pilih memiliki kemampuan tinggi dalam menyaring sinar UV dan IR untuk melindungi Anda dan interior mobil dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

3. Ketebalan dan Ketahanan Terhadap Goresan

Spesifikasi kaca film yang memiliki ketebalan dan ketahanan terhadap goresan juga perlu dipertimbangkan. Kaca film yang lebih tebal biasanya lebih tahan terhadap goresan dan lebih tahan lama. Pastikan kaca film memiliki lapisan perlindungan yang cukup untuk melindungi permukaan film dari goresan akibat penggunaan sehari-hari.

4. Kejernihan Optik

Kejernihan optik adalah faktor penting dalam kaca film yang berkualitas. Pastikan kaca film memiliki kejernihan yang baik, sehingga tidak mengganggu pandangan Anda saat berkendara. Kaca film dengan kejernihan yang rendah dapat menyebabkan distorsi visual dan mengganggu visibilitas saat mengemudi.

5. Ketebalan Lapisan Metal

Beberapa jenis kaca film menggunakan lapisan metal untuk meningkatkan efisiensi penyerapan panas dan penolakan sinar matahari. Ketebalan lapisan metal dapat mempengaruhi kinerja kaca film. Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak lapisan metal dapat mempengaruhi sinyal radio dan navigasi GPS di dalam mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Legalitas dan Kepatuhan Hukum

Selain memperhatikan spesifikasi teknis, penting juga untuk memastikan kaca film yang Anda pilih memenuhi peraturan dan ketentuan hukum. Pastikan kaca film yang Anda gunakan memenuhi persyaratan legalitas, termasuk batasan tingkat kegelapan dan VLT yang diperbolehkan.

Aturan mengenai pemasangan kaca film di Indonesia dapat dilihat di sini.

Spesifikasi Kaca Film Terbaik Hanya Ada di Domo Film

RustPro sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia menyediakan layanan pemasangan kaca film menggunakan produk unggul Dokter Mobil, yakni Domo Film.

Domo Film telah lama dikenal sebagai brand yang terpercaya dalam industri kaca film. Berikut adalah beberapa keunggulan yang membuat Domo Film menjadi pilihan terbaik untuk spesifikasi kaca film:

Penyaringan Sinar Matahari yang Optimal: Domo Film adalah kaca film dengan tingkat penyaringan sinar matahari (Visible Light Transmission) yang optimal. Produk kami mampu melindungi interior mobil Anda dari sinar matahari hingga 99%

Perlindungan Ultraviolet (UV) dan Infrared (IR) yang Unggul: Kaca film Domo Film memiliki kemampuan yang unggul dalam menyaring sinar ultraviolet (UV) dan infrared (IR). Ini berarti Anda dapat melindungi interior mobil Anda dari kerusakan akibat sinar UV yang merusak dan menjaga suhu di dalam kabin tetap nyaman.

Ketebalan dan Ketahanan Terhadap Goresan yang Optimal: Spefikasi kaca film Domo Film menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknologi terkini untuk memastikan ketebalan dan ketahanan terhadap goresan yang optimal pada kaca film mereka. Dengan demikian, kaca film Domo Film tetap tahan lama dan terlihat seperti baru meskipun dalam penggunaan sehari-hari.

Kejernihan Optik yang Superior: Spesfikiasi kaca film Domo Film dirancang untuk memberikan kejernihan optik yang superior. Anda dapat menikmati visibilitas yang jelas dan tidak terdistorsi saat berkendara, tanpa mengganggu pandangan Anda.

Teknologi Penyerapan Panas yang Efisien: Domo Film menghadirkan teknologi penyerapan panas yang efisien pada kaca film mereka. Ini membantu mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam kabin mobil, menjaga kesejukan di dalamnya, dan mengurangi penggunaan AC, sehingga menghemat konsumsi bahan bakar.

Kepatuhan Hukum dan Legalitas: Kami memastikan bahwa Domo Film telah memenuhi standar legalitas dan kepatuhan hukum yang berlaku. Anda dapat mempercayai kaca film Domo Film sebagai pilihan yang sesuai dengan peraturan setempat mengenai tingkat kegelapan dan VLT yang diperbolehkan.

Dengan spesifikasi kaca film terbaik dari Domo Film, tentunya Anda dapat memiliki perlindungan optimal dan kualitas terjamin untuk mobil kesayangan Anda.

Yuk, lindungi interior mobil Anda dengan melapisi kaca film mobil dengan Domo Film! Segera hubungi Customer Service kami untuk pemesanan antrian pemasangan kaca film di RustPro secara online melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678!

Anda juga bisa melihat jenis-jenis layanan kami yang lain, seperti jasa pemasangan anti karat dan coating & detailing melalui Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Buat Anda yang ingin memasang Domo Film pada kaca mobilnya dan berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, silahkan datang ke cabang RustPro yang berada di wilayah Pengangsaan Dua, Kelapa Gading, yakni di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Jadi, itulah dia informasi seputar spesifikasi kaca film yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya. Dalam memilih kaca film untuk mobil Anda, penting untuk mempertimbangkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan tingkat penyaringan sinar matahari, kemampuan menyaring UV dan IR, ketebalan dan ketahanan terhadap goresan, kejernihan optik, ketebalan lapisan metal, serta legalitas dan kepatuhan hukum. Dengan memperhatikan spesifikasi ini, Anda dapat memilih kaca film yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan dan perlindungan di dalam mobil Anda.

RUSTPRO

It's My Responsibility