❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat yang Jarang Orang Ketahui

Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat

Pada zaman sekarang, banyak mobil-mobil keluaran terbaru sudah mendapatkan lapisan anti karat dari para produsen mobil. Bahkan mungkin hampir tidak mungkin produsen mobil sekarang tidak memberikan lapisan penting tersebut. Untuk beberapa bulan ini kita dihadapkan dengan cuaca hujan yang hampir setiap hari. Dan untuk mobil yang sudah memiliki anti karat, kamu tidak perlu kawatir karena kalian sekarang dapat mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat.

Beberapa bulan ini kita dihadapkan dengan cuaca hujan yang hampir setiap hari terjadi. Yang berakibat banyaknya genangan air dan lumpur, yang akan mengotori kolong mobil ketika kita melewatinya. Maka dari itu pembersihan kolong mobil ketika melakukan pencucian sangat amatlah penting. karena biasanya jika tidak dibersihkan secara maksimal akan menimbulkan karat pada kolong mobil. Maka dari itu biasanya mobil keluaran lama akan memberikan anti karat pada bagian kolong mobil.

Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat

Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya korosi pada logam logam yang terdapat pada kolong mobil. Tetapi  kamu tidak perlu khawatir karena mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat. Hal ini dapat terjadi karena cara anti karat yang dipilih memiliki kualitas yang terbaik. Salah satu antikarat yang memberikan hasil maksimal adalah Ruspro.

Sepenting apa sih sebenarnya anti karat untuk mobil kita? pemilihan anti karat untuk kolong mobil kita sangat amatlah penting. Karena jika kita memilih antikarat secara asal, maka yang akan terjadi adalah logam pada kolong mobil tidak akan bertahan lama terhadap karat. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan kita sebagai pemilik.

Selain memilih antikarat yang tepat, kita juga harus mau memastikan bahwa Mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat. Karena mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa mencuci mobil pada kolom akan melunturkan anti karat sehingga rawan terhadap korosi. Sebenarnya hal itu tidak akan terjadi jika kita memilih antikarat yang memiliki kualitas yang baik.

Dan perlu kita pahami bahwa anti karat pada mobil itu tidak akan mudah hilang jika dicuci. Karena partikel-partikel pada anti karat akan menempel pada logam secara kuat. Sehingga Mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat sangat lah mungkin terjadi. Selain itu pencucian kolong bawah mobil sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan mobil.

Jika mobil kamu bersih maka siapapun yang melihat akan senang tentunya, dan manfaat lainnya adalah sparepart mobil kamu akan lebih awet lagi karena terhindar dari korosi. Jika kita menelisik lebih dalam, sebenarnya banyak sekali part-part penting yang berada pada bagian kolong mobil. Kita sebut saja seperti suspensi, kopel Join atau mungkin dudukan ban serep. Yang semua itu berada pada kolong mobil.

Dibaca Juga: Pertolongan Pertama Mobil Karatan

Langkah-langkah Agar Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat

Memang yang menjaga logam-logam yang berada pada kolong mobil adalah cairan anti karat. Tetapi bukan berarti kita mengabaikan tentang ane karat itu sendiri, karena apapun bentuknya antikarat juga harus tetap di jaga. Hal tersebut bertujuan untuk agar memperpanjang usia anti karat yang menempel pada kolong mobil. Salah satu langkah dalam menjaga keawetan anti karat adalah dengan mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat.

Perawatan ini harus lebih ekstra jika kamu bermukim di daerah rawan banjir dan di pesisir pantai yang rawan oleh banjir air rob. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan logam tidak kuat terhadap air terlebih air laut. Dan salah satu penyebab terbanyak terjadinya karat pada kolong mobil karena sisa-sisa air laut yang tidak dibersihkan secara bersih.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dan Ini Adalah 2 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Mencuci Kolong Mobil Tanpa Merusak Anti Karat

  1. Mencuci dengan Sream mobil

Ada ungkapan bahwa kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan. Tentu itu bukan merupakan ungkapan yang berlebihan. Karena jika mobil kita bersih maka ketika kita mengendarai nya akan merasa nyaman dan pastinya sehat. Kamu bisa mencuci mobil kamu seminggu sekali tergantung cuaca. Dengan mencuci mobil kamu sama saja memperpanjang usia mobil kamu. Kamu tidak perlu takut untuk mencuci mobil karena mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat.

  1. Menggunakan cairan HF

Jika kamu sering mencucikan mobil di tempat pencucian mobil umum. Maka tidak heran jika ketika mencuci kolong mobil menggunakan sabun colek untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kolong mobil. Dan setelah itu dibersihkan menggunakan cairan yang bernama HF. Cairan HF ini memang dirancang khusus untuk membersihkan bagian-bagian mobil, terutama pada kolong mobil. Tetapi jika kamu ingin menggunakan cairan ini ketika mencuci mobil sendiri, satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa cara cairan ini sangatlah keras. Jadi dalam penggunaannya perlu dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti air dengan perbandingan air yang lebih banyak disbanding cairan HF.

Tips Memilih Cairan Anti Karat Untuk Kolong Mobil Agar Lebih Awet

Dalam merawat mobil terlebih komponen yang terbuat dari logam memang butuh extra perawatan. Langkah yang paling mudah dalam perawatannya adalah memilih cairan anti karat yang sesuai. Karena kamu ketahui bahwa cairan anti karat itu ada 3 jenis, untuk rumah tangga, kamar mandi dan mobil. Meskipun memiliki tujuan yang sama tetapi memiliki peruntukan yang berbeda. Dan ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih anti karat yang tepat.

  • Lihat dari merk

Untuk segala hal memang merk memberikan jaminan kualitas terbaik. Maka dari itu banyak merk-merk terkenal berlomba untuk memberikan kualitas terbaik untuk konsumennya. Maka dari itu agar kamu tidak salah memilih maka pilihlah antikarat yang sudah terkenal sejak lama.

  • Berdasarkan garansi yang di berikan.

Merk terkenal saja tidak cukup, maka hal yang lain perlu kamu perhatikan adalah seberapa lama mereka berani memberikan garansi terhadap produk mereka. Hal ini sangat penting untuk memberikan jaminan kepada kita bahwa produk yang kita pilih memang merupakan yang terbaik.

  • Harga yang terjangkau

Meskipun memiliki kualitas dan garansi yang lama bukan berarti anti karat yang baik memiliki harga yang mahal. Buktinya ada cairan anti karat yang memiliki kualitas dan garansi yang panjang tetapi dengan harga yang terjangkau.

  • Pilih yang mudah Dalam penggunaannya

Dalam pengimplementasian penggunaan cairan anti karat juga perlu diperhatikan Apakah mudah digunakan secara pribadi atau tidak. Karena hal tersebut penting bagi kita yang ingin memberikan cairan anti karat pada kolong mobil tetapi tidak sempat pergi ke bengkel.

4 tips tadi merupakan cara kita dalam memilih cairan anti karat yang memberikan jaminan mutu dan harga yang terjangkau. Dan Salah satu merk yang paling rekomendasi untuk kamu adalah mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat RUSTPRO. Dimana RUSTPRO biasa di gunakan untuk anti karat pada kapal. Sehingga bagi kamu yang melapisi kolong mobil denga cairan anti karat RUSTORO tidak perlu kawatir ketika mencuci mobil. Karena dengan RUSTPRO kalian dapat  mencuci kolong mobil tanpa merusak anti karat.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility