❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mending Beli Mobil Bekas atau Baru?

Mending Beli Mobil Bekas atau Baru

Beli mobil merupakan keputusan besar yang harus dipertimbangkan dengan matang. Salah satu pertimbangan yang harus dilakukan adalah apakah hendak membeli mobil bekas atau mobil baru. Kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Pada artikel ini akan dibahas hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli mobil bekas dan mobil baru.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Beli Mobil Bekas

Ada beberapa hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli mobil bekas, diantaranya sebagai berikut:

  1. Kondisi Mobil: Kondisi mobil merupakan faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan saat membeli mobil bekas. Pastikan untuk memeriksa seluruh bagian mobil mulai dari mesin, kaki-kaki, bodi mobil, dan juga interior mobil. Periksa juga riwayat perawatan mobil yang akan dibeli.
  2. Sumber Mobil: Sumber mobil juga perlu dipertimbangkan saat membeli mobil bekas. Ada dua sumber mobil bekas yaitu dari dealer atau dari individu. Jika membeli dari dealer, pastikan dealer tersebut memiliki reputasi yang baik dan memberikan jaminan terhadap mobil yang dijual.
  3. Harga Mobil: Harga mobil bekas biasanya lebih murah dibandingkan mobil baru. Namun, harga mobil bekas juga tergantung pada kondisi mobil dan juga sumber mobil tersebut. Pastikan untuk melakukan riset harga sebelum membeli mobil bekas.
  4. Jangka Waktu Pemakaian: Jangka waktu pemakaian mobil bekas juga perlu dipertimbangkan. Semakin lama mobil digunakan, maka semakin tinggi juga risiko kerusakan pada mobil. Pastikan untuk memeriksa kilometernya dan juga riwayat perawatannya.
  5. Kendala Pembiayaan: Kendala pembiayaan juga perlu dipertimbangkan saat membeli mobil bekas. Jika hendak membeli mobil bekas secara kredit, pastikan untuk melakukan riset tentang bunga kredit dan juga masa pembayaran.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Beli Mobil Baru

Sama dengan saat membeli mobil bekas, membeli mobil baru juga jelas memiliki hal-hal yang bisa dipertimbangkan saat akan dibeli oleh Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kelebihan Fitur: Mobil baru biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang belum tersedia pada mobil bekas. Pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan fitur yang dimiliki mobil baru.
  2. Jaminan Garansi: Mobil baru juga dilengkapi dengan jaminan garansi dari pabrik. Hal ini memungkinkan pemilik mobil untuk mendapatkan layanan perbaikan dan penggantian suku cadang secara gratis jika terjadi kerusakan pada mobil.
  3. Kondisi Mobil: Kondisi mobil baru tentu lebih baik dibandingkan mobil bekas. Mobil baru belum digunakan dan masih dalam keadaan yang optimal.
  4. Kemampuan Pembiayaan: Kemampuan pembiayaan juga perlu dipertimbangkan saat membeli mobil baru. Jika hendak membeli mobil baru secara kredit, pastikan untuk melakukan riset tentang bunga kredit dan juga masa pembayaran.
  5. Harga Mobil: Harga mobil baru biasanya lebih mahal dibandingkan mobil bekas. Namun, harga mobil baru juga tergantung pada merek mobil dan fitur yang dimiliki mobil tersebut.

Sisi yang Bisa Dipertimbangkan untuk Membandingkan Membeli Mobil Bekas atau Baru

Setelah mempertimbangkan hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli mobil bekas atau baru, kini saatnya mempertimbangkan hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli mobil bekas atau baru.

  1. Anggaran

Anggaran merupakan hal yang sangat penting dalam membeli mobil. Pastikan bahwa anggaran yang dimiliki sesuai dengan harga mobil yang hendak dibeli. Jika hendak membeli mobil bekas, pastikan bahwa anggaran yang dimiliki mencukupi untuk membeli mobil bekas yang berkualitas. Jika hendak membeli mobil baru, pastikan bahwa anggaran yang dimiliki mencukupi untuk membeli mobil baru yang diinginkan.

  1. Tujuan Pemakaian

Tujuan pemakaian mobil juga perlu dipertimbangkan. Jika mobil akan digunakan untuk perjalanan jauh, pastikan mobil memiliki mesin yang kuat dan juga irit bahan bakar. Jika mobil akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, pastikan mobil memiliki ukuran yang sesuai dan juga fitur yang memudahkan penggunaan sehari-hari.

  1. Jenis Mobil

Jenis mobil juga perlu dipertimbangkan. Jika hendak membeli mobil untuk keluarga, pastikan mobil memiliki kapasitas yang cukup untuk membawa seluruh anggota keluarga. Jika hendak membeli mobil untuk usaha, pastikan mobil memiliki kapasitas yang cukup besar untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan.

  1. Keamanan Mobil

Keamanan mobil juga perlu dipertimbangkan. Pastikan mobil dilengkapi dengan fitur keamanan seperti airbag, sistem pengereman, dan juga sensor parkir. Jangan lupa untuk memeriksa keamanan mobil secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

  1. Resale Value

Resale value atau nilai jual kembali mobil juga perlu dipertimbangkan. Jika hendak membeli mobil bekas, pastikan bahwa mobil tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Jika hendak membeli mobil baru, pastikan bahwa merek mobil tersebut memiliki reputasi yang baik dan nilai jual yang tinggi.

  1. Kepercayaan Terhadap Penjual

Kepercayaan terhadap penjual juga perlu dipertimbangkan. Jika hendak membeli mobil bekas, pastikan bahwa penjual tersebut dapat dipercaya dan memberikan informasi yang jujur tentang mobil yang hendak dibeli. Jika hendak membeli mobil baru, pastikan dealer tersebut memiliki reputasi yang baik dan memberikan layanan yang baik kepada pelanggan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Risiko Kerusakan

Risiko kerusakan pada mobil juga perlu dipertimbangkan. Jika hendak membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil dengan seksama untuk menghindari risiko kerusakan yang tinggi. Jika hendak membeli mobil baru, pastikan mobil dilengkapi dengan jaminan garansi yang baik untuk menghindari risiko kerusakan yang tinggi.

Baca Juga: 6 Penyebab Body Mobil Keropos & Biaya Perbaikannya

Beli Mobil Bekas atau Baru, Rawat Mobil di Rustpro Jelas Harus Dituju

Memilih membeli mobil bekas atapun mobil baru, jelas memberikan perawatan optimal pada mobil jelas suatu keharusan yang perlu dilakukan. Memberikan perawatan paling optimal akan membuat kenyamanan dan keamanan Anda selama berkendara tetap terjaga.

Salah satu bengkel yang bisa Anda tuju untuk memberikan perawatan paling optimal pada mobil bekas atau baru yang akan Anda pilih adalah di Rustpro.

Rustpro menyediakan berbagai layanan untuk berikan perlindungan mobil dengan kualitas terbaik. Anti karat mobil adalah salah satu layanan perlindungan yang bisa Anda percayakan untuk melindungi bagian mobil Anda dari keropos. Menggunakan bahan dasar karet, anti karat dari Rustpro jauh lebih unggul dalam melindungi dari karat dan tahan hingga di suhu tinggi sekalipun.

Rustpro juga menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10 H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi anti karat 8 tahun dan coating detailing 1 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali layanan anti karat dan coating detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Dalam membeli mobil, baik mobil bekas maupun mobil baru, terdapat sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Beberapa hal yang perlu diperhatikan meliputi kondisi mobil, sumber mobil, harga mobil, jangka waktu pemakaian, kelebihan fitur, jaminan garansi, kemampuan pembiayaan, harga mobil, anggaran, tujuan pemakaian, jenis mobil, keamanan mobil, resell value, kepercayaan terhadap penjual, serta risiko kerusakan. Setiap faktor memiliki kepentingan yang sama pentingnya sehingga tidak ada yang boleh diabaikan. Dalam membeli mobil, jangan terburu-buru dan pastikan untuk mempertimbangkan seluruh faktor dengan seksama sebelum mengambil keputusan.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility