❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mengenal 6 Jenis Kaca Film Mobil beserta Fungsi dan Fiturnya

jenis kaca film mobil

Jenis Kaca Film Mobil– Kaca film adalah salah satu aksesori populer yang banyak digunakan pada kendaraan bermotor, terutama mobil. Selain memberikan tampilan yang elegan, kaca film juga memiliki manfaat yang penting dalam meningkatkan kenyamanan dan perlindungan di dalam mobil.

Terdapat berbagai jenis kaca film mobil yang terserdia di pasaran. Untuk membantu Anda memilih yang tepat, kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis-jenis kaca film beserta fungsi dan fitur-fiturnya.

Baca Juga: Ini 8 Cara Merawat Kaca Film Mobil yang Benar

Jenis Kaca Film Mobil

Berikut adalah penjelasan tentang beberapa jenis kaca film mobil yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Kaca Film Tinted (Gelap)

Kaca film tinted adalah jenis kaca film mobil yang paling umum dan populer. Film ini memiliki lapisan warna gelap yang membantu mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam kendaraan. Selain memberikan privasi lebih, kaca film tinted juga membantu mengurangi panas yang terperangkap di dalam mobil, sehingga menjaga suhu interior yang lebih nyaman.

2. Kaca Film Reflektif

Kaca film reflektif, juga dikenal sebagai kaca film cermin, memiliki lapisan reflektif yang membuatnya tampak seperti cermin dari luar. Film ini mampu memantulkan cahaya matahari sebelum mencapai interior mobil, mengurangi panas dan radiasi UV yang masuk. Kaca film reflektif juga memberikan privasi yang baik dengan efek cermin yang menghalangi pandangan dari luar.

3. Kaca Film Keamanan

Kaca film keamanan dirancang dengan lapisan khusus yang memberikan kekuatan tambahan pada kaca mobil. Jika kaca pecah akibat benturan atau kecelakaan, film keamanan ini membantu mencegah serpihan kaca yang berbahaya berserakan di dalam mobil. Ini memberikan perlindungan tambahan bagi penumpang dan dapat mengurangi risiko luka akibat pecahnya kaca.

4. Kaca Film Anti-UV

Kaca film anti-UV memiliki kemampuan untuk memblokir sinar ultraviolet (UV) berbahaya dari matahari. Radiasi UV dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini serta meningkatkan risiko kanker kulit. Dengan menggunakan kaca film anti-UV, Anda dapat melindungi diri dan penumpang di dalam mobil dari efek negatif sinar UV.

5. Kaca Film Nano Ceramic

Kaca film nano ceramic adalah jenis kaca film mobil yang menggunakan teknologi canggih berbasis nanopartikel. Ini memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap panas, sinar UV, dan radiasi inframerah. Kaca film nano ceramic juga tidak menghalangi sinyal komunikasi dan memiliki tampilan jernih yang tidak mengubah warna asli kaca mobil.

6. Kaca Film Dekoratif

Selain fungsi praktis, ada juga kaca film dekoratif yang digunakan untuk tujuan estetika. Kaca film dekoratif dapat memberikan efek desain khusus pada kaca mobil, seperti motif, logo, atau tekstur yang menarik. Ini memberikan gaya dan keunikan pada kendaraan Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Setiap jenis kaca film mobil memiliki keunggulan dan manfaatnya sendiri. Dalam memilih jenis kaca film mobil yang tepat, pertimbangkan preferensi pribadi Anda, kebutuhan kenyamanan, dan tujuan penggunaan. Penting juga untuk memilih produk kaca film berkualitas dari pemasok terpercaya dan mematuhi peraturan setempat mengenai tingkat kegelapan yang diizinkan.

Baca Juga: Jual Kaca Film Mobil Luar Gelap Dalam Terang, Kualitas Tinggi !

Cari Jenis Kaca Film Terbaik? Domo Film Jawabannya!

Domo Film adalah merek terkenal yang dikenal akan inovasi dan kualitas terbaiknya dalam industri kaca film. Kami menawarkan jasa pemasangan kaca film menggunakan produk Domo Film dari Dokter Mobil Indonesia. Dengan kombinasi teknologi terkini dan bahan berkualitas tinggi, Domo Film memberikan perlindungan yang optimal serta tampilan yang menawan bagi mobil Anda.

Kaca Film Anti-UV untuk Melindungi Anda dan Interior Mobil

Sinar ultraviolet (UV) dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Selain itu, radiasi UV juga dapat memudarkan dan merusak interior mobil Anda. Domo Film menawarkan jenis kaca film mobil anti-UV yang dirancang khusus untuk melindungi Anda dan penumpang mobil Anda dari sinar UV berbahaya. Dengan penggunaan kaca film anti-UV hingga 99% dari Domo Film, Anda dapat memiliki ketenangan pikiran dan menikmati perjalanan dengan kenyamanan.

Kaca Film Tinted untuk Mengurangi Panas dan Privasi yang Lebih Baik

Menghadapi suhu yang tinggi dalam mobil adalah masalah umum, terutama di musim panas. Domo Film adalah jenis kaca film tinted yang dilengkapi dengan lapisan gelap yang dapat mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam kendaraan Anda. Ini membantu menjaga suhu interior mobil lebih nyaman dan mengurangi kebutuhan penggunaan AC yang berlebihan. Selain itu, kaca film tinted Domo Film juga memberikan tingkat privasi yang lebih baik dengan menghalangi pandangan dari luar.

Kaca Film Keamanan untuk Perlindungan Maksimal

Perlindungan terhadap kecelakaan dan kejahatan merupakan prioritas utama ketika berada di dalam mobil. Domo Film menawarkan jenis kaca film mobil keamanan yang dirancang dengan lapisan khusus untuk memberikan kekuatan tambahan pada kaca mobil Anda. Jika kaca pecah akibat benturan atau kecelakaan, kaca film keamanan Domo Film membantu mencegah pecahan kaca yang berbahaya. Ini memberikan perlindungan maksimal bagi Anda dan penumpang mobil.

RustPro sebagai bengkel spesialis anti karat dan coating & detailing yang menjadi bagian dari Dokter Mobil Indonesia, menyediakan layanan pemasangan kaca film dengan produk Domo Film. Silahkan hubungi Customer Service untuk info lengkap pemesanan antrian secara online melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678!

Kami juga ada di Instagram bila Anda ingin mencari tahu mengenai layanan kami lainnya, seperti pemasangan anti karat dan coating & detailing di @rustpro_indonesia.

Jika Anda tinggal di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, dan sekitarnya, Anda dapat datang ke alamat bengkel cabang kami di daerah Pengangsaan Dua, Kelapa Gading, tepatnya di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Itulah dia 6 (enam) jenis kaca film mobil beserta fungsi dan fitur-fiturnya. Apapun jenis kaca film yang Anda pilih, pastikan untuk menginstalnya dengan benar oleh profesional yang berpengalaman. Dengan melindungi diri Anda, penumpang, dan interior mobil dari panas, sinar UV, dan pandangan luar, kaca film akan menjadi investasi yang berharga bagi kenyamanan dan perlindungan mobil Anda.

RUSTPRO

It's My Responsibility