❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Ganggu Jarak Pandang, Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Flek Kaca Mobil

Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Flek Kaca Mobil

Kaca mobil merupakan salah satu bagian terpenting dari mobil. Memiliki kaca mobil yang bersih dan jernih merupakan salah satu cara untuk memberikan penampilan terbaik bagi mobil Anda. Namun, banyak orang yang mengalami masalah dalam cara menghilangkan flek kaca mobil, yang dapat disebabkan oleh kondisi cuaca dan polusi udara.

Jika Anda juga mengalami masalah flek pada kaca mobil, Anda tidak perlu khawatir. Di sini, akan dipaparkan bagaimana cara yang aman, efisien, dan efektif untuk menghilangkan flek kaca mobil. Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Flek Kaca Mobil

Ada beragam cara yang bisa dipilih untuk menghilangkan flek kaca mobil. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan flek kaca mobil yang efektif dan bisa Anda lakukan langsung di mobil kesayangan Anda.

  1. Alkohol 50 dan 90 Persen

Menghilangkan flek kaca mobil dapat dilakukan dengan menggunakan alkohol kadar 50 dan 90 persen. Alkohol ini berfungsi sebagai pelarut untuk mencairkan minyak atau debu yang menempel pada kaca mobil. Menggunakan alkohol dengan kadar 50 persen, dapat membantu membersihkan flek pada kaca mobil.

Jika flek yang menempel lebih berat, maka alkohol kadar 90 persen akan lebih efektif karena memiliki daya larut yang lebih tinggi. Cara penggunaannya pun sama, hanya saja Anda perlu lebih berhati-hati karena alkohol kadar 90 persen lebih kuat dan dapat menghilangkan warna tinta dengan lebih cepat. Jadi, jika Anda ingin menghilangkan flek pada kaca mobil, cobalah menggunakan alkohol ber kadar 50 atau 90 persen untuk memudahkan pekerjaan Anda.

  1. Pasta Gigi

Pasta gigi telah lama digunakan sebagai cara untuk menghilangkan flek kaca mobil. Hal ini karena pasta gigi memiliki kandungan bahan aktif yang dapat mengangkat kotoran dan noda-noda yang terdapat di permukaan kaca mobil.

Cara pembersihannya cukup mudah. Pertama, bersihkan seluruh permukaan kaca mobil dengan lap kering dan pelindung kaca mobil.Ambil sedikit pasta gigi dan oleskan di seluruh permukaan kaca. Gunakan lap lembut yang telah dibasahi dengan air untuk menggosok permukaan kaca dan menghilangkan flek. Bersihkan kaca dengan lap kering untuk menghilangkan residu pasta gigi. Gunakan pelindung kaca untuk melindungi kaca dari debu, kotoran, dan noda.

Dengan menggunakan cara ini, flek dan noda yang ada di kaca mobil Anda dapat dengan mudah dihilangkan. Pasta gigi adalah solusi yang ramah lingkungan, aman, dan hemat biaya untuk menjaga kaca mobil tetap bersih.

  1. Sabun Khusus Cuci Mobil

Cuci mobil merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan jika Anda ingin membuat mobil Anda nampak bersih dan berkilau. Namun, memastikan bahwa mobil Anda benar-benar bersih dan bebas dari flek kaca yang menyebabkan mobil Anda tampak kusam, mungkin tampak seperti tugas yang tidak mungkin. Namun, sabun khusus cuci mobil dapat membantu Anda menghilangkan flek kaca mobil dan membuat mobil Anda terlihat seperti baru lagi.

Untuk menghilangkan flek kaca dari mobil Anda, Anda harus menyemprotkan sabun khusus cuci mobil ke kaca mobil. Gunakan sikat dengan lembut untuk menyikat sabun tersebut secara perlahan. Jangan menggosok atau menyikat terlalu kuat karena hal ini dapat merusak kaca mobil. Sikatlah selama beberapa menit sampai Anda mulai melihat flek kaca mulai hilang.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Kemudian, cuci mobil Anda dengan air bersih. Gunakan sikat khusus cuci mobil untuk mencuci area yang telah dibersihkan dengan sabun. Bilas area tersebut dengan air bersih sampai Anda benar-benar meyakini bahwa flek kaca telah hilang.

Baca Juga: Faktor-faktor Penyebab Kaca Depan Mobil Berbayang

  1. Coating dan Detailing di RUSTPRO

Layanan coating dan detailing mobil dapat menghilangkan flek kaca mobil dengan cara yang mudah dan aman. Hal ini karena coating dan detailing mobil menggunakan bahan khusus yang dirancang untuk membersihkan kaca mobil dari berbagai jenis kontaminan. Bahan yang digunakan dalam layanan ini, seperti deterjen, wax, dan bahan pembersih lainnya, dirancang untuk mengangkat kontaminan tanpa merusak lapisan kaca. Setelah kontaminan dibersihkan, coating khusus diaplikasikan untuk melindungi kaca, dan flek akan hilang dengan sendirinya. Layanan ini aman dan efektif untuk mencegah flek kaca mobil, dan juga akan membuat mobil Anda terlihat lebih bersih dan tahan lama.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO menjadi pilihan yang paling banyak dituju oleh pengguna mobil di Indonesia untuk atasi berbagai masalah seputar estetika mobil, termasuk menghilang flek kaca mobil. Teknisi akan melakukan pembersihan secara menyeluruh dan maksimal pada kaca mobil yang terkena flek hingga bersih. RUSTPRO juga menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection, yang perlindungannya jauh lebih kuat dari lapisan nano dan ceramic coating.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO juga hadir dengan masa garansi hingga 1 tahun yang dapat diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Sehingga jika Anda mendapatkan layanan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim masa garansi untuk maintenance ulang di RUSTPRO Lebak Bulus.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cipete, Fatmawati, Cinere, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, Anda bisa datang langsung ke bengkel RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Info Reservasi: 0813-1150-2678 (Bisa WhatsApp, Telepon, dan SMS)

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO ini begitu dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

Penutup

Demikian cara menghilangkan flek kaca mobil yang bisa Anda lakukan saat kaca mobil Anda mulai terlihat kotor dan ganggu kenyamanan saat berkendara. Pembersihan kaca mobil dari flek ini perlu dilakukan sesegera mungkin sebelum flek muncul lebih banyak dan menganggu Anda saat menyetir.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility