❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Tips Merawat Mobil Tua supaya Tetap Prima

merawat mobil tua

Merawat mobil tua memang membutuhkan tenaga yang lebih ekstra dibanding merawat mobil-mobil keluaran baru. Hal ini tidak terlepas karena mobil yang sudah termakan usia memiliki tenaga yang tidak se-prima seperti baru.

Meskipun begitu, terdapata beberapa cara yang dapat dilakukan agar mobil tua tetap dapat digunakan meskipun telah berusia belasan ataupun puluhan tahun.

Buat Anda yang memiliki mobil tua dan ingin tetap merawatnya, kami punya tipsnya nih. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Tips Merawat Mobil Tua

Merawat mobil tua adalah hal yang penting untuk mempertahankan penampilan, performa, dan keandalan kendaraan Anda yang usianya sudah tidak muda lagi. Terdapat beberapa tips merawat mobil tua yang dapat membantu Anda agar mobil kesayangan Anda tersebut tetap dalam kondisi prima, berikut diantaranya:

1.Pengecekan Rutin

Cara pertama dan yang paling utama dalam merawat mobil tua adalah dengan memeriksa kondisi fisik kendaraan secara rutin, mulai dari kondisi komponen kunci seperti ban, suspensi, sistem kelistrikan, dan sistem pembakaran.

Perhatikan tanda-tanda peringatan seperti suara aneh, getaran yang tidak biasa, atau lampu indikator yang menyala. Jika ada masalah yang terdeteksi, segera tangani atau bawa ke bengkel untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

2. Perawatan Berkala

Tetapkan jadwal perawatan rutin dan ikuti dengan konsisten. Dalam merawat mobil tua, perlu dilakukan pemeriksaan dan ganti oli mesin, filter udara, filter oli, dan busi secara berkala dan sesuai dengan rekomendasi produsen.

Pastikan juga untuk memeriksa dan memelihara sistem-sistem penting seperti sistem pendingin, sistem pembuangan, sistem rem, dan sistem kelistrikan. Perawatan berkala akan membantu menjaga kinerja optimal dan mencegah kerusakan yang lebih serius.

3. Kebersihan dan Perawatan Interior

Jaga kebersihan interior mobil dengan rutin membersihkan jok, karpet, dan panel dengan penyedot debu atau vakum. Gunakan pelindung jok untuk melindungi dari noda dan keausan.

Periksa dan perbaiki bagian dalam yang rusak atau aus, seperti panel pintu dan sistem audio. Merawat interior mobil tua akan memberikan kenyamanan dan menjaga nilai jual kendaraan Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Perawatan Eksterior

Cuci mobil secara teratur dan aplikasikan lapisan pelindung seperti wax untuk melindungi cat dari kerusakan dan mempertahankan efek kilau seperti baru. Perhatikan goresan dan noda pada bodi mobil, dan segera perbaiki untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Jangan lupa untuk membersihkan dan melindungi trim, lampu, dan kaca mobil agar tetap berfungsi dengan baik.

5. Penanganan Karat

Cara terakhir dalam merawat mobil tua adalah dengan menge secara berkala bagian-bagian yang rentan terhadap karat, terutama di area yang tersembunyi atau terkena air seperti bagian bawah mobil dan sekitar roda.

Jika ditemukan tanda-tanda karat, segera bersihkan dan oleskan lapisan anti-karat atau bawalah ke bengkel yang menyediakan jasa pemasangan anti karat untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

Baca Juga: 5 Penyebab Kolong Mobil Avanza Sering Karatan

Merawat Mobil Tua bersama RustPro

RustPro sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia yang merupakan bengkel modern dan telah memiliki cabang di mana-mana, menyediakan layanan pemasangan anti karat untuk perawatan mobil-mobil yang rentan terhadap korosi, terutama mobil-mobil tua.

Pemasangan anti karat oleh RustPro dijamin tahan untuk jangka waktu yang lama. Kami berani menjamin dengan memberikan garansi hingga 8 tahun. Lama banget bukan?

Tidak hanya itu. Pengerjaannya pun akan dilakukan oleh teknisi yang telah berpengalaman dan ahli dalam merawat mobil tua menggunakan bahan dasar karet atau rubber yang tahan terhadap karat secara maksimal.

Pemasangan anti karat ini nantinya akan diaplikasikan bada bagian kolong mobil, fender roda, hingga pintu dalam mobil.

Jadi, buat Anda yang ingin merawat mobil tua kesayangan, langsung saja hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp 0813-1150-2678. Anda juga dapat langsung mengunjungi bengkel RustPro yang beralamat di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara-cara merawat mobil tua.

Merawat mobil tua dengan baik memang membutuhkan perhatian dan dedikasi. Akan tetapi, usaha ini akan terbayarkan dengan melihat keandalan dan penampilan mobil kesayangan Anda. Dengan perawatan yang tepat, mobil tua Anda akan tetap terlihat dan berfungsi dengan baik untuk pemakaian di masa mendatan.

RUSTPRO

It's My Responsibility