❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Tips Merawat Sarung Mobil agar Tidak Bulukan

merawat sarung mobil

Sarung mobil berfungsi untuk melindungi kendaraan dari paparan sinar matahari langsung, debu, dan berbagai macam kotoran. Merawat sarung mobil secara berkala tentu merupakan langkah penting yang perlu dilakukan agar tampilan dan kondisi kendaraan tetap terjaga.

Kali ini, kami akan memberikan panduan praktis tentang cara merawat sarung mobil agar tetap bersih, terawat, dan memberikan perlindungan yang optimal. Mulai dari membersihkan sarung hingga menyimpannya dengan benar.

Simak langkah-langkah berikut ini untuk merawat sarung mobil Anda dengan baik.

Tips Merawat Sarung Mobil

Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat sarung mobil:

1. Bersihkan Secara Teratur

Merawat sarung mobil perlu dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan debu, kotoran, dan noda yang menempel. Anda dapat menggunakan sikat lembut atau kain lembut yang telah dibasahi dengan air bersih atau deterjen khusus untuk membersihkan sarung mobil.

Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk perawatan yang diberikan oleh produsen sarung mobil supaya tidak terjadi kesalahan dalam membersihkannya.

2. Jangan Gunakan Bahan Kimia yang Keras untuk Membersihkan

Hindari penggunaan bahan kimia yang keras, seperti pemutih atau penghilang noda yang keras, saat membersihkan sarung mobil. Bahan kimia tersebut dapat merusak serat atau warna sarung mobil.

Oleh karena itu, dalam merawat mobil sebaiknya gunakan deterjen yang lembut dan aman untuk bahan sarung mobil Anda.

3. Jaga Sarung Mobil Tetap Kering

Tips berikutnya dalam merawat sarung mobil adalah pastikan sarung mobil benar-benar kering sebelum disimpan. Kelembaban yang tertinggal atau sisa air pada sarung mobil dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika sarung mobil basah setelah dicuci, jemurlah terlebih dahulu sebelum kemudian disimpan kembali.

4. Simpan dengan Baik

Kemudian, agar sarung mobil terawat dengan baik, simpanlah sarung mobil di tempat yang kering dan terlindungi dari debu dan sinar matahari langsung. Anda dapat menggunakan tas penyimpanan khusus untuk melindungi sarung mobil dari kotoran atau kerusakan selama penyimpanan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

5. Hindari Kontak dengan Benda Tajam dan Kasar

Dalam merawat sarung mobil, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang tidak terkena kontak langsung dengan benda tajam atau kasar yang dapat merusaknya. Pastikan juga bahwa permukaan mobil yang tertutup oleh sarung tidak memiliki bagian yang tajam yang dapat menyebabkan sobekan atau kerusakan pada sarung.

6. Periksa dan Segera Perbaiki Kerusakan

Terakhir, untuk merawat sarung mobil, perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala. Lalu, apabila ditemukan kerusakan, segera perbaiki atau gantilah sarung mobil yang rusak untuk menjaga keefektifan dan perlindungannya.

Baca Juga: Ini Dia 10 Tips Merawat Interior Mobil agar Nyaman Berkendara

Merawat Mobil bersama RustPro Dapat Jaminan Garansi Hingga 8 Tahun!

RustPro sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia memiliki tiga layanan utama yang dapat membantu Anda dalam memberikan perawatan mobil supaya awet dan tahan lama.

Ketiga layanan utama kami tersebut diantaranya adalah mulai dari pemasangan anti karat, coating dan detailing, dan pemasangan kaca film berkualitas tinggi.

Nah, berikut ini adalah 4 (empat) alasan mengapa Anda perlu melakukan perawatan mobil bersama RustPro.

Perawatan dan Perlindungan Profesional

Bengkel RustPro menawarkan perawatan dan perlindungan profesional untuk mobil Anda. Tim teknisi kami dilengkapi dengan pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam penanganan karat dan merawat bodi mobil. Dengan menggunakan teknologi dan metode terkini, teknisi kami dapat memberikan perlindungan yang optimal dan mempertahankan tampilan mobil Anda.

Pengalaman dan Reputasi yang Terpercaya

RustPro telah membangun reputasi yang solid dalam industri perawatan mobil. Kami memiliki pengalaman yang luas dalam menangani berbagai jenis kerusakan mobil dan situasi karat. Pelanggan kami telah memberikan testimonial positif tentang kualitas layanan dan kepuasan mereka. Dengan menggunakan layanan RustPro, Anda dapat memiliki keyakinan bahwa mobil Anda akan mendapatkan perawatan terbaik.

Konsultasi dan Rekomendasi Personal

Tim RustPro siap memberikan konsultasi dan rekomendasi personal yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi mobil Anda. Kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh pada mobil Anda untuk mengidentifikasi area yang rentan terhadap karat dan memberikan solusi yang tepat untuk melindunginya. Anda akan mendapatkan penjelasan yang jelas tentang proses dan langkah-langkah yang akan diambil untuk menjaga mobil Anda tetap bebas dari karat.

Garansi 8 Tahun

RustPro juga berani memberikan garansi 8 tahun untuk setiap layanan yang diberikan. Tentunya, ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan percaya kepada para pelanggan RustPro.

Segera lakukan reservasi secara online untuk melakukan merawat mobil bersama RustPro dengan menghubungi nomor WhatsApp Customer Service kami di 0813-1150-2678. Alamat bengkel RustPro berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah dia beberapa tips mengenai cara merawat sarung mobil supaya tidak bulukan dan mudah rusak.

Dengan merawat sarung mobil dengan baik, Anda dapat memastikan perlindungan yang optimal untuk kendaraan Anda, melindungi cat mobil dari goresan atau noda, serta meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

RUSTPRO

It's My Responsibility