❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Mobil Jarang Dicuci? Begini Akibatnya

mobil jarang dicuci

Kehadiran mobil telah memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali pemilik mobil kurang memperhatikan kebersihan eksterior kendaraan mereka dan cenderung malas untuk mencucinya.

Mobil jarang dicuci tentu dapat berakibat pada rusaknya beberapa komponen eksterior, seperti cat yang rusak, timbulnya karat dan jamur, dan masih banyak lagi permasalahan yang timbul akibat mobil jarang dicuci.

Akibat Mobil Jarang Dicuci

Buat Anda yang masih malas mencuci kendaraan karena berbagai alasan, beginilah akibatnya kalau mobil jarang dicuci.

Permukaan Cat Rusak

Salah satu akibat paling umum dari mobil yang jarang dicuci adalah kerusakan pada permukaan cat. Debu, kotoran, dan sisa-sisa serangga yang menempel pada mobil dapat menggores atau merusak lapisan pelindung cat.

Jika mobil jarang dicuci dan dibiarkan terlalu lama, maka noda dan kerak tersebut tentuk akan sulit dihilangkan dan akan memerlukan perawatan khusus untuk memulihkannya. Apabil tidak segera diatasi, hal ini dapat menyebabkan cat mobil menjadi kusam dan mengurangi penampilan keseluruhan kendaraan.

Timbul Karat

Mobil yang tidak pernah dicuci juga rentan terhadap pembentukan karat. Debu dan kotoran yang menempel pada permukaan logam mobil dapat menahan kelembaban dan meningkatkan risiko korosi.

Karat yang terbentuk akibat mobil jarang dicuci dapat merusak struktur logam dan menyebabkan kerusakan permanen. Akibatnya, biaya perbaikan dan pemeliharaan mobil dapat meningkat secara signifikan.

Menurunnya Kinerja Sistem

Kotoran, debu, dan serangga yang menempel pada komponen eksterior mobil akibat mobil yang jarang dicuci, seperti radiator, filter udara, dan pendingin mesin, dapat menghambat aliran udara yang diperlukan untuk menjaga suhu dan kinerja optimal.

Hal ini tentu berakibat pada overheating mesin, penurunan efisiensi bahan bakar, dan bahkan bisa berakibat pada kerusakan sistem secara menyeluruh. Untuk jangka yang panjang, mobil yang tidak pernah dicuci secara rutin dapat mengalami masalah teknis yang lebih serius.

Turunnya Nilai Estetika dan Jual Mobil

Mobil jarang dicuci tentu akan terlihat kotor dan tampak tidak terawat. Hal ini membuatnya cenderung kehilangan nilai estetika dan daya tarik visual.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Ketika Anda memutuskan untuk menjual mobil di masa mendatang, penampilan yang buruk dapat menyebabkan harga jualnya turun dan calon pembeli pun berpotensi tidak akan tertarik. Hal ini mengingat pembeli seringkali mencari mobil yang terawat dengan baik dan menunjukkan perhatian terhadap perawatan eksterior.

Kesehatan dan Kebersihan

Selain dampak estetika dan fungsional, mobil yang jarang dicuci juga dapat berdampak pada kesehatan dan kebersihan penggunanya. Debu dan alergen yang menempel pada permukaan mobil dapat mempengaruhi kualitas udara di dalam kabin, memicu gejala alergi atau masalah pernapasan bagi penumpang.

Mengabaikan kebersihan mobil dengan jarang mencucinya dapat mengakibatkan sejumlah akibat buruk. Mulai dari kerusakan pada permukaan cat, karat, penurunan kinerja sistem, hingga penurunan nilai estetika dan jual mobil.

Selain itu, kebersihan kendaraan yang buruk akibat mobil jarang dicuci juga dapat berdampak pada kesehatan dan kebersihan penumpang.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan mobil secara rutin dengan mencuci dan merawatnya secara teratur. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat mempertahankan tampilan mobil yang menarik, mencegah kerusakan yang tidak perlu, dan meningkatkan kenyamanan serta nilai jual kendaraan Anda.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Permukaan Cat Mobil Kasar, Yuk Coba!

Yuk, Lakukan Perawatan Mobil Anda di RustPro

Jika sudah ditemukan jamur, karat, retak, atau apapun jenis kerusakan yang terjadi pada bagian eksterior akibat mobil jarang dicuci, jangan ragu untuk membawanya ke RustPro.

Kami adalah spesialis coating dan detailing mobil yang akan memberikan ketahanan dan tampilan yang optimal untuk mobil Anda. Selain itu, kami juga menyediakan layanan pemasangan anti karat untuk mobil-mobil yang sudah berusia tua.

Anda tidak perlu khawatir terhadap hasil perawatan yang kami berikan. Seluruh teknisi RustPro adalah orang-orang terlatih dan berpengalaman di bidang coating dan detailing, serta pemasangan anti karat mobil. Mereka telah dibekali Standar Operasional (SOP) yang didevelop oleh para ahli otomotif asal Jerman.

Khusus untuk pemasangan anti karat, kami menggunakan bahan dasar karet atau rubber yang tahan terhadap minyak dan bebatuan yang kerap ditemui ketika mobil dipakai di jalanan. Tentunya ini berbeda dengan bengkel-bengkel serupa lainnya yang kebanyakan menggunakan bahan dasar aspal dan tar.

Tidak hanya itu. Seluruh layanan yang kami berikan, mulai dari coating dan detailing, pemasangan anti karat, hingga pemasangan kaca film, akan mendapat garansi hingga 8 tahun. Bukan waktu yang sebentar bukan?

So, makanya langsung saja reservasi online sekarang dengan menghubungi Customer Service kami di WhatsApp 0813-1150-2678. Untuk alamat bengkel, kami berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility