❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mobil Avanza Penyok? Ini Cara Mengatasi dan Biaya Perbaikannya

Mobil Avanza Penyok

Mobil Avanza merupakan mobil keluarga yang sangat populer di Indonesia. Mobil ini dikenal dengan harga yang terjangkau dan cocok digunakan untuk keluarga besar. Namun, kecelakaan bisa terjadi pada mobil apa pun, termasuk mobil Avanza. Salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil Avanza adalah penyok. Penyok pada mobil Avanza bisa terjadi akibat tabrakan atau benturan kecil lainnya. Jika mobil Avanza Anda mengalami penyok, jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara memperbaiki mobil Avanza penyok dan estimasi biaya perbaikannya.

Cara Memperbaiki Mobil Avanza Penyok

Mobil Avanza penyok bisa terjadi pada mobil Anda akibat kecelakaan atau benturan kecil lainnya. Meskipun penyok pada mobil bisa sangat menjengkelkan dan mengganggu, namun jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Berikut ini aadalah cara memperbaiki mobil Avanza penyok yang bisa Anda lakukan:

  1. Menggunakan Penggaris

Cara pertama untuk memperbaiki mobil Avanza penyok adalah dengan menggunakan penggaris. Penggaris yang digunakan biasanya berbahan logam dengan bentuk lurus dan panjang sehingga bisa digunakan untuk menarik penyok pada mobil. Penggaris yang digunakan harus cukup kuat untuk menarik penyok, tetapi juga harus cukup lentur untuk tidak merusak cat mobil.

Sebelum menggunakan penggaris, pastikan terlebih dahulu lokasi penyok pada mobil Avanza. Setelah itu, letakkan penggaris pada titik yang ingin diperbaiki dan tarik secara perlahan. Perlu diingat, penggaris harus ditarik perlahan agar tidak merusak cat mobil. Jika penyoknya cukup besar, penggaris bisa digunakan bersamaan dengan alat lain seperti alat sedot atau pemanas untuk hasil yang lebih baik.

  1. Menggunakan Penyok Sedot

Cara kedua untuk memperbaiki mobil Avanza penyok adalah dengan menggunakan penyok sedot. Penyok sedot merupakan alat yang berbentuk seperti cup yang dapat menarik penyok pada mobil dengan menggunakan vakum. Alat ini dapat digunakan untuk menghilangkan penyok pada bodi mobil secara efektif dan cepat.

Caranya, letakkan penyok sedot pada titik yang ingin diperbaiki dan nyalakan mesin sedot untuk menarik penyok secara perlahan. Pastikan menggunakan alat sedot yang berkualitas untuk hasil yang maksimal. Setelah selesai, bersihkan sisa-sisa kotoran atau debu yang mungkin menempel pada bodi mobil.

  1. Menggunakan Pemanas

Cara ketiga untuk memperbaiki mobil Avanza penyok adalah dengan menggunakan pemanas. Pemanas digunakan untuk melunakkan cat pada mobil sehingga penyok dapat ditarik dengan mudah. Sebelum menggunakan pemanas, pastikan bahwa penyok pada mobil sudah bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu, panaskan daerah penyok dengan menggunakan pemanas dan biarkan beberapa menit hingga cat pada mobil menjadi lunak. Setelah cat menjadi lunak, gunakan penggaris atau alat sedot untuk menarik penyok secara perlahan.

Pastikan tidak terlalu lama memanaskan cat agar tidak merusak cat mobil. Setelah selesai, bersihkan sisa-sisa kotoran atau debu yang mungkin menempel pada bodi mobil.

Estimasi Biaya Perbaikan Mobil Avanza Penyok

Biaya perbaikan mobil Avanza penyok tergantung pada tingkat kerusakan dan lokasi penyok. Jika penyok cukup besar dan pada bagian bodi mobil yang sulit diakses, biaya perbaikan akan lebih mahal. Berikut adalah estimasi biaya perbaikan mobil Avanza penyok:

  1. Estimasi Biaya Perbaikan Ringan

Jika penyok pada mobil Avanza cukup kecil dan mudah diakses, biaya perbaikan ringan sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Estimasi Biaya Perbaikan Sedang

Jika penyok pada mobil Avanza cukup besar dan memerlukan beberapa alat khusus untuk diperbaiki, biaya perbaikan sedang sekitar Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000.

  1. Biaya Perbaikan Berat

Jika penyok pada mobil Avanza cukup besar dan memerlukan penggantian beberapa bagian pada bodi mobil, biaya perbaikan berat sekitar Rp 3.000.000 – Rp 10.000.000.

Paparan informasi harga di atas merupakan estimasi biaya perbaikan mobil Avanza penyok yang banyak ditetapkan oleh bengkel pada umumnya. Harga tetap untuk biaya perbaikan ini bisa sangat beragam, tergantung pada bengkel mobil yang akan Anda tuju.

Sehingga sebaiknya pastikan untuk menyediakan anggaran dengan budget tertinggi agar Anda bisa melakukan perbaikan dengan aman dan nyaman, tapa harus khawatir kekurangan biaya saat akan membayar.

Perlindungan Nilai Estetika Bodi Mobil dengan Coating & Detailing di Rustpro

Setelah melakukan perbaikan pada bodi mobil Avanza yang penyok, penting untuk menjaga keindahan dari eksterior mobilnya, agar mobil tampaka seperti baru dan tampak tanpa mengalami permasalahan apa-apa.

Salah satu layanan yang bisa Anda pilih untuk dapatkan tampilan mobil yang lebih cantik adalah coating dan detailing. Namun, pastikan agar memilih bengkel dengan layanan coating dan detailing mobil di tempat terpercaya, salah satunya di Rustpro.

Rustpro menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10 H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi coating detailing 1 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Surabaya, Surabaya Barat, hingga Gresik, cabang Rustpro Lontar adalah bengkel yang paling tepat untuk Anda tuju.

Rustpro Lontar
Lokasi Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya Barat, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Masih satu lokasi dengan Dokter Mobil Lontar, Anda pun bisa melakukan coating & detailing sekalian memeriksakan kondisi mesin mobil Anda di sini. Satu tempat dengan layanan yang sangat lengkap.

Karena seringkali layanan coating detailing mobil di Rustpro Lontar ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Dalam kesimpulan, memperbaiki mobil Avanza penyok bisa dilakukan dengan cara menggunakan penggaris, penyok sedot, atau pemanas. Biaya perbaikan mobil Avanza penyok juga tergantung pada tingkat kerusakan dan lokasi penyok. Selalu pastikan memperbaiki mobil Avanza penyok dengan cara yang aman dan benar, serta memilih bengkel yang terpercaya dan memiliki tenaga ahli dalam memperbaiki mobil Avanza. Dengan perbaikan yang dilakukan dengan baik dan benar, mobil Avanza Anda akan kembali terlihat seperti baru dan dapat digunakan dengan aman dan nyaman.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility