❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mobil Baru Langsung Dipakai Mudik, Yakin Aman?

Mobil Baru Langsung Dipakai Mudik

Tak terasa Lebaran kini akan tiba lagi, dan banyak orang sudah mempersiapkan perjalanan mudiknya. Namun, apa jadinya jika mobil baru yang baru saja Anda beli dijadikan kendaraan utama untuk perjalanan mudik tanpa memeriksa kondisi mobil? Padahal, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan merupakan hal yang paling penting untuk memastikan perjalanan mudik berjalan dengan lancar. Apakah mobil baru langsung dipakai mudik tetap aman digunakan>

Amankah Mobil Baru Langsung Dipakai Mudik?

Secara umum, mobil baru bisa langsung dipakai untuk mudik asalkan sudah memenuhi persyaratan dan memperhatikan beberapa hal penting sebelum berangkat. Saat membeli mobil baru, pastikan mobil tersebut sudah melalui proses perakitan dan uji kelayakan dari pabrik secara menyeluruh. Setelah mobil diambil dari dealer, pastikan juga untuk melakukan pengecekan kembali pada beberapa komponen penting sebelum dipakai untuk perjalanan jauh.

Beberapa hal yang perlu diperiksa adalah sistem rem, suspensi, ban, AC, mesin, dan juga kelengkapan dokumen mobil. Pastikan juga bahan bakar sudah diisi penuh dan ada cadangan bahan bakar yang cukup untuk perjalanan. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan penting seperti ban serep, alat ganti ban, dan juga alat pertolongan pertama untuk mobil baru langsung dipakai mudik.

Selain itu, pastikan juga mobil sudah dijamin oleh asuransi mobil yang lengkap dan memiliki jangkauan area yang mencakup wilayah tempat tujuan mudik. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan seperti melakukan tes Covid-19 dan membawa surat hasil tes yang negatif serta memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan perjalanan saat mobil baru langsung dipakai mudik.

Tetapi, jika mobil baru tersebut belum menjalani perawatan dan pengecekan yang cukup, disarankan untuk melakukan servis terlebih dahulu sebelum digunakan untuk perjalanan jauh, untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kerusakan atau kegagalan di tengah perjalanan saat mengendarai mobil baru langsung dipakai mudik.

Mudik dengan mobil baru dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan, tetapi pastikan untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan agar perjalanan mudik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tips Gunakan Mobil Baru Langsung Dipakai Mudik

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dijadikan panduan sebelum menggunakan mobil baru langsung dipakai mudik.

  1. Lakukan Pengecekan Terhadap Mobil

Sebelum melakukan perjalanan mudik dengan mobil baru, pastikan untuk melakukan pengecekan terhadap mobil. Hal ini bertujuan untuk memastikan mobil dalam kondisi yang baik dan aman untuk digunakan dalam perjalanan jauh. Pengecekan dapat dilakukan pada sistem rem, suspensi, ban, AC, mesin, dan juga kelengkapan dokumen mobil. Jika terdapat kerusakan atau kegagalan pada salah satu komponen mobil, segera perbaiki terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

  1. Isi Bahan Bakar dan Siapkan Cadangan

Pastikan mobil diisi dengan bahan bakar yang cukup dan siapkan cadangan bahan bakar untuk perjalanan jauh saat gunakan mobil baru langsung dipakai mudik. Selain itu, pastikan juga untuk membawa perlengkapan penting seperti ban serep, alat ganti ban, dan juga alat pertolongan pertama. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusakan atau kegagalan pada mobil di tengah perjalanan.

  1. Pastikan Asuransi Mobil Terjamin

Sebelum melakukan perjalanan dengan mobil baru langsung dipakai mudik, pastikan mobil sudah dijamin oleh asuransi mobil yang lengkap dan memiliki jangkauan area yang mencakup wilayah tempat tujuan mudik. Hal ini akan memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang dalam hal terjadinya kecelakaan atau kerusakan pada mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Ikuti Protokol Kesehatan

Selama melakukan perjalanan mudik, pastikan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan seperti melakukan tes Covid-19 dan membawa surat hasil tes yang negatif serta memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan perjalanan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19 dan menjaga kesehatan selama perjalanan.

  1. Lakukan Istirahat Secara Berkala

Jangan lupa untuk melakukan istirahat secara berkala selama perjalanan. Ini bertujuan untuk menghindari kelelahan dan memastikan kondisi pengemudi dalam kondisi yang prima selama melakukan perjalanan jauh. Selain itu, istirahat juga dapat digunakan untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi mobil.

  1. Perlindungan Maksimal dengan Anti Karat dari Rustpro

Beberapa mobil baru memang sudah dilakukan pengaplikasian anti karat mobil di kolong mobilnya. Tapi sayangnya, hanya ada beberapa komponen saja yang dilapisi anti karat. Padahal secara keseluruhan, komponen kolong mobil perlu dilapisi anti karat agar kolong mobil tak keropos akibat karat.

Nah, salah satu layanan anti karat mobil yang kualitasnya sudah sangat terpercaya yang bisa Anda tuju adalah anti karat mobil dari Rustpro.

Berbahan dasar rubber atau karet, anti karat mobil Rustpro lebih cepat kering, lebih ringan, aman terkena percikan bahan bakar, dan lebih tahan di suhu tinggi dibanding anti karat mobil dari aspal.

Dengan garansi hingga 8 tahun, para warga JSurabaya dapat langsung berkunjung ke Rustpro Lontar untuk berikan lapisan anti karat mobil Rustpro berkualitas prima ini.

Produknya sangat dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Akhir Kata

Menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan mudik dengan mobil baru membutuhkan persiapan yang matang. Pengecekan terhadap mobil, persiapan bahan bakar dan perlengkapan penting, pastikan asuransi mobil terjamin, ikuti protokol kesehatan, dan istirahat secara berkala menjadi beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum berangkat. Dengan persiapan yang baik, perjalanan mudik dengan mobil baru dapat berjalan dengan aman dan nyaman sehingga memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility