❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Bagaimana Sih Cara Penghilangan Karat Mobil Agar Terhindar dari Karat yang Membandel

Penghilang Karat Mobil

Salah satu masalah serius pada mobil yang paling ditakuti oleh owner adalah karat. Karena dampak dari Arab dapat merusak panel kendaraan sehingga dapat mengurangi kekuatan serta kekokohan kerangka kendaraan. Salah satu cara dalam mencegah masalah ini adalah dengan melakukan perawatan eksterior secara berkala serta melakukan upaya pencegahan apabila di temukan tanda-tanda karat pada mobil. Dan apabila sudah di temukan karat, segera gunakan penghilangan karat mobil yang ampuh, sehingga tidak menyebar lebih luas.

Dengan keberadaan karat di dalam mobil kita, tentu ini sangat membahayakan apabila tidak segera melakukan langkah penghilangan karat mobil. Karena karet biasanya menyerang logam-logam yang berada pada mobil. Dan apabila logam tersebut termakan oleh karat, maka akan kehilangan kekuatannya sehingga sangat membahayakan bagi pengemudi maupun penumpang mobil. Selain itu apabila body mobil terkena rakyat tidak hanya kehilangan kakak hanya tetapi juga kehilangan keindahan ketika dipandang.

Penghilangan Karat Mobil

penghilanganKarat Mobil

Sebenarnya ada acara dalam penghilangan karat mobil. Salah satu caranya adalah menggunakan cairan anti karat sebagai pelindung utama mobil. Meskipun banyak mobil keluaran terbaru sekarang sudah mendapatkan cairan anti karat dari pabrik. Tetapi kita perlu menambahkan cairan anti karat agar lebih maksimal. Salah satu cairan yang sangat di rekomendasikan adalah RUSTPRO. Karena sudah sangat berpengalaman dalam memberikan lapisan terbaik pada logam untuk masalah karat.

Untuk keawetannya sendiri jangan dilakukan karena RUSTPRO memberikan garansi selama 8 tahun. Selain itu juga RUSTPRO biasa digunakan pada kapal untuk lapisan anti karat. Tetapi terlepas dari itu semua Mungkin ada sebuah pertanyaan ke kamu pemilik mobil. Bagaimana jika mobil kita sudah terkena karat dan apa yang harus kita lakukan dalam upaya penghilangan karat mobil.

Langkah-langkah Penghilangan Karat Mobil Apabila Mobil Sudah Terkena Karat

Yang perlu menjadi perhatian kita adalah apabila karat pada mobil sudah terjadi. Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Karena secara prinsip dan bersama antara menghilangkan karat pada logam benda lain dan menghilangkan karat pada mobil kita. pada prinsipnya karat yang masih belum menyebar masih bisa dibersihkan dengan cara sederhana. Kamu pun dapat melakukan penghilangan karat mobil dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah.

  1. Lemon

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini, buah ini biasanya digunakan sebagai minuman yang memiliki cita rasa asam yang menyegarkan. Tapi siapa sangka bahwa buah yang ternyata ampuh juga dalam hal menghilangkan noda pada baju. Ternyata juga ternyata juga dapat menghilangkan secara efektif karat pada logam jika diproses secara benar.

Caranya adalah siapkan garam dapur, kemudian taburkan di atas logam yang berkarat, lakukan secara merata. Jika sudah merata seakan air dan lemon yang sudah diiris-iris. Rendam logam yang terkenal karat tadi pada cairan lemon tersebut selama 2 jam. Jika sudah ambil sikat, dan sikat pada permukaan logam yang terkena karat tadi sampai bersih. yang perlu diperhatikan disini adalah logam-logam yang dapat dibersihkan dengan cara lemon adalah oke yang dapat dilepas.

  1. Baking soda

Mungkin sebagian dari kamu tahu tentang salah satu bahan untuk membuat kue ini. ternyata baking soda juga ampuh dalam menangkal karat-karat pada logam mobil kita. zat-zat yang ada pada baking soda dapat merontokkan serta sebagai penghilangan karat mobil secara efektif. Caranya adalah  dengan menyikat karat karat yang menempel pada bagian mobil. Dengan air yang sudah di masukkan baking soda.

  1. Cuka

Barang yang  pasti ada di dapur kamu, yang dapat menghancurkan karat pada mobil adalah cuka. Ya kamu tidak salah dengar juga dapat dengan efektif menghancurkan karat pada bagian mobil dengan cukup mudah. hal itu dapat terjadi karena kandungan asam sitrat maupun asam asetat yang tergantung pada juga sangat efektif dalam menghilangkan karang. Cara yang dapat dilakukan sangatlah mudah.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Cukup kamu lepas bagian yang terkena karat, kemudian kamu Siapkan air yang dicampur dengan cuka. Setelah semua siap kemudian kamu rendam bagian yang berkarat tadi selama 2-3 hari. Setelah itu langkah selanjutnya kamu bersihkan sisa karat yang menempel dengan sikat sampai bersih. tetapi apabila setelah dilakukan pengikatan masih ada sisa karat yang menempel. Lakukan kembali perendaman sehingga zat yang ada dalam cuka dapat melakukan penghilangan karat mobil lebih lama dan efektif.

Pertanyaan Seputar Anti Karat Mobil

Menurut pabrik mobil Toyota anti karat mobil ini sangat perlu sekali. Karena, dengan anti karat mobil tentu akan membuat komponen-komponen yang ada di mobil seperti kolong sasis mobil, 4 fender roda dan juga door trim pintu. Mobil akan berkarat dengan sendirinya apabila tidak dirawat dengan teratur. Penyebab karat ini dapat bermacam-macam contohnya: Mobil sering terkena genangan air yang tidak langsung di cuci mobilnya, Mobil yang sering terkena air laut, dan lain-lain
Rekomendasi merk cat anti karat mobil terbaik di Indonesia dengan harga yang bersahabat itu hanyalah Rustpro. Karena Rustpro memiliki garansi selama 8 tahun, teknisi yang berpengalaman dibidang anti karat mobil, dapat meredam suara dari luar mobil lebih dari 20dB, dan kuat melindungi kerangka mobil anda hingga 10 tahun lamanya.
Anti karat atau yang biasa disebut juga rustproof ini berfungsi untuk melindungi parts-parts yang ada di mobil anda contohnya di kolong sasis mobil, 4 fender roda, door trim pintu dan juga kap mesin dari karat. Karena karat ini terbilang sangat cepat menyebar jika sudah terlihat adanya indikasi parts berkarat. Jadi sangat penting untuk memakai anti karat mobil tambahan pada mobil.
Proses pengerjaan anti karat mobil Rustpro ini sangat cukup singkat hanya memakan waktu 2-4 jam.
Tentunya mobil yang baru keluar dari pabrk sudah dipasangkan anti karat. Namun tidak semua mobil dilapisi anti karat mobil ini dan tentunya bila dilapisi ini tidak menyeluruh dan lengkap ke semua parts-parts mobil. Maka dari itu anda membutuhkan anti karat mobil tambahan untuk melindungi mobil dari karat.

Dibaca Juga: Ketahui Fungsi Pembersih Karat Mobil Untuk Siklus Hidup Kendaraan Yang Tahan Lama

Jika di atas kita membahas tentang bagaimana cara menghilangkan karat pada mobil secara mandiri tanpa harus pergi ke bengkel. Sekarang kita akan membahas Bagaimana cara pencegahan agar karat karat tidak menempel pada mobil kita. hal ini perlu kita bahas karena langkah pencegahan jelas lebih efektif daripada langkah penanganan. Dan ini adalah beberapa cara pencegahan agar karat tidak menempel pada logam mobil kita.

  • Periksa bemper mobil dan bagian ban

Perlu kamu ketahui bahwa lumpur dapat menjadi penyebab terjadinya karat pada mobil. Biasanya bagian yang paling banyak terkena lumpur adalah bagian bawah mobil, tetapi ada satu bagian mobil yang luput dari perhatian yaitu wheel well. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pengecekan pada bagian ini serta bagian bemper mobil kalian. ambil selang air dan bersihkan secara menyeluruh. Karena bagian ini ketika di cuci pasti akan luput dari air. Biasanya kamu bisa melakukan ini ketika kamu merotasi ban mobil kamu.

Selain mengecek bemper dan wheel well, kamu juga perlu mengecek sambungan pada komponen mobil. Karat pada mobil paling sering terjadi pada sambungan-sambungan logam. Hal ini biasanya di perkuat jika kedua logam tersebut saling bergesekan, maka potensi terjadi pengaratan akan lebih besar. Komponen yang terkena karat di antaranya adalah kerangka pintu atau bagasi mobil.

  • Cuci mobil secara teratur

Sebenarnya kotora memang bukan penyebab utama terjadi karat, tetapi jika di biayarkan tanpa di bersihkan akan menjadi salah satu penyebab munculnya karat. Hal itu terjadi karena kotoran yang di biarkan akan mengikis cat pada mobil kamu. Maka langkah yang harus kamu ambil adalah melakukan pencucian minimal 1 minggu sekali untuk menghilangkan kotoran ataupun pasir yang menempel pada mobil.

Tetapi ada hal yang perlu kamu perhatikan, jika kamu bertempat tinggal di daerah pesisir atau di daerah yang rawan banjir. Kamu perlu memperhatikan kandungan garam yang pada air tersebut yang tertinggal pada kolong mobil dapat mengikir zat anti karat yang sudah ada pada mobil kamu. Maka dari itu bersihkan kolong mobil kamu hingga bersih menggunakan sabun colek agar lebih maksimal.

Membersihkan karat pada mobil memang bukanlah tindakan mudah, apalagi jika karat menyerang pada bagian yang sulita terjangkau. Tetapi sekarang kamu tidak perlu kawatir karena ada RUSTPRO yang dapat memberikan anti karat secara maksimal pada mobil kamu. Karena penghilangan Karat Mobil RUSTPRO sudah berpengalaman dalam anti karat pada kapal sehingga sangat efektif jika di gunakan untuk penghilangan karat mobil kesayangan mu. Terlebih lagi hal yang paling penting adalah penggunaannya sangat mudah tanpa kamu harus pergi ke bengkel.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility