❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Penyebab Cat Mobil Bruntus, Salah Pengecatan?

7 Penyebab Cat Mobil Bruntus

Memiliki mobil dengan tampilan yang menawan adalah dambaan setiap pemilik mobil. Namun, terkadang kejadian yang tidak menyenangkan dapat terjadi, seperti cat mobil yang bruntus. Jika Anda penasaran mengapa ini bisa terjadi, berikut adalah 5 penyebab umum yang perlu Anda ketahui. Jangan khawatir, kami akan menjelaskan dengan gaya yang humanis, informatif, dan otentik agar Anda dapat memahami masalah ini dengan baik.

Penyebab Cat Mobil Bruntus

Masalah cat mobil bruntus ini bisa terjadi karena beberapa sebab. Mulai dari akibat kesalahan pengaplikasian hingga pengaruh lingkungan, berikut adalah beberapa penyebab cat mobil bruntus dan rusak hingga buat tampilan mobil jadi tak enak dilihat:

  1. Goresan dan Benturan yang Tidak Terhindarkan

Bahkan pemilik mobil yang paling berhati-hati pun tidak dapat sepenuhnya menghindari goresan atau benturan kecil pada mobil mereka. Seringkali, benturan dengan benda keras seperti pintu mobil, trotoar, atau bahkan kerikil kecil di jalan dapat merusak permukaan cat mobil. Meskipun goresan kecil mungkin terlihat sepele, namun seiring waktu, kumulatif dari benturan-benturan tersebut dapat membuat cat mobil terlihat bruntus dan kurang sempurna.

  1. Faktor Lingkungan yang Merusak

Lingkungan sekitar juga dapat berperan dalam merusak cat mobil Anda. Teriknya sinar matahari, hujan asam, dan polusi udara adalah beberapa faktor yang dapat merusak lapisan pelindung cat mobil. Terik matahari yang intens dapat memudarkan warna cat dan membuatnya tampak kusam. Sementara hujan asam dan polusi udara mengandung zat kimia yang korosif, yang dapat mengikis lapisan cat pelindung dan membuatnya pecah atau mengelupas.

  1. Perawatan yang Tidak Tepat

Sebuah mobil yang terawat dengan baik akan lebih mungkin tetap memiliki cat yang mulus dan tahan lama. Namun, perawatan yang tidak tepat atau kurangnya perawatan dapat menyebabkan cat mobil bruntus. Contohnya, mengabaikan cuci mobil secara teratur dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan membentuk lapisan yang dapat merusak permukaan cat. Penggunaan produk pembersih yang tidak cocok atau menggosok terlalu keras juga dapat mengikis lapisan cat dan membuatnya terlihat rusak.

  1. Pengerjaan Cat yang Buruk

Kualitas pengerjaan cat juga dapat berdampak signifikan pada penampilan mobil Anda. Jika cat yang digunakan tidak berkualitas tinggi atau teknik pengecatan yang buruk, maka kemungkinan cat mobil bruntus akan meningkat. Lapisan cat yang tidak merata, bintik-bintik, atau gelembung-gelembung dapat mengurangi estetika mobil Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih penyedia jasa cat yang berkualitas dan berpengalaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Umur Cat yang Lama

Cat mobil memiliki umur pakai yang terbatas. Seiring berjalannya waktu, paparan sinar matahari, cuaca, polusi, dan faktor lingkungan lainnya akan memengaruhi kualitas dan keawetan cat. Ketika cat mencapai batas umurnya, tanda-tanda cat mobil bruntus mulai muncul.

Salah satu tanda umur cat yang lama adalah perubahan warna dan kehilangan kilau. Cat yang dulunya cerah dan menawan bisa menjadi kusam dan pudar akibat paparan sinar UV. Ini disebabkan oleh degradasi pigmen cat yang terjadi seiring waktu. Selain itu, cat yang sudah tua juga cenderung lebih rentan terhadap kerusakan akibat goresan dan benturan. Permukaan cat yang telah mengeras seiring waktu mengakibatkan cat mobil bruntus.

  1. Paparan Bahan Kimia yang Merusak

Paparan bahan kimia yang kuat juga dapat menyebabkan cat mobil bruntus. Misalnya, jika mobil Anda sering terkena tumpahan bahan kimia seperti deterjen, asam, atau pelarut yang kuat, cat dapat terkorosi atau mengalami perubahan warna yang tidak diinginkan. Selain itu, jika Anda melakukan pekerjaan atau aktivitas di sekitar mobil yang melibatkan bahan kimia yang berbahaya, perhatikan untuk melindungi permukaan mobil dengan penutup atau pelindung yang sesuai.

Baca Juga: Inilah Efek Buruk Minyak Rem Kena Cat Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Pernah Mengalami Kecelakaan atau Tabrakan

Kecelakaan atau tabrakan adalah situasi yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada cat mobil. Benturan yang signifikan dapat menyebabkan goresan, penyok, atau bahkan merusak struktur bodi mobil. Ketika hal ini terjadi, tidak hanya permukaan cat yang mungkin mengalami kerusakan, tetapi juga bagian bawahnya. Memperbaiki kerusakan seperti ini memerlukan perhatian khusus dan penanganan yang tepat oleh para profesional.

Aplikasikan Cat Mobil dengan Baik dan Berikan Perlidungan Terbaik dengan Graphene Coating di Rustpro!

Pengaplikasian cat mobil yang tepat sangat penting untuk mencegah masalah cat mobil bruntus. Memilih penyedia jasa cat yang berkualitas dan berpengalaman adalah langkah awal yang penting. Pastikan mereka menggunakan cat berkualitas tinggi dan menerapkan teknik pengecatan yang baik untuk menghasilkan lapisan cat yang merata dan tahan lama. Dengan begitu, mobil Anda akan memiliki penampilan yang menakjubkan dan terlindungi dari kerusakan.

Selain mengaplikasikan cat dengan baik, memberikan perlindungan ekstra pada cat mobil Anda adalah langkah yang bijaksana. Lapisan coating mobil seperti Graphene Coating dari Rustpro adalah pilihan terbaik untuk melindungi mobil Anda.

Graphene Coating adalah lapisan pelindung yang tahan terhadap goresan, bahan kimia, dan cuaca ekstrem dengan formulasi Graphene 10H+ Protection. Dengan menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection, Rustpro memberikan perlindungan yang luar biasa pada cat mobil Anda. Pelindung ini dapat membuat permukaan cat mobil lebih tahan terhadap kerusakan dan menambah kekuatan pada lapisan pelindung. Dengan begitu, kendaraan Anda akan terlihat lebih baik dan terhindar dari kerusakan seperti cat mobil bruntus.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan Graphene Coating di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Penutup

Merawat cat mobil dengan baik dan menerapkan teknik pengecatan yang tepat sangat penting untuk mencegah masalah cat mobil bruntus. Lingkungan, perawatan yang tidak tepat, umur cat yang lama, dan paparan bahan kimia yang merusak dapat memengaruhi penampilan dan keawetan cat mobil.

Penting untuk memilih penyedia jasa cat yang berkualitas, melindungi cat mobil dengan lapisan coating yang tepat, dan memberikan perawatan rutin untuk memperpanjang umur cat dan menjaga penampilan mobil tetap prima.

Dengan perhatian dan perawatan yang tepat—seperti percayakan Graphene Coating di Rustpro—Anda dapat memastikan mobil Anda tetap bersinar dan terlindungi dari masalah cat bruntus.

RUSTPRO

It's My Responsibility