❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Penyebab dan Cara Mengatasi Kaca Film Mobil Buram

Penyebab dan Cara Mengatasi Kaca Film Mobil Buram

Kaca film mobil adalah sebuah perlengkapan yang sangat penting bagi pengendara mobil. Kaca film tidak hanya dapat mengurangi panas yang masuk ke dalam mobil, tetapi juga dapat melindungi pengendara dan penumpang mobil dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Namun, salah satu masalah umum yang sering dialami oleh pemilik mobil dengan kaca film adalah keberadaan kaca film mobil yang buram. Kaca film mobil buram dapat mengurangi visibilitas pengemudi dan membuat pengemudi menjadi tidak nyaman saat mengemudi. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas penyebab dan cara mengatasi kaca film mobil buram.

Penyebab Kaca Film Mobil Buram

Kaca film mobil buram dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pengendara mobil. Kaca film yang buram dapat mengganggu visibilitas pengemudi dan membuat pengemudi menjadi tidak nyaman saat mengemudi. Selain itu, kaca film mobil yang buram juga dapat mengurangi daya estetika mobil. Berikut adalah penyebab kaca film mobil buram yang patut Anda perhatikan jika terjadi pada mobil kesayangan Anda:

  1. Cairan Pembersih yang Tidak Sesuai

Cairan pembersih yang tidak sesuai dapat menjadi salah satu penyebab kaca film mobil menjadi buram. Beberapa bahan kimia dalam cairan pembersih yang tidak sesuai dapat merusak lapisan kaca film dan menyebabkan kekeruhan pada permukaannya. Contohnya, penggunaan cairan pembersih yang mengandung bahan asam atau alkali yang kuat dapat merusak lapisan kaca film dan menyebabkan kaca film menjadi buram. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan cairan pembersih yang khusus untuk kaca film mobil, atau cairan pembersih yang bersifat netral. Cairan pembersih khusus untuk kaca film mobil umumnya mengandung bahan yang tidak merusak lapisan kaca film, dan membantu membersihkan kaca film mobil secara efektif.

  1. Terkena Air Hujan

Air hujan juga dapat menjadi penyebab kaca film mobil menjadi buram. Air hujan mengandung zat kimia yang dapat menempel pada permukaan kaca film mobil dan menyebabkan kekeruhan. Jika air hujan tidak segera dibersihkan, maka lama-kelamaan kaca film mobil akan menjadi semakin buram. Selain itu, jika kaca film mobil terkena air hujan yang kotor atau terdapat debu di atas kaca film mobil, maka debu tersebut akan menempel pada kaca film mobil dan menyebabkan kaca film menjadi buram. Oleh karena itu, segeralah membersihkan kaca film mobil setelah terkena air hujan. Pastikan bahwa kaca film mobil sudah kering sebelum digunakan lagi.

  1. Penggunaan Tissue atau Kain yang Tidak Sesuai

Penggunaan tissue atau kain yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan kaca film mobil menjadi buram. Beberapa jenis kain atau tisu yang kasar dapat merusak lapisan kaca film dan menyebabkan kekeruhan pada permukaannya. Selain itu, penggunaan kain atau tisu yang kotor dapat menempel pada permukaan kaca film mobil dan menyebabkan kaca film menjadi buram. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan kain atau tisu yang lembut dan khusus digunakan untuk membersihkan kaca film mobil. Kain atau tisu yang lembut tidak akan merusak lapisan kaca film, dan dapat membersihkan kaca film mobil dengan efektif tanpa meninggalkan noda atau goresan di atas permukaannya.

Cara Merawat Agar Kaca Film Mobil Tidak Buram

Penting untuk merawat kaca film mobil dengan baik agar tetap bersih dan jernih. Berikut ini adalah kiat-kiat perawatan agar kaca film mobil tidak buram:

  1. Gunakan Cairan Pembersih yang Sesuai

Penggunaan cairan pembersih yang sesuai dapat membantu menjaga kaca film mobil agar tetap bersih dan jernih. Sebaiknya, gunakan cairan pembersih yang khusus untuk kaca film mobil. Cairan pembersih khusus untuk kaca film mobil mengandung bahan yang tidak merusak lapisan kaca film, dan membantu membersihkan kaca film mobil secara efektif. Cairan pembersih khusus untuk kaca film mobil umumnya juga mengandung bahan anti-statis yang membantu mengurangi noda pada kaca film mobil. Selain itu, pastikan untuk membaca label pada cairan pembersih yang akan digunakan, untuk memastikan bahwa cairan pembersih tersebut aman digunakan pada kaca film mobil.

  1. Bersihkan Kaca Film Mobil Setiap Hari

Membersihkan kaca film mobil setiap hari dapat membantu menjaga kaca film mobil tetap bersih dan jernih. Pastikan bahwa kain atau lap yang digunakan tidak kasar dan tidak merusak lapisan kaca film. Selain itu, pastikan bahwa kain atau lap yang digunakan dalam keadaan bersih dan tidak terdapat kotoran yang menempel pada permukaannya. Membersihkan kaca film mobil setiap hari dapat membantu mencegah terbentuknya noda atau kerak pada kaca film mobil yang dapat menyebabkan kaca film menjadi buram.

Baca Juga: 7 Step Membersihkan Kaca Film Mobil

  1. Gunakan Air Sabun untuk Membersihkan Kaca Film Mobil

Jika kaca film mobil terkena noda yang sulit dihilangkan, gunakan air sabun untuk membersihkannya. Cairan sabun cuci piring yang dicampurkan dengan air dapat digunakan sebagai pengganti cairan pembersih khusus untuk membersihkan kaca film mobil. Pastikan untuk menggunakan kain atau lap yang lembut saat membersihkan kaca film mobil dengan air sabun. Setelah membersihkan kaca film mobil dengan air sabun, bilas kaca film mobil dengan air bersih. Pastikan bahwa kaca film mobil sudah kering sebelum digunakan kembali.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Gunakan Kaca Film Mobil Berkualitas Terbaik, Domo Film dari Rustpro

Penggunaan kaca film mobil dengan berkualitas bagus jelas akan terhindar dari berbagai permasalahan di kaca film, seperti kaca film mobil buram. Pastikan untuk memilih produk kaca film mobil dengan kualitas yang sudah terbukti dari produsen yang kredibilitasnya sangat teruji, seperti Domo Film dari Rustpro.

Domo Film hadir dengan teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari Domo Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari Rustpro mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Domo Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, Domo Film juga dilengkapi dengan masa garansi 8 tahun. Anda bisa mengklaim garansi Domo Film ini dengan mudah di seluruh cabang Rustpro di Indonesia selama masa berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali produk dan layanan pemasangan Domo Film di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Kaca film mobil buram adalah masalah umum yang sering dialami oleh pemilik mobil. Beberapa penyebab kaca film mobil buram antara lain penggunaan cairan pembersih yang tidak sesuai, terkena air hujan, dan penggunaan kain atau tissue yang tidak sesuai. Untuk mengatasi kaca film mobil yang buram, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti menggunakan cairan pembersih yang sesuai, membersihkan kaca film mobil setiap hari, menggunakan air sabun untuk membersihkan kaca film mobil, hindari terkena air hujan, menggunakan penghalau air, melakukan perawatan secara berkala, hindari paparan sinar matahari terlalu lama, menggunakan kain mikrofiber, dan hindari menggunakan pengering rambut. Dengan melakukan perawatan yang tepat, kaca film mobil dapat tetap bersih dan tidak buram, sehingga pengemudi dan penumpang mobil dapat merasa nyaman saat mengemudi.

RUSTPRO

It's My Responsibility