❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Hati-hati! Ini 3 Faktor Penyebab Kerusakan Coating Mobil

Ini 3 Faktor Penyebab Kerusakan Coating Mobil

Coating mobil merupakan salah satu cara efektif untuk melindungi cat mobil anda dari oksidasi, baret, dan kerusakan lain. Namun, meskipun coating ini dapat menawarkan perlindungan yang lebih baik, ada banyak hal yang dapat menyebabkan kerusakan coating mobil.

Agar Anda bisa berhati-hati guna mencegah lapisan coating mobil yang Anda pasang tak sia-sia, maka simak informasi lengkap seputar penyebab kerusakan coating mobil di bawah ini!

Penyebab Kerusakan Coating Mobil

Seringkali tak disadari, ketiga hal ini ternyata memiliki efek buruk dan menjadi penyebab kerusakan coating mobil hingga membuat tampilan mobil kesayangan Anda jadi kurang elok dipandang.

  1. Shampo Mobil

Shampo mobil dapat merusak lapisan coating mobil jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan. Konsentrasi yang tinggi bisa menghilangkan pelindung alami pada cat mobil, yang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan. Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal International Journal of Automotive Technology, konsentrasi basa shampo mobil yang tinggi dapat mengikis lapisan coating mobil. Oleh karena itu, penting untuk mematuhi petunjuk penggunaan shampo mobil untuk menghindari kerusakan lapisan coating mobil.

  1. Air Hujan

Air hujan dapat merusak lapisan coating mobil dengan mengganggu sifat mekanis, fisik, dan kimia dari lapisan. Hal ini terjadi karena air hujan mengandung asam karbonat dan asam sulfat yang dapat merusak lapisan pelindung mobil. Selain itu, air hujan juga mengandung garam yang dapat mengakibatkan korosi pada lapisan pelindung mobil.

Lebih jauh lagi, air hujan juga dapat merusak lapisan coating mobil mobil dengan cara menghilangkan lapisan pelindung yang berfungsi untuk melindungi bahan pelapis. Lapisan coating ini dapat bertindak sebagai penghalang antara bahan pelapis dan lingkungan luar, sehingga jika lapisan pelindung tersebut hilang, maka bahan pelapis dapat dengan mudah terpapar oleh komponen-komponen di lingkungan luar yang dapat merusaknya.

Baca Juga: Jelang Musim Hujan, Inilah 4 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

  1. Serpihan Batu

Seringkali pengguna mobil mengendarai dengan kecepatan yang tinggi pada mobilnya, baik saat dikejar oleh waktu hingga saat kondisi jalanan sedang sepi. Memang ada hal yang perlu dituju saat sedang berkendara di kecepatan tinggi, namun seringkali laju mobil yang cepat ini membuat mobil tak memiliki kontrol untuk menghindari hal-hal yang seharusnya dihindari, contohnya paparan serpihan batu yang memantul ke bodi mobil akibat libasan roda.

Saat serpihan batu yang terlindas oleh mobil dalam kecepatan tinggi, pantulan akan lebih kencang terasanya. Jika serpihan ternyata mengenai bodi mobil, tentu ini akan merusak permukaan bodi mobil dan lapisan coating mobil jika ada lapisan yang melindunginya. Untuk itu, pastikan untuk berkendara dengan kecepatan yang sewajarnya saja untuk menghindari hal ini.

Pilih Lapisan Coating Mobil yang Kuat Hanya dari RUSTPRO Coating Protection

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Meski ada banyak hal yang berperan merusak lapisan coating mobil, nyatanya penggunaan lapisan coating mobil berkualitas prima bisa cegah hal-hal ini merusak lapisan coating-nya.

Layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO sudah banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil di Indonesia yang ingin menjaga nilai estetika pada mobil kesayangannya. Menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection, yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, cairan coating Graphene ini mampu menjaga warna cat mobil, berikan lapisan perlindungan kuat lebih dari nano dan ceramic coating, serta mampu ciptakan ‘efek daun talas’ di permukaan mobil. Sehingga tampilan permukaan mobil akan selalu terjaga kerapihan dan keindahannya.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO juga hadir dengan masa garansi hingga 1 tahun yang dapat diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Sehingga jika Anda mendapatkan layanan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim masa garansi untuk maintenance ulang di RUSTPRO Cirendeu – Tangerang Selatan.

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar daerah Jakarta Raya, layanan coating dan detailing dari RUSTPRO ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di bengkel RUSTPRO Cirendeu.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO ini begitu dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

Penutup

Inilah hal-hal yang dapat menjadi penyebab kerusakan coating mobil. Untuk itu, pastikan agar Anda menghindari hal-hal ini untuk menjaga tampilan mobil kesayangan Anda tetap paripurna dan jaga tampilan mobil dengan lapisan coating mobil yang perlindungannya sangat kuat dengan percayakan pada RUSTPRO!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility