❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Penyebab Kulit Stir Mobil Mengelupas, Rusak Keindahan Tampilan Mobil

7 Penyebab Kulit Stir Mobil Mengelupas

Sebagai pemilik mobil, tentunya kita ingin menjaga tampilan mobil kita tetap terlihat cantik dan terawat. Namun, terkadang kulit stir mobil mengalami pengelupasan yang dapat membuat mobil terlihat kurang menarik. Penyebab kulit stir mobil mengelupas bisa bervariasi dan memerlukan perawatan yang tepat untuk menghindarinya. Di artikel ini, kita akan membahas secara rinci faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan kulit stir mobil mengelupas dan cara menjaga agar kulit stir mobil tetap awet dan terlihat indah.

Penyebab Kulit Stir Mobil Mengelupas

Kulit stir mobil mengelupas bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pemilik mobil. Meskipun stir mobil menjadi salah satu bagian mobil yang paling sering digunakan, seringkali tidak mendapatkan perawatan yang cukup dan dapat membuat kulit stir mengelupas. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit stir mobil mengelupas:

  1. Paparan Sinar Matahari yang Berlebihan

Paparan sinar matahari yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama mengapa kulit stir mobil mengelupas. Kulit stir mobil yang terkena paparan sinar UV secara terus-menerus cenderung mengalami penuaan dan kehilangan elastisitasnya.

Selain itu, sinar UV dapat merusak pigmen pada kulit yang menyebabkan warnanya menjadi pudar dan mengelupas. Pemilik mobil dapat meminimalkan paparan sinar matahari pada kulit stir dengan menempatkan mobil di bawah tempat teduh atau menggunakan penutup stir mobil yang dapat melindungi dari sinar matahari langsung.

  1. Perubahan Suhu yang Drastis

Perubahan suhu yang drastis dapat menyebabkan kulit stir mobil mengelupas. Saat suhu naik dan turun, kulit stir mobil dapat mengembang dan menyusut. Saat kulit stir mobil terus-menerus mengalami perubahan suhu yang drastis, kulit tersebut dapat kehilangan kelembabannya dan menjadi kering, dan akhirnya mengelupas. Pemilik mobil dapat meminimalkan perubahan suhu yang drastis pada kulit stir mobil dengan menjaga suhu dalam mobil tetap stabil dan tidak terlalu panas atau dingin.

  1. Penggunaan Bahan Pembersih yang Salah

Penggunaan bahan pembersih yang salah dapat membuat kulit stir mobil mengelupas. Bahan pembersih yang mengandung bahan kimia keras seperti asam atau alkali dapat merusak kulit dan membuatnya menjadi kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Pemilik mobil disarankan untuk menggunakan produk pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit stir mobil. Sebelum menggunakan produk pembersih baru, sebaiknya lakukan tes kecil terlebih dahulu di area yang tidak terlihat pada kulit stir mobil untuk memastikan produk tersebut cocok dan aman digunakan.

  1. Pemakaian yang Berlebihan

Pemakaian yang berlebihan pada kulit stir mobil juga dapat menyebabkan pengelupasan. Kulit stir mobil yang sering digunakan dapat mengalami aus atau tipis pada lapisan permukaannya. Hal ini dapat membuat kulit stir mobil lebih rentan terhadap pengelupasan. Pemilik mobil dapat mengurangi pemakaian pada kulit stir mobil dengan menggunakan sarung tangan saat mengemudi, mengganti posisi tangan secara teratur, dan membersihkan kulit secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Kualitas Kulit yang Buruk

Kualitas kulit yang buruk juga dapat menjadi faktor penyebab kulit stir mobil mengelupas. Kulit stir mobil yang terbuat dari bahan kulit yang rendah berkualitas tidak dapat bertahan lama dan mudah rusak. Hal ini dapat menyebabkan kulit stir mobil mengelupas dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk memilih kulit stir mobil yang berkualitas baik dan memperhatikan perawatan yang tepat agar kulit tetap awet dan tidak cepat rusak.

  1. Kurangnya Perawatan

Kurangnya perawatan pada kulit stir mobil juga dapat menjadi penyebab pengelupasan. Pemilik mobil yang tidak memberikan perhatian yang cukup pada kulit stir mobil cenderung mengalami masalah seperti pengelupasan atau kerusakan pada kulit. Oleh karena itu, pemilik mobil sebaiknya melakukan perawatan kulit stir secara teratur dengan membersihkan dan merawatnya dengan produk perawatan kulit yang tepat. Perawatan yang baik dapat membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit stir mobil, sehingga dapat meminimalkan risiko pengelupasan.

  1. Kualitas Cat atau Finishing Mobil

Kualitas cat atau finishing mobil juga dapat mempengaruhi kualitas kulit stir mobil. Jika cat mobil mengalami kerusakan atau perubahan warna, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas kulit stir mobil. Cat mobil yang retak atau terkelupas dapat menimbulkan paparan sinar UV langsung pada kulit stir mobil, sehingga dapat merusak pigmen dan menyebabkan pengelupasan. Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk memperhatikan kualitas cat atau finishing mobil agar tidak mempengaruhi kualitas kulit stir mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: Masalah Cat Mobil Mengelupas: Penyebab hingga Solusinya

Cegah Kulit Stir Mobil Mengelupas dengan Perawatan Coating dan Detailing dari Rustpro

Perawatan yang baik dan berkala merupakan kunci untuk mencegah kulit stir mobil mengelupas. Salah satu cara untuk memberikan perawatan yang optimal pada kulit stir mobil adalah dengan melakukan layanan coating dan detailing mobil. Layanan ini dapat membantu menjaga kualitas kulit stir mobil dengan cara melindunginya dari berbagai faktor yang dapat menyebabkan pengelupasan, seperti paparan sinar UV dan bahan kimia yang keras.

Layanan coating dapat membantu melindungi kulit stir mobil dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan perubahan suhu yang drastis. Coating dapat membentuk lapisan pelindung yang tahan lama pada permukaan kulit, sehingga kulit stir mobil tidak mudah mengelupas. Selain itu, layanan detailing mobil juga dapat membantu membersihkan kulit stir mobil dengan lebih mendalam dan profesional. Detailing mobil dapat membantu menghilangkan kotoran, noda, dan bekas gores pada kulit stir mobil, sehingga kulit terlihat lebih bersih, segar, dan terawat.

Namun, sangat penting untuk memilih layanan coating dan detailing mobil yang tepat dan terpercaya agar kualitas kulit stir mobil tetap terjaga. Rustpro adalah salah satu penyedia layanan coating dan detailing mobil yang terpercaya dan terbaik di Indonesia. Rustpro menawarkan layanan coating dan detailing mobil dengan teknologi terkini dan menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection, satu-satunya bengkel di Indonesia yang menyediakan coating Graphene yang lebih kuat dan keras dibandingkan lapisan coating lainnya. Rustpro juga memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dan terlatih untuk memberikan hasil yang maksimal pada setiap layanan.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, Bandung dan Cirebon, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  4. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

Seringkali layanan coating dan detailing mobil di Rustpro ini banyak dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Untuk itu segera lakukan reservasi coating dan detailing Rustpro sebelum ketinggalan antrean!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility