❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Jaga Tampilan Mobil, Ini Perbedaan Sealant dan Coating Mobil

Jaga Tampilan Mobil, Ini Perbedaan Sealant dan Coating Mobil

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa ada perbedaan antara sealant dan coating mobil. Penggunaan keduanya terutama ditujukan untuk melindungi luar dan dalam mobil Anda dari lingkungan, cuaca, dan kontaminan. Namun, ada perbedaan yang signifikan antara kedua produk ini. Mari kita mengulas lebih jauh tentang perbedaan antara sealant dan coating mobil.

Kualitas hasil akhir tampilan dari sebuah mobil ditentukan oleh sejumlah faktor. Menggunakan sealant atau coating mobil adalah salah satu cara yang efektif untuk melindungi kendaraan Anda dari kerusakan dan kontaminasi. Namun, terlepas dari tujuan yang sama, keduanya memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Mari kita bahas lebih lanjut perbedaan sealant dan coating mobil.

Sealant

Sealant adalah bahan pelapis yang digunakan untuk melindungi dan meningkatkan ketahanan mobil dari korosi, radiasi UV, dan bahan kimia lainnya. Sealant ini menciptakan lapisan pelindung yang menghalangi kandungan garam dan kotoran dari masuk ke permukaan mobil dan menyebabkan korosi. Selain itu, lapisan pelindung ini juga melindungi mobil dari sinar UV yang berlebihan dan membantu mencegah pengurangan warna cat. Sealant ini juga bisa menghilangkan air beku dan debu yang menempel pada permukaan mobil, memungkinkan mobil terlihat lebih bersih dan menarik. Dengan demikian, sealant dapat memperpanjang umur mobil dengan meningkatkan ketahanannya terhadap korosi, radiasi UV, dan bahan kimia lainnya.

Di sisi lain, sealant juga dapat meningkatkan nilai estetika mobil. Lapisan pelindung yang diberikan oleh sealant tersebut dapat membantu meningkatkan warna cat, memberikan kilau yang maksimal, dan meningkatkan kesan premium dari mobil. Sealant juga dapat meningkatkan tingkat keselamatan pada mobil dengan membuat mobil terlihat lebih bersih dan tahan lama. Dengan demikian, sealant merupakan bahan pelapis yang dapat meningkatkan ketahanan, nilai estetika, dan keselamatan mobil.

Baca Juga: Mengenal Proses Detailing Mobil untuk Memelihara Tampilan Kendaraan

Coating

Coating pada mobil adalah lapisan pelindung yang membantu melindungi cat dari karat dan goresan. Dibuat dari bahan kimia yang disebut “resin akrilik” yang dioleskan dalam lapisan tipis di atas cat mobil, coating ini membuat cat lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Selain itu, coating juga memiliki sifat anti-korosi dan anti-bakteri. Dengan menggunakan coating ini, mobil Anda dapat bertahan lebih lama dari biasanya, karena ia mampu melindungi cat dari goresan dan kotoran. Selain itu, coating juga dapat mencegah terjadinya korosi yang dapat menyebabkan kerusakan pada cat mobil dan juga dapat mengurangi kegiatan bakteri yang dapat menyebabkan hitam atau kuning pada cat mobil Anda. Dengan semua keuntungan ini, coating ini dapat meningkatkan keindahan dan juga kualitas cat mobil Anda.

Namun, sebelum Anda menerapkan coating pada mobil Anda, pastikan Anda melakukan perawatan yang tepat terhadap mobil Anda. Hal ini penting untuk memastikan bahwa coating ini dapat bekerja dengan baik dan meningkatkan keindahan dan kualitas cat mobil Anda. Dengan semua manfaat yang ditawarkan oleh coating ini, pastikan Anda menggunakannya untuk memaksimalkan keindahan dan kualitas mobil Anda.

Perbedaan antara Sealant dan Coating pada Mobil

Perawatan mobil merupakan hal yang sangat penting bagi para pemilik mobil. Salah satu cara untuk melakukan perawatan mobil adalah dengan menggunakan sealant atau coating. Kedua produk ini terlihat sama, namun memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan utamanya adalah bahwa sealant adalah bahan cair yang berbentuk cairan, sementara coating adalah bahan padat yang berbentuk cairan.

Sealant adalah produk untuk melindungi dan melembutkan permukaan mobil. Sealant diketahui sebagai bahan yang memiliki kemampuan untuk mengunci air dari permukaan mobil. Selain itu, sealant juga bisa melindungi permukaan dari kerusakan karena sinar ultraviolet yang berlebihan. Sealant juga memiliki sifat anti-statik, sehingga membuat debu dan residu kotoran untuk berkumpul. Ini adalah produk yang ideal untuk perawatan mobil yang cenderung mudah kotor.

Coating adalah produk untuk melindungi permukaan mobil dan juga menghasilkan lapisan pelindung yang kuat. Produk ini diformulasikan untuk membentuk lapisan melindungi yang kuat yang dapat menahan beban cuaca dan debu. Selain itu, coating juga bisa meningkatkan warna dan kualitas permukaan mobil. Coating bisa mengurangi rasa ngilu pada permukaan mobil dan meningkatkan daya tahan luarnya. Ini adalah produk yang ideal untuk perawatan mobil yang cenderung mudah rusak.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Kedua jenis perawatan tampilan mobil ini bisa Anda dapatkan di bengkel khusus perawatan tampilan mobil agar kualitasnya lebih terjamin, seperti coating di RUSTPRO.

RUSTPRO Coating Protection hadir untuk menjawab kebutuhan Anda akan perlindungan yang tahan lama untuk eksterior mobil. Gunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, Graphene 10H+ Protection. Hasilnya, warna mobil tetap mengkilap dan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa. Tak hanya itu, Anda juga mendapatkan garansi hingga 3 tahun. Jadi, jangan risau jika Anda ingin melakukan maintenance hasil coating di RUSTPRO.

Tunggu apalagi? Segera reservasi RUSTPRO Coating Protection via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini) dan raih promo-promo menarik yang sering hadir. Jadikan mobil kesayangan Anda berseri kembali dan tampil kinclong seperti baru.

RUSTPRO

It's My Responsibility