❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Rekomendasi Salon Detailing Mobil Terdekat

Rekomendasi Salon Detailing Mobil Terdekat

Perawatan mobil adalah hal terpenting jika Anda menginginkan kondisi mobil yang selalu prima dalam segala situasi, tentu dengan perawatan yang optimal di salon detailing mobil terdekat, kinerja mobil akan tetap optimal juga. Namun perawatan mobil ini tidak hanya dalam beberapa komponen mobil ini tidak hanya sebagai penggerak atau berisikan mesin mesin saja. Bodi bagian luar dan dalam mobil juga perlu dirawat dengan baik. Perawatan dalam mobil diistilahkan dalam dan luar mobilnya.

Meskipun demikian, perawatan mobil ini tidak hanya dalam mencuci mobil saja. Mencuci mobil hanya akan membersihkan mobil dari debu dan kotoran yang ada di luar mobil, sedangkan beberapa komponen dalam tidak dibersihkan.

Anda perlu melakukan detailing mobil di salon mobil terdekat untuk menghindari beberapa kotoran yang mungkin saja tertinggal di bagian eksterior maupun interior mobil dan diberikan sejumlah perawatan tambahan. Beberapa hal dibawah ini penting untuk Anda ketahui sebelum pergi ke salon detailing mobil terdekat.

Pengertian Detailing Mobil

Detailing mobil seperti yang dijelaskan sebelumnya merupakan bagian dari perawatan dan usaha mempercantik penampilan kendaraan supaya lebih tampil sempurna. Pada mobil ini memang penting untuk meliputi bagian dari eksterior dan interior. Detailing mobil ini bisa hingga pada bagian mesin. Detailing mobil ini memang perlu untuk diberlakukan semua pemilik mobil sebagai bagian dari perawatan mobil tercepat.

Pada detailing mobil ini setiap pemilik penting untuk mengetahui dengan baik kondisi mobil sebagai kendaraannya. Mobil akan sangat mudah mengalami kerusakan karena dalam setiap detiknya akan mudah terkena debu, goresan kerikil, sinar matahari, dan kotoran yang dapat mempengaruhi kondisi optimalnya.

Beberapa aktivitas perlu diberlakukan untuk melakukan pembersihan mobil dengan tenaga profesional supaya setiap komponen didalamnya dapat ditangani dengan baik. Melalui jasa salon detailing mobil profesional akan banyak manfaat yang bisa didapatkan para pemilik mobil.,

Namun banyak pemilik mobil pribadi yang kurang mengetahui mengenai salon detailing mobil. Padahal akan sangat disayangkan bahwa pemilik mobil tidak memiliki banyak waktu dalam perawatan mobilnya. Beberapa orang merasa bahwa perawatan pada salon detailing mobil terdekat ini kurang penting, adapun perbedaan mobil yang melalui detailing dan pencucian biasa akan dijelaskan lengkap dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Cara Perawatan Eksterior Mobil yang Wajib dilakukan

Terus, Apa Manfaat Detailing Mobil Itu?

Pada Detailing mobil pastinya memberikan beberapa manfaat untuk mobil Anda. Dibawah ini beberapa manfaat yang akan didapatkan begitu melakukan salon detailing mobil terdekat ini.

1. Memudahkan Perawatan Mobil

Mobil yang telah mengalami proses detailing pastinya akan berbeda dengan mobil yang hanya dilakukan pembersihan pencucian saja. Proses detailing akan membuat para pemilik lebih mudah dalam melakukan perawatan selanjutnya. Dalam beberapa kondisi memang detailing akan membuat para pemilik mobil lebih mudah dalam melakukan perawatan selanjutnya. Mobil yang telah dilakukan proses coating ini atau ditambahkan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Ketika mobil telah memiliki proses perlindungan atau coating dengan memberikan lapisan pelindung pada mobil dari debu atau kotoran selama berkendara.  Perlindungan mobil menggunakan coating adalah salah satu bentuk dari salon detailing mobil terdekat. Karena begitu mobil mengalami proses coating ini tidak perlu bersusah payah menghilangkan kotoran atau debu begitu menempel di bodi mobil.

2. Perlindungan Ekstra Untuk Bodi Mobil Anda

Manfaat selanjutnya yang akan ditunjukkan dari perlindungan mobil melalui proses detailing mobil adalah dengan memberikan sebuah perlindungan ekstra terhadap bodi mobil Anda. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, memang pada proses detailing ini memberikan banyak lapisan. Lapisan yang diberikan untuk perlindungan mobil akan melindungi bodi mobil dari cipratan air kotor, debu, hingga pada goresan pada body mobil Anda.

Dengan adanya perlindungan lapisan ini, bodi mobil, baik pada warna, tekstur penampakan cat mobil, atau pada kondisi mobil lainnya. Pada pemberian salon detailing mobil terdekat akan memungkinkan pada mobil terhindar dari banyak kondisi, akibatnya mobil tahan atas panas matahari, air hujan, air kotor, dan beberapa hal yang akan merusak body mobil. Perlindungan ini pastinya akan memelihara penampakan dari mobil Anda bagian luar dengan sangat baik, dan tentu perlindungan ini akan jauh lebih baik daripada pencucian mobil saja.

3. Memperlambat Penuaan Bodi Mobil

Seperti halnya semua permukaan cat, begitu cat mobil mengalami campuran kotoran dan debu terus menerus dengan berada pada kondisi panas dan dingin secara cepat akan mempermudah tampilannya lebih tua. Cat mobil akan terlihat lebih cepat kusam, bahkan adanya panas matahari berlebih membuat warna cat mobil akan memudar dengan lebih mudah dibanding waktu pemakaian yang normal, tentu ini akan menjadi masalah untuk Anda yang menginginkan tampilan mobil prima dalam segala kondisinya di salon detailing mobil terdekat.

Perlakuan salon detailing mobil akan memperlambat penuaan cat seperti cat yang mulai luntur akibat sinar ultraviolet cahaya matahari. Selain itu efek buruk dari polusi dan debu juga menjadi penyebab penuaan pada bodi mobil. Jika Anda melakukan perawatan di salon detailing mobil terdekat maka eksterior terutama cat mobil akan jauh lebih tahan lama. Perbedaan jelas akan terlihat dari kondisi kondisi ini nantinya, Anda dapat melihatnya bahkan dengan mata terlanjang.

4. Tampilan Lebih Mengkilap

Satu lagi manfaat dari proses detailing yang dilakukan adalah membuat tampilan mobil menjadi jauh lebih mengkilap. Mobil dengan detailing akan memberikan tampilan mobil yang lebih baik. Memang pada pelapisan sempat terasa aneh, tetapi nyatanya memang jika Anda pergi ke salon detailing mobil terdekat dan melakukan detailing maka ini akan membuat mobil Anda terlihat seperti baru. Sehingga tidak perlu risau, untuk Anda yang menginginkan melakukan detailing mobil sedari awal pembelian mobil sebagai bentuk perlindungan.

Tahapan Detailing Mobil Apa Aja?

Tidak hanya memberikan lapisan luar atau coating pada mobil, nyatanya dalam detailing mobil ini terdapat beberapa tahapan yang akan dilalui oleh mobil Anda. Tahap detailing di salon detailing mobil terdekat ini memang ditujukan sebagai bentuk perlindungan terbaik untuk eksterior mobil. Beberapa tahapan dalam detailing mobil akan dijelaskan di bawah ini, penting untuk Anda menyimaknya supaya tidak salah.

1. Pembersihan Mobil (Cleaning)

Tahapan pertama dalam melakukan detailing mobil adalah dengan melakukan pembersihan atau cleaning mobil. Jadi sebelum melakukan perawatan seperti coating dan lainnya, permukaan mobil harus steril dan bersih terlebih dahulu. Mobil harus dibersihkan dengan baik menggunakan air, sabun, hingga penyedot debu untuk menghindari kotoran ataupun debu yang ditakutkan akan menempel di bodi luar maupun interior dalam mobil Anda.

2. Preparasi (Paint Correction)

Tahapan selanjutnya dari detailing mobil adalah dengan melakukan preparasi pada permukaan kendaran yang tidak merata. Mulai dari kondisi permukaan mobil yang tergores, baret, dan oksidasi. Preparasi ini lumrah dilakukan oleh salon detailing mobil terdekat dengan compounding, polishing, dan glazing. Beberapa produk unggulan akan diberikan pada tahapan ini untuk mengatasi segala bentuk persoalan-persoalan yang spesifik pada permukaan kendaraan Anda.

Tahapan dari preparasi selanjutnya yang dianggap sangat penting dalam mendukung hasil detailing maksimal adalah penyelesaian segala persoalan tampilan kendaraan untuk bisa diperbaiki dengan mengunjungi salon detailing mobil terdekat. Tahapan ini memang sangat penting untuk meratakan permukaan mobil sekaligus memudahkan pada perlindungan body mobil Anda.

3. Perlindungan Bodi Mobil Atau Body Protection

Tahapan selanjutnya yang akan diberikan pada mobil Anda selepas pada proses preparasi yang sudah dilakukan dengan baik. Detailer akan melakukan perlindungan pada bodi mobil. Beberapa proteksi pada permukaan kendaraan akan dilakukan dengan memberikan pelapisan wax, sealant, ataupun coating pada permukaan cat Anda. Pada tahapan ini pemberian lapisan digunakan untuk menghalau kotoran atau debu yang terakumulasi pada permukaan kendaraan.

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan perawatan kendaraan mobil, silahkan bawa kendaraan Anda ke layanan RustPro terdekat. RustPro menyediakan semua jenis perawatan mobil terbaik dan sudah terpercaya, terbukti serta dijamin akan merasa puas dengan hasilnya. Untuk mengunjungi RustPro, silahkan lakukan reservasi melalui WhatsApp (klik di sini).

Atau Anda juga bisa mengunjungi salon detailing mobil terdekat cabang RustPro terdekat hari ini juga. Jangan khawatir! Karena semua staf yang bekerja di RustPro adalah orang-orang propesional dan ahli. Selain itu, ada peralatan dan perlengkapan canggih serta modern. Jadi tunggu apalagi, hubungi customer service RustPro sekarang juga dan dapatkan hasil yang sangat memuaskan!

Referensi:

RUSTPRO

It's My Responsibility