❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Tips Membersihkan Interior Mobil Tua agar Tidak Merusak

tips membersihkan interior mobil tua

Mobil tua sering kali membawa pesona dan nostalgia yang tidak bisa ditandingi oleh mobil-mobil modern. Namun, untuk menjaga pesona tersebut, diperlukan perawatan khusus agar tidak merusak tampilan klasiknya, terutama pada bagian interior.

Oleh karena itu kami akan membagikan sejumlah tips membersihkan interior mobil tua supaya tidak merusak tampilan originalnya.

Bagian interior mobil tua sering kali menunjukkan tanda-tanda usia, seperti jok yang robek, dashboard yang retak, dan karpet yang usang. Itulah mengapa membersihkan dan merawat interior mobil tua adalah hal yang penting untuk menjaga mobil Anda tetap terlihat baik dan nyaman untuk dikendarai.

Tips Membersihkan Interior Mobil Tua

Inilah 7 (tujuh) tips membersihkan interior mobil tua supaya tidak merusak tampilan klasiknya:

1. Menggunakan Vacuum Cleaner

Menggunakan vacuum cleaner adalah langkah pertama dan paling dasar dalam tips membersihkan interior mobil tua. Vacuum cleaner dapat membantu Anda menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada jok, karpet, dan bagian interior lainnya.

Pastikan untuk mencapai area yang sulit dijangkau, seperti di bawah jok dan di antara celah-celah kursi.

2. Membersihkan Dashboard

Dashboard adalah bagian yang sering kali terabaikan saat membersihkan interior mobil. Padahal, dashboard yang bersih dan terawat dapat meningkatkan penampilan interior mobil Anda. Gunakan lap microfiber dan pembersih khusus dashboard untuk membersihkan bagian ini.

Jangan lupa untuk membersihkan area di sekitar tombol dan panel kontrol, karena bagian ini kerap kali luput untuk dibersihkan.

3. Merawat Jok Kulit

Jika mobil tua Anda memiliki jok kulit, maka tips membersihkannya memerlukan perawatan khusus. Gunakanlah pembersih dan conditioner khusus kulit untuk membersihkan dan melembutkan jok Anda. Ini tidak hanya membuat jok Anda bersih, tetapi juga membantu mencegah retak dan kerusakan pada kulit.

4. Membersihkan Kaca dan Cermin

Tips membersihkan interior mobil tua berikutnya adalah membersihkan kaca dan cermin. Jika kedua bagian ini bersih, tentu dapat meningkatkan visibilitas dan penampilan interior mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Gunakan pembersih kaca dan lap microfiber untuk membersihkan kaca dan cermin di mobil Anda. Pastikan untuk membersihkan baik dari dalam maupun luar untuk hasil terbaik.

5. Membersihkan Karpet

Karpet juga menjadi bagian interior yang sering kali menjadi tempat menumpuknya kotoran. Gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran, kemudian gunakan pembersih karpet untuk membersihkan noda dan kotoran yang sulit dihilangkan.

Jika perlu, Anda bisa melepas karpet dan mencucinya secara terpisah. Ini adalah tips membersihkan interior mobil tua yang patut Anda terapkan supaya tidak menimbulkan bau apek atau tidak sedap di dalam kabin.

6. Membersihkan Bagian Plastik dan Vinyl

Bagian plastik dan vinyl juga perlu diberi perawatan khusus. Gunakan pembersih khusus plastik dan vinyl untuk membersihkan bagian ini.

Selain untuk membersihkan, pembersih ini juga bisa membantu melindungi plastik dan vinyl dari sinar UV yang bisa membuatnya pudar dan retak.

7. Menggunakan Freshener Mobil

Tips membersihkan interior mobil tua yang terakhir adalah menciptakan aroma segar di dalam kabin. Caranya adalah dengan menggunakan penyegar atau pengharum ruangan.

Pilihlah aroma yang Anda sukai dan yang tidak terlalu kuat, agar tidak mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga: Cara Merawat Interior Mobil Tua, Agar Kilaunya Awet Terjaga

Gunakan Layanan Detailing RustPro agar Interior Mobil Tua Anda Bersih Maksimal

Tips membersihkan interior mobil agar hasilnya maksimal, Anda dapat menggunakan layanan detailing dari bengkel perawatan mobil. Dengan pengetahuan yang luas dan perawatan yang menyeluruh, teknisi dari bengkel tersebut tentu dapat dengan mudah merawat interior mobil tua hingga tampak bersinar seperti baru.

RustPro, sebagai bengkel modern yang berfokus pada perawatan mobil, menawarkan layanan detailing interior mobil untuk mobil klasik Anda. Dengan peralatan dan produk yang modern, kami dapat menjamin bahwa hasil kerja tim kami dapat mengembalikan keindahan asli mobil Anda.

Metode ini adalah salah satu cara terbaik untuk merawat interior mobil tua, karena dengan menggunakan layanan detailing interior dari RustPro, seluruh bagian interior, seperti dashboard, jok, karpet, dan lain-lain, akan dibersihkan dan dipoles hingga bebas dari debu dan kotoran penyebab kekusaman.

Proses detailing di RustPro tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa meninggalkan mobil Anda hari ini, dan besok sudah bisa diambil kembali! Cepat dan efisien, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan jadwal layanan di RustPro sekarang melalui WhatsApp Customer Service kami di nomor 0813-1150-2678.

Kami juga menawarkan POTONGAN HARGA SPESIAL SAMPAI 40%, untuk layanan yang dilakukan antara jam 5 sore hingga jam 10 malam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Berikut adalah daftar lokasi cabang RustPro yang menyediakan layanan detailing:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Demikianlah informasi seputar tips membersihkan interior mobil tua supaya tidak merusak tampilannya.

Dengan melakukan tips-tips di atas, interior mobil tua Anda akan tetap bersih dan terawat. Ingatlah bahwa perawatan rutin adalah kunci untuk menjaga mobil tua Anda tetap berfungsi dengan baik dan tetap menarik.

So, selamat mencoba!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility