❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini 7 Tips Menawar Mobil Bekas dengan Tepat

7 tips menawar mobil bekas

Salah satu keterampilan terpenting yang harus dimiliki oleh setiap pembeli cerdas adalah kemampuan untuk menawar.

Menawar bukan hanya tentang mendapatkan harga terendah, tetapi ini berkaitan dengan nilai, keadilan, dan mendapatkan kesepakatan terbaik yang sesuai dengan apa yang Anda dapatkan.

Nah, kali ini rustpro.id akan memberikan tips menawar mobil bekas buat Anda yang berencana membeli mobil seken dengan kualitas yang tidak beda jauh dengan mobil baru.

Tips Menawar Mobil Bekas

Inilah 7 (tujuh) tips menawar harga mobil bekas agar mendapatkan angka dan kualitas mobil yang diinginkan:

1. Survei Harga Pasaran

Sebelum menawar mobil bekas, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan survei harga pasaran.

Cari tahu harga rata-rata untuk model mobil yang Anda inginkan, dengan mempertimbangkan tahun pembuatan, kondisi, dan fitur yang dimiliki.

Anda bisa menggunakan berbagai sumber seperti situs jual beli online, dealer mobil bekas, atau bahkan forum otomotif untuk mendapatkan gambaran harga yang akurat.

Dengan memiliki pengetahuan tentang harga pasaran, Anda akan memiliki dasar yang kuat dalam menawar harga mobil bekas.

2. Lakukan Inspeksi

Sebelum menawar, lakukan inspeksi menyeluruh terhadap mobil tersebut. Periksa kondisi eksterior dan interior, termasuk mesin, sistem suspensi, dan fitur-fitur lainnya.

Jangan ragu untuk membawa mekanik kepercayaan atau menggunakan jasa inspeksi profesional.

Dengan mengetahui kondisi mobil secara detail, Anda dapat menawar mobil bekas dengan lebih tepat, terutama jika terdapat beberapa perbaikan yang perlu dilakukan.

3. Cek Pajak dan Kelengkapan Surat Kendaraan

Pastikan pajak kendaraan telah dibayar dan tidak ada tunggakan. Cek juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.

Dokumen yang tidak lengkap atau masalah pajak bisa menjadi alasan kuat untuk menawar harga mobil bekas.

4. Test Drive

Lakukan test drive untuk merasakan performa mobil. Perhatikan setiap detail seperti kenyamanan berkendara, kestabilan stir, dan suara mesin.

Test drive bukan hanya untuk memastikan mobil dalam kondisi baik, tapi juga memberi Anda informasi tambahan untuk digunakan saat menawar harga mobil bekas.

5. Jangan Sungkan Menawar Harga Mobil Bekas Jika Banyak Minusnya

Jika selama inspeksi atau test drive Anda menemukan beberapa kekurangan atau kerusakan, jangan sungkan untuk menawar harga mobil bekas dengan harga yang lebih rendah.

Penjual umumnya mengharapkan tawaran dan siap untuk negosiasi, terutama jika ada justifikasi yang kuat terkait kondisi mobil.

6. Kenali Budget Maksimal Anda

Sebelum memulai proses negosiasi, pastikan Anda sudah menetapkan budget maksimal untuk pembelian mobil bekas tersebut.

Ini akan membantu Anda untuk tidak terbawa emosi dan melebihi batas anggaran yang telah ditetapkan.

Dengan mengetahui batasan maksimum, Anda bisa menawar mobil bekas dengan lebih percaya diri.

7. Jangan Terlalu Terlihat Tertarik

Salah satu tips menawar mobil bekas yang sering terlupakan adalah usahakan untuk tidak terlalu terlihat tertarik atau antusias.

Menunjukkan terlalu banyak ketertarikan bisa membuat penjual mengira Anda siap membayar harga yang mereka minta. Jaga sikap netral dan obyektif selama proses negosiasi.

Baca Juga: Beginilah Cara Balik Nama Mobil beserta Rincian Biayanya

Cegah Mobil Berkarat bersama RustPro dan Dapatkan Garansi Hingga 8 Tahun!

Karat dapat menjadi musuh terbesar bagi setiap kendaraan. Namun bersama RustPro, Anda dapat melindungi mobil dari ancaman ini dengan efektif hingga jangka waktu yang lama.

RustPro menyediakan layanan anti karat mobil yang tidak hanya berkualitas tinggi tapi juga dilengkapi dengan garansi hingga 8 tahun.

Kami menggunakan cat pelapis anti karat yang akan menjamin perlindungan jangka panjang pada mobil terhadap karat, sehingga menjaga kendaraan Anda tetap dalam kondisi prima.

Selain itu, RustPro juga menawarkan layanan penyemprotan ulang cat anti karat secara GRATIS setiap tahunnya untuk memastikan bahwa perlindungan mobil Anda tetap optimal sepanjang waktu.

Dengan RustPro, Anda tidak hanya mendapatkan jaminan kualitas tapi juga ketenangan pikiran, mengetahui bahwa kendaraan Anda terlindungi dari karat secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Yuk, segera reservasikan kedatangan Anda di RustPro sekarang melalui nomor WhatsApp di nomor 0812-1130-9522!

Buat Anda yang tinggal atau berdomisili di wilayah sekitar Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silahkan datang dan kunjungi cabang RustPro yang beralamat di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itulah dia sejumlah tips menawar mobil bekas supaya Anda mendapatkan harga yang sesuai dengan budget.

Menawar mobil bekas membutuhkan persiapan, pengetahuan, dan strategi yang tepat.

Dengan melakukan survei harga pasaran, inspeksi menyeluruh, memeriksa dokumen dan pajak, serta melakukan test drive, Anda akan mendapatkan dasar yang kuat untuk menawar.

Ingat untuk tidak terlalu terlihat tertarik dan kenali batas maksimal budget Anda.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan lebih siap dalam menawar mobil bekas dan berpotensi mendapatkan kesepakatan harga yang lebih baik.

RUSTPRO

It's My Responsibility