❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

3 Tips Mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas

Tips Mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas

Mungkin anda sering mengalami permasalahan Karet Pintu Mobil Sering Lepas? Tentu hal ini bisa menyebabkan kebocoran pada bagian pintu anda.

Masalah ini umum terjadi, apalagi mobil anda sudah mengalami umur yang sudah tua atau pernah melakukan penggantian pada karet-karet mobil.

Penyebab Karet Pintu Mobil Lepas

  • Usia Karet Mobil, Karet Pintu mobil tentu memiliki masa usia pakai, karet pintu mobil bisa menjadi getas dan mudah robek seiring penggunaanya.
  • Terkena Sinar Matahari, Jika mobil anda sering terkena sinar matahari tentu bisa karet ini bisa membuat cepat rusak.
  • Pemasangan Karet Salah, Jika karet pintu mobil dipasang tidak tepat, maka bisa membuat komponen ini mudah lepas.

Tips mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas

Ganti Karet Pintu

Salah satu Tips Mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas yaitu ganti karet pintu mobil.m Ini adalah solusi paling efektif dan mudah dilakukan, anda bisa mengganti karet pintu sesuai dengan jenis dan model mobil anda.

Belilah karet pintu yang original agar tahan lama jika digunakan pada mobil anda, hal ini juga termasuk merawat bagian door trim kendaraan.

Baca disini: Ini Dia 4 Tips Merawat Doortrim Mobil supaya Bebas Karat

Gunakan Lem Karet

Agar karet pintu mobil tidak lepas, anda bisa menggunakan lem karet untuk merekatkan kembali karet pintu mobil, hal ini termasuk Tips Mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas.

Beli dan pilih lem karet yang khusus untuk bahan karet dan tahan air, bersihkan karet dan rangka pintu mobil sebelum mengaplikasikan lem karet.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pergunakan lem perekat dua sisi

Jika anda masih menggunakan karet yang sudah usang atau berusia lama, anda bisa menggunakan lem dua sisi agar tidak lepas bagian karet.

Namun anda harus mengetahui, karet dua sisi pada umumnya tidak sekuat lem karet dan karet silikon untuk karet pintu mobil, tentu ini termasuk Tips Mengatasi Karet Pintu Mobil Sering Lepas.

Cara Ketahui Pemasangan Karet sudah Tepat

  • Cek Periksa Celah antara karet dan pintu, anda bisa memperhatikan celah tersebut, jika terlalu lebar kemungkinan terpasangan dengan tidak tepat.
  • Perhatikan posisi karet pintu, karet pintu harus terpasang dengan rapih dan melipat, jika karet pintu melipat kemungkinan tidak terpasang dengan benar.
  • Tutup Pintu mobil, suara penutupan pintu mobil harusnya rapat dan tidak berdecit, jika suara pintu mobil berdecit kemungkinan karet pintu tidak terpasang dengan benar.
  • Siram bagian pintu mobil, anda bisa menyiram air, jika ada air masuk kemungkinan karet pintu terpasang tidak benar.

Tips Mencegah Karet Pintu Mobil Lepas

  • Bersihkan karet pintu mobil, anda bisa membersihkan karet pintu mobil secara rutin, dengan menggunakan sabun dan air untuk membersihkan karet pintu mobil, jangan hindari menggunakan bahan kimia keras.
  • Parkir mobil ditempat yang aman, Parkirlah mobil anda ditempat yang teduh dan gunakan pelindung dari matahari, agar karet pada mobil tidak lepas.
  • Cek Karet mobil secara berkala, anda bisa memeriksa karet pintu mobil secara berkala untuk menjaga kelenturan karet, jika sudah keras anda bisa menggantinya.

Itulah beberapa cara mengatasi karet pintu mobil yang sering lepas, bagi anda yang ingin melakukan perawatan pada mobil seperti memberikan perlindungan coating dan detailing, anda bisa menghubungi CS kami disini.

Nantinya Customer Service kami akan membantu anda untuk datang ke tempat Coating dan Detailing terbaik RustPro, kami memiliki beberapa cabang yang berada di Kelapa Gading, Cirendeu, Wiyung, Cirebon, Makassar, Depok dan Bintaro.

Coating dan Detaling bersama Rustpro bisa melapisi hingga 3 layer pada cat body mobil anda, tentunya ini bisa melindungi mobil anda dengan tepat dan kami memberikan garansi hingga 3 tahun.

Jadi tunggu apalagi silahkan hubungi kami melalui WhatsAppi, agar anda tidak terkena antre, Saat ini perharinya kami hanya menerima 10 mobil, jadi jangan tunda melakukan perbaikan pada mobil anda.

RUSTPRO

It's My Responsibility