❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Nih 5 Cara Mencegah Bemper Mobil Lecet

cara mencegah bemper mobil lecet

Bemper mobil sering kali menjadi bagian yang pertama kali terkena dampak ketika terjadi benturan atau gesekan, sehingga perlu strategi khusus untuk mencegahnya dari kerusakan.

Jika bemper mobil lecet atau rusak akibat benturan, ini tidak hanya merusak tampilan estetika mobil, tetapi juga menjatuhkan nilai jualnya.

Nah, kali ini rustpro.id punya informasi tentang bagaimana cara mencegah bemper mobil lecet supaya tetap mulus dan menarik untuk dilihat.

Cara Mencegah Bemper Mobil Lecet

Begini 5 (lima) cara untuk mencegah bemper mobil lecet:

1. Parkir dengan Hati-Hati

Salah satu cara mencegah bemper mobil lecet adalah dengan parkir secara hati-hati. Ketika memarkir mobil, pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengamati lingkungan sekitar.

Carilah tempat parkir yang luas dan hindari parkir di tempat yang terlalu sempit.

Jika memungkinkan, pilih tempat parkir yang memiliki batas pengaman seperti pembatas roda yang bisa mengurangi risiko Anda terlalu dekat dengan kendaraan lain atau objek tajam yang bisa menyebabkan lecet.

2. Gunakan Sensor Parkir atau Kamera Mundur

Menggunakan teknologi modern seperti sensor parkir atau kamera mundur juga merupakan cara mencegah bemper mobil lecet.

Sensor ini dapat membantu Anda dalam mendeteksi objek di belakang dan sisi buta (blind spot) mobil yang tidak terlihat dari kaca spion.

Dengan adanya alat bantu ini, Anda bisa parkir dengan lebih aman dan mengurangi risiko menyenggol atau menggores bemper mobil.

3. Jaga Jarak Aman Saat Berkendara

Mencegah bemper mobil lecet juga bisa dilakukan dengan menjaga jarak aman saat berkendara.

Pastikan untuk selalu menjaga jarak yang cukup dari kendaraan di depan Anda. Ini tidak hanya strategi keamanan yang baik tetapi juga membantu menghindari benturan jika tiba-tiba kendaraan di depan Anda berhenti.

Jarak yang cukup memungkinkan Anda memiliki waktu yang lebih untuk bereaksi ketika kendaraan di depan Anda mengerem mendadak dan mengurangi potensi lecet pada bemper Anda.

4. Gunakan Crashbar

Pemasangan crashbar bisa menjadi cara mencegah bemper mobil lecet yang sangat efektif. Crashbar adalah alat pengaman tambahan yang dipasang di bagian depan dan belakang mobil.

Alat ini dirancang untuk mengurangi dampak lecet atau rusak saat terjadi benturan dengan benda asing atau kendaraan lain, sehingga mengurangi dampak yang ditransfer ke bemper dan bagian mobil lainnya.

Ini merupakan investasi yang bijaksana, terutama jika Anda sering berkendara di area yang padat atau rawan kecelakaan.

5. Coating Mobil

Mengaplikasikan coating pada mobil adalah langkah efektif lainnya dalam cara mencegah bemper mobil lecet.

Coating berkualitas tinggi seperti Graphene Coating dari Rustpro tidak hanya meningkatkan tampilan mobil tetapi juga memberikan lapisan perlindungan ekstra terhadap goresan, kotoran, dan debu.

Coating ini menciptakan lapisan pelindung yang kuat antara cat mobil dan benda asing yang bisa menyebabkan lecet.

Baca Juga: Begini Metode Penghilangan Karat pada Mobil di Rustpro

Cegah Lecet pada Mobil bersama Rustpro Garansi 3 Tahun!

Resah dengan mobil yang mudah lecet dan kusam? Tenang, Rustpro hadir dengan solusi jitu! Kami menawarkan layanan coating mobil menggunakan Graphene 10H+, teknologi coating terdepan yang memberikan perlindungan maksimal pada mobil Anda.

Lapisan Graphene 10H+ yang kami aplikasikan memiliki tingkat kekerasan 10H, jauh lebih keras dari Nano Ceramic.

Hal ini membuat mobil Anda menjadi kebal terhadap goresan, noda air, dan bahkan sinar UV yang terik.

Tidak hanya itu, kami juga memberikan garansi selama 3 tahun untuk layanan coating kami, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kualitas dan ketahanan coating Graphene 10H+.

Lindungi investasi Anda dengan coating mobil di Rustpro. Hubungi kami sekarang melalui WhatsApp Customer Service di nomor 0812-1130-9522 untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Untuk Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mendatangi cabang kami yang berlamat di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Itulah sejumlah cara mencegah bemper mobil lecet dan menjaganya agar tetap mulus dan kinclong.

Dengan perawatan yang tepat dan tindakan pencegahan yang bijaksana, Anda dapat menjaga kondisi mobil Anda sebaik mungkin dan menikmati ketenangan pikiran saat berkendara.

RUSTPRO

It's My Responsibility