❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Tips Merawat Mobil Diesel supaya Awet

tips merawat mobil diesel

Dalam dunia otomotif, kendaraan berbahan bakar diesel telah menjadi pilihan populer bagi banyak pengemudi. Keandalan, efisiensi bahan bakar, dan torsi yang kuat membuat mobil diesel menjadi primadona di jalanan.

Namun, sama seperti halnya mobil bensin, perawatan yang baik dan teratur juga menjadi kunci untuk menjaga performa optimal dan keandalan kendaraan diesel Anda.

Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips merawat mobil diesel untuk Anda yang dapat dijadikan panduan untuk mencegah kerusakan pada komponen-komponen penting mobil Anda.

Tips Merawat Mobil Diesel

Inilah 7 (tujuh) tips untuk merawat mobil diesel yang patut Anda lakukan supaya mobil awet dan tahan lama:

1. Pilih Bahan Bakar Diesel Berkualitas

Cara pertama untuk merawat mobil diesel agar tahan lama adalah memilih bahan bakar yang berkualitas. Pastikan selalu menggunakan bahan bakar diesel berkualitas tinggi dari pom bensin yang terpercaya.

Bahan bakar berkualitas buruk dapat menyebabkan masalah pada sistem bahan bakar dan mesin mobil Anda.

2. Ganti Filter Bahan Bakar Secara Teratur

Kedua, dalam merawat mobil diesel, penting untuk mengganti filter bahan bakar secara teratur. Ini penting karena filter bahan bakar merupakan komponen kritis dalam sistem bahan bakar mobil diesel.

Gantilah filter bahan bakar secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrikan, untuk menjaga bahan bakar bersih dan menghindari penyumbatan.

3. Perhatikan Kualitas Oli Mesin

Kemudian, pastikan juga untuk selalu menggunakan oli mesin yang direkomendasikan oleh pabrikan dan melakukan pergantian oli secara tepat waktu sesuai dengan jadwal pemeliharaan.

Oli yang kotor atau sudah terlalu lama dapat menyebabkan keausan pada mesin.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Periksa Air Filter

Tips berikutnya dalam merawat mobil diesel adalah memeriksa secara rutin kondisi air filter. Air filter membantu menjaga aliran udara yang bersih ke dalam mesin.

Jadi, periksa dan bersihkanlah atau ganti air filter secara teratur untuk memastikan aliran udara yang optimal.

5. Pemanasan Sebelum Berkendara

Sebelum memacu mobil dalam cuaca dingin, pastikan Anda memanaskan mesin untuk beberapa saat. Ini membantu oli dan bahan bakar mencapai suhu operasional yang tepat dan mengurangi tekanan pada mesin.

6. Jaga Sistem Pendingin

Tips merawat mobil diesel yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan adalah menjaga sistem pendingin pada mesin.

Periksa dan pastikan sistem pendingin berfungsi dengan baik. Pastikan ketersediaan cairan pendingin yang cukup dan sistem tidak bocor.

7. Lakukan Servis Rutin

Terakhir, untuk merawat mobil diesel supaya tahan lama, Anda perlu melakukan servis mobil secara rutin.

Ikuti jadwal servis rutin yang direkomendasikan oleh pabrikan. Servis rutin meliputi pemeriksaan dan perawatan komprehensif untuk menjaga kinerja dan keandalan mobil.

Baca Juga: Inilah 4 Penyebab Putaran Mesin Mobil Tidak Stabil

Jangan Biarkan Mobil Diesel Berkarat, Semprot Anti Karat di RustPro Sekarang!

Sama seperti mobil bermesin bensin, mobil diesel juga rentan terkena karat yang dapat merusak komponen-komponen penting mobil.

Oleh karena itu, bawalah mobil Anda ke RustPro supaya mendapat perlindungan anti karat, langsung dari ahlinya!

RustPro menggunakan teknologi cat khusus yang memiliki formula pelindung anti karat inovatif berbahan dasar rubber. Bahan ini dirancang secara khusus untuk memberikan perlindungan optimal terhadap karat pada mobil, khususnya pada bagian kolong, doortrim, dan lain-lain.

Kami menghadirkan peralatan hidrolik canggih yang memungkinkan untuk mengangkat mobi sehingga penyemprotan anti karat dapat dilakukan secara menyeluruh pada bagian kolong.

Produk dari bengkel anti karat RustPro telah melewati serangkaian uji coba dan terbukti efektif. Untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan, kami memberikan garansi hingga 8 tahun atas perlindungan anti karat yang diaplikasikan pada mobil Anda.

Selain itu, kami juga menyediakan layanan perawatan GRATIS berupa penyemprotan ulang lapisan pelindung anti karat setiap tahun. Dengan layanan ini, Anda dapat menghemat biaya perawatan kendaraan dalam beberapa tahun ke depan.

Jangan ragu untuk memesan jadwal layanan di RustPro sekarang juga. Tim Customer Service kami siap membantu Anda melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678!

Nikmati DISKON SPESIAL HINGGA 40% untuk jadwal layanan antara pukul 5 sore hingga 10 malam. Manfaatkan kesempatan ini sebelum kuota terisi penuh!

Selain menawarkan layanan anti karat, RustPro juga memiliki beragam layanan perawatan kendaraan lainnya, seperti perawatan coating & detailing serta pemasangan kaca film.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan kami? Silakan kunjungi akun Instagram resmi kami di @rustpro_indonesia.

Untuk Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya, silahkan kunjungi workshop RustPro yang beralamat di bawah ini!

  • Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Demikianlah informasi tentang tips merawat mobil diesel supaya awet dan tahan lama.

Jangan ragu untuk memberi perlindungan anti karat pada mobil kesayangan Anda supaya tampilannya tetap tampak muda dan seluruh fiturnya terhindar dari ancaman korosi yang bersifat merusak!

RUSTPRO

It's My Responsibility