❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Tips Merawat Sasis Mobil yang Benar supaya Tidak Keropos

tips merawat sasis mobil

Sasis adalah kerangka dasar dari sebuah mobil yang berfungsi sebagai penopang utama bagi semua komponen dan sistem yang ada di dalamnya.

Komponen mobil yang satu ini sering kali diabaikan dalam perawatan mobil. Padahal sasis merupakan satu dari sekian banyak komponen mobil yang paling mudah terkena karat.

Maka dari itu, tips merawat sasis mobil berikut ini penting untuk Anda cermati dan terapkan supaya mobil Anda terhindar dari kerusakan dan pengeroposan akibat karat.

Tips Merawat Sasis Mobil

Berikut adalah beberapa tips merawat sasis mobil yang bisa Anda supaya mobil Anda terhindar dari pengeroposan akibat karat:

1. Periksa Sasis Secara Berkala

Salah satu cara terbaik untuk merawat sasis mobil adalah dengan memeriksanya secara berkala. Cari tanda-tanda kerusakan, seperti karat, retak, atau deformasi. Jika Anda menemukan masalah, segera bawa mobil Anda ke bengkel untuk diperbaiki.

2. Gunakan Produk Pelindung Sasis

Tips merawat sasis mobil selanjutnya adalah menerapkan produk pelindung sasis. Ada banyak produk pelindung sasis di pasaran yang bisa membantu melindungi sasis dari kerusakan.

Produk ini biasanya berbentuk coating atau sealant yang bisa Anda aplikasikan ke sasis untuk melindunginya dari elemen-elemen eksternal.

3. Bersihkan Sasis Secara Rutin

Kotoran dan debu bisa menumpuk di sasis dan menyebabkan karat. Oleh karena itu, tips merawat sasis mobil yang satu ini sangat penting untuk dilakukan, yaitu membersihkan sasis secara rutin.

Anda bisa menggunakan air dan sabun untuk membersihkan sasis, tetapi pastikan untuk mengeringkannya dengan baik setelahnya untuk mencegah karat.

4. Lakukan Perawatan Profesional secara Berkala

Tips merawat sasis mobil berikutnya adalah lakukan perawatan dengan mekanik profesional secara berkala.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Meskipun Anda bisa melakukan banyak perawatan sasis sendiri, penting juga untuk membawa mobil Anda ke bengkel profesional secara berkala. Mereka memiliki alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk merawat sasis dengan benar.

5. Gunakan Produk Pelindung Anti Karat

Tips terakhir untuk merawat sasis mobil Anda adalah mengaplikasikan produk pelindung anti karat. Ada banyak produk pelindung anti karat untuk sasis di pasaran yang bisa membantu melindungi sasis dari kerusakan akibat korosi.

Produk ini biasanya berbentuk cairan yang bisa Anda semprotkan ke sasis untuk melindunginya dari zat-zat kimia bersifat korosif, seperti aspal jalanan, air hujan, dan sebagainya.

Baca Juga: Apa Itu Sasis Mobil? Inilah Fungsi, Jenis, dan Komponennya

Ingin Sasis Mobil Anda Terhindar dari Karat? Gunakan Layanan Perawatan dari RustPro! Ada Garansi dan Gratis Maintenance!

Tips merawat sasis mobil yang paling efektif untuk mencegah dan mengatasinya dari masalah karat adalah dengan memanfaatkan layanan perlindungan anti karat dari RustPro. Layanan ini tidak hanya dapat mencegah terjadinya karat, tetapi juga dapat mengatasi karat yang sudah muncul pada sasis atau bagian lain di mobil Anda.

RustPro telah dikenal sebagai pusat layanan mobil anti karat yang memiliki reputasi terbaik. Kami menggunakan formula anti karat berbahan dasar karet berkualitas premium, yang dirancang khusus untuk melindungi mobil Anda dari ancaman karat dan mencegahnya datang kembali dalam jangka waktu yang lama.

Memilih RustPro sebagai mitra Anda dalam melawan karat pada mobil, khususnya pada sasis, adalah keputusan yang bijaksana. Kami memiliki tim profesional yang sangat berpengalaman dalam menangani masalah karat pada mobil. Mereka memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan yang terasah dalam cara mencegah dan menghilangkan karat pada sasis mobil.

Ditambah lagi, bengkel kami dilengkapi dengan peralatan hidrolik yang memungkinkan mobil untuk diangkat. Ini memastikan bahwa proses aplikasi anti karat pada sasis mobil dapat dilakukan dengan sangat teliti dan menyeluruh.

Anda tidak perlu ragu tentang kualitas produk cairan anti karat dari RustPro. Kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk memastikan bahwa produk kami dapat memberikan perlindungan jangka panjang terhadap karat.

Lebih jauh lagi, kami juga menyediakan layanan pemeliharaan gratis berupa penyemprotan ulang cairan anti karat setiap tahunnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 untuk memesan jadwal pemasangan anti karat di RustPro! Kami menawarkan DISKON SPESIAL HINGGA 40% untuk pengerjaan yang dilakukan antara pukul 5 sore hingga 10 malam. Makanya, yuk buat jadwal sekarang sebelum slotnya terisi penuh!

Selain layanan anti karat, RustPro juga menyediakan berbagai layanan perawatan mobil lainnya, seperti coating & detailing, dan pemasangan kaca film. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan RustPro, silakan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya, Anda dapat mengunjungi cabang bengkel kami yang berlokasi di alamat-alamat tertentu.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itu dia sejumlah tips merawat sasis mobil yang bisa Anda terapkan untuk mencegahnya dari ancaman karat dan pengeroposan. Ingatlah selalu bahwa perawatan yang baik adalah kunci untuk menjaga mobil Anda tetap berfungsi dengan baik dan aman untuk dikendarai.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility