❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Tips Merawat Transmisi Mobil Matic agar Tetap Optimal

tips merawat transmisi mobil matic

Tips Merawat Transmisi Mobil Matic– Pemeliharaan mobil adalah kunci untuk memastikan bahwa seluruh komponen mobil berfungsi dengan baik dan dapat memiliki umur yang panjang. Salah satu komponen yang sering diabaikan pada mobil adalah transmisi, terutama pada mobil otomatis atau mobil matic.

Transmisi mobil matic memerlukan perawatan khusus untuk memastikan kinerjanya tetap optimal. Oleh karena itu, penting hukumnya untuk memelihara kondisi transmisi mobil matic agar performanya di jalan tidak mengalami penurunan.

Lalu, bagaimana cara merawat transmisi mobil matic supaya kinerjanya tetap optimal? Berikut kami sajikan tips merawat transmisi mobil matic untuk Anda.

Tips Merawat Transmisi Mobil Matic

Inilah tips merawat transmisi mobil matic yang perlu Anda terapkan pada mobil kesayangan Anda:

1. Ganti Fluida Transmisi secara Berkala

Salah satu tips merawat transmisi mobil matic yang paling penting adalah mengganti fluida transmisi secara berkala. Fluida ini berfungsi sebagai pelumas dan pendingin bagi komponen-komponen dalam transmisi.

2. Hindari Mengemudi Agresif

Mengemudi dengan agresif dapat mempercepat kerusakan pada transmisi mobil matic Anda. Oleh karena itu, kami memberikan tips merawat transmisi mobil matic kepada Anda untuk menghindari akselerasi mobil secara mendadak dan pengereman yang keras.

3. Periksa Level dan Kondisi Fluida

tips merawat transmisi mobil matic lainnya adalah memeriksa level dan kondisi fluida secara rutin. Jika fluida berwarna gelap atau memiliki bau yang terbakar, ini bisa menjadi tanda bahwa transmisi Anda memerlukan penanganan serius dari profesional otomotif.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Mobil Matic

Selain tips merawat transmisi mobil matic, Anda juga perlu memahami tentang apa saja hal yang tidak boleh dilakukan pada mobil matic. Apa saja? Berikut informasinya untuk Anda.

1. Mengganti Posisi Gigi Saat Mobil Berjalan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pengemudi mobil matic adalah mengganti posisi tuas transmisi dari posisi D (Drive) ke R (Reverse) atau sebaliknya saat mobil masih bergerak. Hal ini tentu bisa merusak sistem transmisi mobil, sehingga Anda perlu menghindarinya pada mobil matic Anda.

2. Menggunakan Posisi Pada Tuas Transmisi sebagai Pengganti Rem

Posisi P (Park) pada tuas transmisi bukanlah pengganti rem. Posisi ini sebaiknya hanya digunakan saat Anda parkir mobil. Jika digunakan saat mobil berhenti atau di lampu merah, hal ini bisa merusak sistem transmisi.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Mengabaikan Perawatan Rutin

Mobil matic memerlukan perawatan rutin, termasuk penggantian fluida transmisi. Jika Anda mengabaikan perawatan ini, performa mobil bisa menurun dan bahkan bisa merusak transmisi.

4. Mengemudi dengan Agresif

Hal yang tidak boleh dilakukan pada mobil matic lainnya adalh mengemudi dengan agresif, seperti akselerasi mendadak atau pengereman keras. Hal ini karena bisa memberi tekanan berlebih pada transmisi dan merusaknya.

5. Mengabaikan Tanda-tanda Masalah

Jika Anda merasakan ada yang tidak beres dengan mobil, seperti getaran yang tidak biasa atau perubahan dalam performa, sebaiknya segera periksa. Mengabaikan tanda-tanda ini bisa menimbulkan masalah yang lebih serius pada mobil Anda.

Mengemudi dengan Fluida Transmisi yang Rendah atau Kotor

Hal yang tidak boleh dilakukan pada mobil matic yang terakhir adalah mengemudi dengan fluida transmisi yang rendah. Fluida transmisi yang rendah atau kotor dapat menyebabkan kerusakan pada transmisi mobil matic. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa dan mengganti fluida transmisi secara rutin dan berkala.

Baca Juga: Yuk 4 Intip Manfaat Servis Mobil Berkala secara Rutin

Pasang Anti Karat di RustPro Sekarang untuk Merawat Transmisi Mobil Matic Anda!

Dalam merawat transmisi mobil matic, ada hal lain yang sering sekali diabaikan oleh para pemilik mobil, yaitu perlindungan anti karat pada beberapa komponen penting mobil.

Salah satu bagian penting mobil yang sering luput dari perlindungan anti karat adalah kolong mobil. Tempatnya yang berada di bawah dan jarang terlihat membuat kolong mobil sering sekali tidak terawat, sehingga menimbulkan karat yang bisa saja menular pada bagian-bagian penting mobil lainnya. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kinerja transmisi mobil apabila karat telah merambat ke komponen-komponen penting mobil. Oleh karena itu, perlindungan anti karat pada kolong mobil matic sangat penting untuk dilakukan.

RustPro sebagai ahlinya dalam bidang perlindungan kendaraan dari serangan karat, siap melindungi mobil matic Anda dari ancaman karat. Dengan pengalaman yang mendalam dalam mengatasi karat pada elemen-elemen vital kendaraan, RustPro telah menjadi destinasi favorit bagi pemilik mobil yang berkeinginan untuk membasmi karat dari kendaraan mereka.

Apa yang membuat RustPro menjadi pilihan yang ideal?

Berikut ini beberapa faktor yang menjadikan RustPro sebagai solusi unggulan dalam menghadapi permasalahan karat pada mobil, baik itu mobil manual ataupun mobil matic.

Tim Profesional yang Cakap dan Berpengalaman: Kami memiliki tim yang beranggotakan teknisi dengan pengetahuan mendalam dan pengalaman selama bertahun-tahun di sektor otomotif, khususnya dalam perlindungan mobil dari karat. Mereka selalu siap untuk memberikan berbagai rekomendasi perawatan kendaraan pasca instalasi anti karat.

Perlindungan Maksimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang memberikan perlindungan maksimal terhadap karat. Produk anti karat kami terbuat dari bahan karet, yang tidak hanya mampu menghentikan proses korosi, tetapi juga membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi yang Lama hingga 8 Tahun: RustPro memberikan garansi hingga 8 tahun untuk layanan instalasi anti karat mobil. Ini tentunya memberikan Anda keyakinan bahwa produk anti karat kami dapat bertahan lama dalam melindungi mobil Anda dari karat.

Spesial di bulan ini, kami memberikan POTONGAN HARGA SAMPAI 30% untuk semua layanan di RustPro! Untuk detail lebih lanjut dan pemesanan jadwal layanan, jangan sungkan untuk menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga dapat menemukan berbagai informasi menarik tentang layanan RustPro di Instagram kami @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silakan datang ke alamat cabang kami berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Demikianlah informasi dari kami mengenai tips merawat transmisi mobil matic. Dengan memahami dan menerapkan tips-tips di atas, Anda tidak hanya dapat menjaga mobil Anda tetap berjalan dengan baik, tetapi juga dapat menghemat biaya perbaikan jangka panjang. Jadi, jangan abaikan tips merawat transmisi mobil matic dari kami dan pastikan mobil Anda selalu dalam kondisi terbaik.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility