❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Merawat AC di Mobil Bekas supaya Sejuk Kembali

cara merawat AC di mobil bekas

Cara Merawat AC di Mobil Bekas– Mobil bekas menjadi pilihan bagi banyak orang karena harganya yang lebih terjangkau. Namun, memiliki mobil bekas berarti Anda harus lebih teliti dalam merawat setiap komponennya, termasuk sistem AC

Sistem AC yang tidak terawat dengan baik dapat berdampak pada kenyamanan berkendara dan bahkan dapat menimbulkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pemahaman tentang cara merawat AC di mobil bekas menjadi sangat penting.

Cara Merawat AC di Mobil Bekas

Berikut adalah 5 (lima) cara merawat AC di mobil bekas yang dapat Anda terapkan.

1. Periksa dan Bersihkan Filter AC

Salah satu cara merawat AC di mobil bekas yang paling dasar adalah dengan memeriksan dan membersihkan filter AC. Filter AC yang kotor atau tersumbat dapat mengurangi efisiensi sistem AC dan berpotensi merusak komponen lainnya. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa dan membersihkan filter AC mobil bekas secara rutin.

2. Jalankan AC Secara Teratur

Ini adalah cara merawat AC di mobil bekas yang sering sekali terabaikan. Menjalankan AC secara teratur dapat membantu menjaga komponen AC tetap dalam kondisi baik dan mencegah kerusakan akibat tidak digunakan dalam waktu lama.

3. Lakukan Servis AC Secara Rutin

Cara lainnya dalam merawat AC di mobil bekas yang tidak kalah penting adalah melakukan servis AC secara rutin. Servis AC secara rutin tentu dapat membantu mendeteksi dan memperbaiki masalah yang ada sebelum menjadi masalah yang lebih serius. Jadi, buat Anda yang baru saja membeli mobil bekas, jangan lupa untuk melakukan servis AC secara rutin, ya!

4. Hindari Penggunaan AC Secara Berlebihan

Ada beberapa hal yang harus dihindari dalam merawat AC di mobil bekas, salah satunya adalah menghindari penggunaan AC secara berlebihan. Terutama dalam cuaca panas, penggunaan AC yang berlebihan dapat membebani sistem AC dan menyebabkan kerusakan.

Sehingga, cara merawat AC mobil bekas yang disarankan kepada Anda adalah mengatur temperatur AC secukupnya.

5. Bawa ke Mekanik Profesional Jika Ada Masalah

Cara merawat AC di mobil bekas yang terakhir adalah segera membawa ke ahli AC mobil jika memang ditemukan suatu masalah. Hal ini tentu dapat membantu Anda memperpanjang umur AC mobil bekas Anda dan menjaga kenyamanan berkendara Anda. Mereka pasti memiliki pengetahuan dan alat yang diperlukan lebih lengkap untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah AC.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Mesin Mobil Bekas dan Kisaran Biayanya

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

RustPro Adalah Pilihan Tepat untuk Perawatan Mobil Bekas

Buat Anda yang baru saja membeli mobil bekas atau berencana menjual mobil dan ingin harga jualnya tinggi, pastikan merawatnya bersama RustPro!

Kami adalah bengkel spesialis anti karat mobil yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam melindungi komponen-komponen penting mobil dari ancaman zat kimia korosif yang menjadi penyebab karat. Dengan pengetahuan yang luas dalam menangani karat pada bagian-bagian penting kendaraan, RustPro telah menjadi tujuan utama bagi para pemilik mobil yang ingin mengatasi karat dari kendaraan mereka.

Mengapa RustPro menjadi pilihan yang tepat?

Berikut adalah beberapa alasan yang membuat RustPro menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah karat pada mobil, baik itu mobil baru ataupun mobil tangan kedua, alias bekas.

Tim Ahli yang Kompeten dan Berpengalaman: Kami memiliki tim teknisi yang memiliki pengetahuan luas dan pengalaman selama bertahun-tahun di bidang otomotif, khususnya dalam perlindungan anti karat mobil. Mereka selalu siap untuk memberikan berbagai saran kepada Anda mengenai perawatan kendaraan setelah instalasi anti karat.

Perlindungan Optimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang menawarkan perlindungan optimal terhadap karat. Produk anti karat kami berbahan dasar karet yang tidak hanya mampu menghentikan atau mencegah proses korosi, tetapi juga mampu membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi Panjang hingga 8 Tahun: RustPro menawarkan garansi hingga 8 tahun untuk layanan instalasi anti karat mobil. Ini tentunya memberikan Anda rasa percaya diri bahwa produk anti karat kami dapat bertahan lama dalam melindungi mobil Anda dari ancaman karat.

Spesial di bulan ini, kami menawarkan DISKON HINGGA 30% untuk seluruh layanan di RustPro! Untuk informasi lebih detail dan pemesanan antrian layanan, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga dapat menemukan berbagai informasi menarik tentang layanan RustPro di Instagram kami @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silakan kunjungi alamat cabang kami berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia sejumlah tips dari kami mengenai cara merawat AC di mobil bekas. Ingatlah bahwa perawatan preventif adalah kunci untuk memperpanjang umur AC mobil bekas Anda. Jadi, pastikan untuk selalu mengikuti kelima tips di atas agar AC mobil bekas dapat sejuk kembali.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility