❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Tips Parkir Mobil yang Aman supaya Tidak Rusak

tips parkir mobil yang aman

Mobil adalah investasi besar dan penting bagi banyak orang. Menjaga keamanan mobil saat diparkir adalah prioritas utama bagi setiap pemilik mobil. Namun, parkir mobil dengan aman bisa menjadi tantangan, terutama di tempat-tempat yang ramai atau di lingkungan yang tidak dikenal.

Melalui artikel ini, Anda akan diajak untuk menyimak sejumlah tips parkir mobil yang aman untuk membantu Anda dalam melindungi mobil Anda dari kerusakan.

Cara mobil yang aman meliputi; memilih lokasi yang aman, menggunakan rem tangan, memposisikan mobil dengan baik, mematuhi tanda dan aturan parkir, dan selalu mengunci mobil Anda.  Semuanya akan dibahas secara lebih lengkap di bawah ini.

Tips Parkir Mobil yang Aman

Inilah 5 (lima) tips parkir mobil yang aman agar terhindar dari kerusakan:

1. Pilih Lokasi yang Aman

Salah satu tips parkir mobil yang aman yang paling penting adalah memilih lokasi yang aman. Ini berarti mencari area yang terang dan ramai, di mana mobil Anda akan terlihat oleh banyak orang.

Tempat parkir yang gelap dan terpencil dapat meningkatkan risiko pencurian atau kerusakan pada mobil Anda.

Selain itu, pastikan untuk memarkir mobil Anda di area yang aman dari segi cuaca dan kondisi lingkungan, seperti jauh dari pohon besar yang bisa jatuh atau area yang bisa banjir.

2. Gunakan Rem Tangan

Menggunakan rem tangan saat parkir adalah tips penting lainnya untuk menjaga keamanan mobil Anda. Rem tangan akan membantu mencegah mobil Anda bergerak atau meluncur, terutama jika Anda parkir di tempat yang miring. Pastikan untuk selalu menarik rem tangan sebelum meninggalkan mobil Anda.

3. Posisikan Mobil dengan Baik

Tips parkir mobil yang aman berikutnya adalah pastikan Anda memosisikan mobil dengan baik. Posisikan mobil Anda berada di dalam garis atau batas parkir dan jangan parkir terlalu dekat dengan mobil lain untuk mencegah goresan atau kerusakan.

Jika memungkinkan, coba untuk memarkir mobil Anda menghadap ke depan, yang akan membuatnya lebih mudah dan aman untuk keluar dari tempat parkir nanti.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

4. Perhatikan Tanda dan Aturan Parkir

Selalu mematuhi tanda dan aturan parkir adalah cara lain untuk memastikan bahwa mobil Anda tetap aman saat parkir.

Jangan parkir di zona larangan parkir atau di tempat yang ditandai untuk penggunaan khusus, seperti tempat parkir untuk penyandang disabilitas,  kecuali jika Anda berhak untuk melakukannya.

Selalu periksa tanda dan aturan parkir sebelum meninggalkan mobil Anda.

5. Kunci Mobil Anda

Tips parkir mobil yang aman yang terakhir adalah kuncilah mobil Anda dengan keamanan ganda, bahkan jika hanya ditinggal sebentar sekalipun. Meninggalkan mobil Anda tidak terkunci tentu dapat meningkatkan risiko pencurian atau kerusakan.

Jangan pernah meninggalkan kunci di dalam mobil, dan pastikan untuk selalu membawa kunci Anda bersama Anda saat meninggalkan mobil.

Baca Juga: 8 Tips Merawat Mobil Baru Agar Awet, Wajib di Coating!

Lindungi Cat Mobil Anda dari Kekusaman dengan Lapisan Coating 10+!

Kesalahan dalam memilih tempat parkir tentu dapat merusak tampilan mobil, terutama warna cat. Memarkirkan mobil di tempat yang terkena matahari langsung tentu sangat berisiko membuat warna cat mobil berubah menjadi kusam.

Namun, terkadang kita tidak dapat menghindari untuk memarkir mobil di tempat terbuka. Oleh karena itu, penting untuk melindungi lapisan cat mobil supaya terhindar dari kekusaman akibat sinar matahari maupun kotoran dan debu yang ada di jalan.

RustPro adalah bengkel perawatan mobil modern yang menyediakan layanan perlindungan cat mobil berupa coating dengan teknologi tercanggih.

Kami menggunakan lapisan coating berteknologi Graphene 10+, yang telah terbukti lebih tahan lama dibandingkan dengan teknologi nano ceramic yang marak digunakan oleh bengkel-bengkel kebanyakan.

Graphene 10+ adalah teknologi coating terbaru yang dapat menjaga kilau mobil Anda tetap berlangsung selama bertahun-tahun. Ini adalah solusi yang ideal bagi Anda yang tidak ingin terus-menerus menghabiskan biaya untuk perawatan cat mobil.

Anda tidak perlu meragukan kualitas coating dari RustPro. Kami menjamin kualitas pekerjaan kami dengan memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun untuk layanan coating mobil.

Selain itu, proses penerapan lapisan coating di RustPro tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu menunggu 1×24 jam sampai lapisan coating sepenuhnya meresap ke dalam cat mobil Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi layanan pelanggan kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678! Kami sedang ada penawaran spesial, yaitu DISKON HINGGA 40% untuk layanan di antara jam 5 sore hingga 10 malam!

Informasi lebih lanjut tentang layanan RustPro lainnya, seperti detailing, pemasangan anti karat, dan pemasangan kaca film, silakan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek silahkan datang ke alamat cabang kami yang tertera di bawah ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Itulah dia sejumlah tips parkir mobil yang aman supaya terhindar dari kerusakan, terutama kerusakan cat.

Dengan menerapkan cara parkir mobil yang aman di atas, Anda tentu dapat menjaga cat mobil Anda supaya terhindar dari kekusaman dan membuat tampilan mobil Anda selalu optimal.

Gunakan layanan coating dari RustPro untuk memberikan perlindungan optimal pada lapisan cat mobil Anda. Dengan teknologi coating Graphene 10+, mobil Anda dijamin akan terlindungi dari debu, sinar UV, dan goresan kecil yang dapat merusak.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility