❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Proses Pengerjaan Undercarriage Detailing atau Detailing Kolong Mobil, Jaga Kebersihan Kolong Mobil

Proses Pengerjaan Undercarriage Detailing

Saat membeli mobil, tentunya Anda ingin menjaga mobil Anda agar terlihat bersih dan kinclong. Bukan hanya bagian atas mobil saja yang perlu diperhatikan, bagian bawah atau kolong mobil juga perlu diperhatikan dan dirawat dengan baik. Proses perawatan yang dilakukan untuk bagian bawah mobil atau undercarriage detailing biasanya dilakukan secara terpisah dengan bagian atas mobil.

Detailing pada bagian kolong mobil adalah proses membersihkan dan mempercantik bagian bawah mobil, termasuk roda, rem, suspensi, dan sistem knalpot. Detailing pada bagian kolong mobil sangat penting untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kinerja mobil. Nah, kali ini kami akan membahas lebih lanjut tentang proses undercarriage detailing atau detailing kolong mobil secara mendalam.

Langkah-langkah Pengerjaan Undercarriage Detailing atau Detailing Kolong Mobil

Detailing pada bagian kolong mobil atau undercarriage detailing adalah proses membersihkan dan mempercantik bagian bawah mobil, termasuk roda, rem, suspensi, dan sistem knalpot. Detailing pada bagian kolong mobil sangat penting untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kinerja mobil. Berikut adalah beberapa proses yang dilalui saat melakukan undercarriage detailing.

  1. Pra-pembersihan

Pra-pembersihan adalah langkah pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan undercarriage detailing. Pra-pembersihan dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada bagian kolong mobil. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan mobil berada di tempat yang aman dan stabil, serta menghindari kecelakaan saat melakukan pembersihan. Kemudian, bilas bagian kolong mobil dengan air untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bagian bawah mobil.

Setelah itu, aplikasikan degreaser atau pembersih khusus untuk bagian bawah mobil agar noda dan minyak bekas bahan bakar tidak lengket dan sulit dibersihkan. Degreaser yang digunakan harus aman untuk digunakan pada bagian mobil dan dapat membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada bagian kolong mobil. Setelah degreaser diberikan, diamkan selama beberapa menit agar noda atau kotoran dapat larut dengan sempurna. Kemudian, bilas dengan air bersih hingga bersih dan siap dilanjutkan ke tahap berikutnya.

  1. Pembersihan

Setelah pra-pembersihan, tahap selanjutnya adalah melakukan pembersihan. Pembersihan dilakukan secara perlahan dan hati-hati, mulai dari bagian suspensi, knalpot, dan roda. Pastikan untuk membersihkan area yang sulit dijangkau, seperti roda dan rem menggunakan sikat yang lembut dan air.

Untuk bagian suspensi dan knalpot, pembersihan dapat dilakukan dengan menggunakan kain lap yang lembut agar tidak merusak bagian tersebut. Untuk menghilangkan kotoran yang sulit dihapus, Anda bisa menggunakan cairan khusus atau degreaser untuk membersihkannya. Setelah semua bagian selesai dibersihkan, bilas dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen dan kotoran yang masih menempel pada bagian mobil.

  1. Finishing

Setelah semua proses pembersihan selesai, tahap selanjutnya adalah melakukan finishing. Finishing dilakukan dengan cara mengaplikasikan cairan anti karat pada bagian kolong mobil agar tidak mudah berkarat dan juga pelumas pada suspensi dan sistem knalpot agar terlihat lebih kinclong dan bersih.

Baca Juga: Rekomendasi Cat Semprot Anti Karat Terbaik untuk Mobil Anda

Cairan anti karat digunakan untuk melindungi bagian kolong mobil dari karat dan korosi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pelumas pada suspensi dan sistem knalpot agar terlihat lebih kinclong dan bersih. Pastikan semua bagian dalam kondisi kering dan bersih, dan mobil siap digunakan kembali. Penting untuk diingat bahwa proses undercarriage detailing membutuhkan waktu dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Lakukanlah dengan hati-hati dan menggunakan bahan yang tepat agar tidak merusak bagian mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Lakukan Undercarriage Detailing Terpercaya Hanya di Rustpro

Proses pembersihan kolong mobil bisa sangat riskan sebab hal ini turut berdampak pada bagian kaki-kaki mobil yang menunjang gerak dari mobil. Jika salah penanganan, jelas akan timbul kerusakan yang membuat kondisi mobil jadi ‘pincang’.

Agar tak salah penanganan, pastikan untuk mempercayakan layanan undercarriage detailing pada bengkel yang kredibilitasnya sudah sangat terpercaya, yakni di Rustpro.

Layanan detailing dari Rustpro sudah sangat teruji kualitasnya, berkat teknologi canggih, teknisi yang ahli, serta SOP yang rapi dan sistematis. Kolong mobil yang semula kotor dan tak terawat akan dilakukan pembersihan hingga kondisinya luruh dari kotoran-kotoran yang menempel di bagian kolong mobil.

Selain itu, Rustpro juga memiliki produk semprot anti karat mobil yang dapat digunakan untuk melindungi kolong mobil dari ancaman karat dan keropos. Berbahan dasar rubber atau karet, anti karat mobil Rustpro lebih tahan di suhu tinggi, tahan dari paparan minyak dan BBM, bobotnya lebih ringan, serta bisa meredam bising dari komponen-komponen mobil dengan efektif.

Dengan masa garansi detailing 3 tahun dan garansi anti karat mobil 8 tahun, layanan undercarriage detailing dan anti karat mobil di Rustpro jelas pilihan yang tepat untuk Anda percayakan dalam menjaga kondisi kolong mobil tetap prima.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan detailing dan anti karat mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

RUSTPRO

It's My Responsibility