❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cek Nomor Mesin Mobil Secara Manual, Ternyata Mudah

5 Cek Nomor Mesin Mobil Secara Manual, Ternyata Mudah

Bagi pemilik mobil, mengecek nomor mesin menjadi hal yang penting dilakukan. Selain sebagai tanda identitas kendaraan, nomor mesin juga berfungsi sebagai referensi penting dalam proses perawatan dan perbaikan mobil. Meski demikian, tidak semua orang mengetahui cara untuk cek nomor mesin mobil secara manual.

Namun, sebenarnya hal ini tidaklah sulit dilakukan dan bisa dilakukan sendiri tanpa perlu bantuan mekanik. Dalam artikel ini, kami akan membagikan lima cara mudah untuk cek nomor mesin mobil secara manual. Dengan mempelajari cara-cara ini, Anda akan lebih mudah dan percaya diri dalam memastikan identitas kendaraan Anda.

5 Cek Nomor Mesin Mobil Secara Manual

Pada era kendaraan modern saat ini, nomor mesin kendaraan bisa ditemukan dengan mudah di dalam surat-surat kendaraan atau pada stiker di mesin kendaraan itu sendiri. Namun, pada kendaraan yang sudah tua atau pada kasus-kasus tertentu, nomor mesin bisa hilang atau terhapus.

Oleh karena itu, mengetahui cara untuk cek nomor mesin mobil secara manual bisa sangat berguna. Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk mengecek nomor mesin mobil secara manual:

1. Mengecek nomor mesin pada blok mesin

Cara cek nomor mesin mobil pertama adalah dengan mengecek nomor mesin pada blok mesin kendaraan. Anda bisa membuka kap mesin dan mencari stiker atau tanda yang menunjukkan nomor mesin. Nomor mesin biasanya tercetak pada blok mesin di tempat yang mudah terlihat dan mudah diakses.

2. Mengecek nomor mesin pada transmisi

Cara kedua adalah dengan mengecek nomor mesin pada transmisi. Nomor mesin biasanya tercetak pada bagian luar transmisi, sehingga mudah diakses. Anda bisa membuka kap mesin dan mencari nomor mesin pada transmisi.

3. Mengecek nomor mesin pada body kendaraan

Cara cek nomor mesin mobil ketiga adalah dengan mengecek nomor mesin pada body kendaraan. Nomor mesin bisa tercetak pada bagian dalam pintu kendaraan, di bawah tempat duduk, atau di bagian belakang mobil. Cari nomor mesin di area yang dekat dengan pintu atau tempat duduk pengemudi.

4. Mengecek nomor mesin pada jendela kendaraan

Cara keempat adalah dengan mengecek nomor mesin pada jendela kendaraan. Beberapa produsen kendaraan mencetak nomor mesin pada jendela kendaraan kendaraan mereka. Cari nomor mesin pada jendela kaca depan atau belakang.

5. Mengecek nomor mesin pada sertifikat kendaraan

Cara cek nomor mesin mobil kelima adalah dengan mengecek nomor mesin pada sertifikat kendaraan. Nomor mesin biasanya tercantum pada sertifikat kendaraan, baik itu STNK atau BPKB. Cari nomor mesin pada dokumen tersebut dan pastikan nomor mesin yang tercantum sama dengan nomor mesin yang tertera pada kendaraan Anda.

BACA JUGA: 5 Cara Beli Mobil Tarikan Leasing yang Aman, Yuk Pahami !

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Cek nomor mesin mobil secara manual ternyata mudah dilakukan. Ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor mesin, yaitu dengan mengecek nomor mesin pada blok mesin, pada transmisi, pada body kendaraan, pada jendela kendaraan, dan pada sertifikat kendaraan.

Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri tergantung dari kondisi kendaraan dan preferensi pengguna. Oleh karena itu, pelajari semua cara tersebut agar Anda bisa dengan mudah mengecek nomor mesin kendaraan Anda atau kendaraan yang akan dibeli.

Ingin Beli Mobil Bekas? Sini RusPro Bantu Inspeksi !

Setelah mendapatkan informasi mengenai cara cek nomor mesin mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Ada juga layanan sertifikasi CHEKKO untuk inspeksi mobil bekas. Inspeksi dari RustPro ini akan meliputi pemeriksaan terhadap kondisi mobil. RustPro akan mengecek karat, keropos, kondisi cat mobil sampai pada bagian interior mobil tersebut. Semua kegiatan inspeksi akan menggunakan teknologi modern dan canggih, serta dilakukan oleh teknisi berpengalaman.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, Bandung dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  • Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility