❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Kekurangan Kaca Film Mobil Biru, Dapat Merusak Mata?

7 Kekurangan Kaca Film Mobil Biru, Dapat Merusak Mata

Kaca film mobil biru merupakan salah satu jenis kaca film yang digunakan pada mobil untuk memblokir sinar UV dan panas matahari.

Meskipun kaca film mobil biru memberikan tampilan estetika yang menarik, ternyata terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Beberapa dari kekurangan tersebut dapat menyebabkan dampak buruk pada kesehatan mata kita.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami kekurangan kaca film mobil biru sebelum memasangnya pada mobil kita.

7 Kekurangan Kaca Film Mobil Biru

Seperti halnya produk lainnya, kaca film mobil biru memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memasangnya pada mobil kita.

Salah satu kekurangan yang paling signifikan adalah kemampuan radiasi sinar biru pada kaca film tersebut yang dapat merusak mata.

1. Dapat merusak retina mata

Kaca film mobil biru dapat memancarkan radiasi sinar biru yang terlalu tinggi dan jika terpapar dalam waktu yang lama dapat merusak retina mata.

Radiasi sinar biru yang merusak retina mata dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata dan dapat memicu gangguan penglihatan seperti kebutaan atau gangguan penglihatan lainnya.

2. Mengurangi kenyamanan saat berkendara

Sinar biru pada kaca film mobil biru dapat mengurangi kenyamanan saat berkendara karena dapat menyebabkan mata lelah, sakit kepala, dan bahkan migrain.

Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan pengemudi untuk berkendara dengan aman dan nyaman, serta dapat membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Tidak selalu legal

Beberapa daerah atau negara memiliki aturan yang ketat tentang penggunaan kaca film mobil.

Beberapa jenis kaca film mobil biru tidak diperbolehkan digunakan, sehingga kita perlu memastikan peraturan setempat sebelum memasang kaca film mobil biru pada mobil kita.

Hal ini juga dapat menyebabkan pengemudi harus membayar denda atau sanksi hukum jika menggunakan kaca film yang tidak sesuai dengan peraturan setempat.

4. Biaya lebih mahal

Harga kaca film mobil biru lebih mahal dibandingkan jenis kaca film lainnya.

Harga yang lebih mahal ini mungkin tidak cocok bagi orang yang memiliki anggaran terbatas atau orang yang tidak ingin mengeluarkan uang lebih banyak untuk memasang kaca film pada mobil mereka.

5. Tidak cocok untuk mobil tertentu

Kaca film mobil biru tidak cocok untuk mobil dengan warna tertentu karena dapat membuat warna mobil terlihat lebih gelap atau berubah.

Hal ini dapat mengurangi nilai jual mobil jika warna mobil berubah atau terlihat lebih gelap.

6. Sulit untuk dilepas

Kaca film mobil biru yang sudah terpasang sulit untuk dilepas, sehingga jika ingin mengganti jenis kaca film, kita harus membayar biaya tambahan untuk melepaskannya.

Hal ini juga dapat merusak permukaan kaca mobil jika tidak dilepas dengan benar.

7. Memerlukan waktu pemasangan yang lebih lama

Pemasangan kaca film mobil biru memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan jenis kaca film lainnya karena proses pemasangannya lebih rumit.

Hal ini dapat memakan waktu yang lebih lama dan menghambat aktivitas pengemudi jika mobil tersebut digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Kelebihan Kaca Film Sun Protect, Mobil Adem Terus!

Kesimpulannya, meskipun kaca film mobil biru memberikan tampilan estetika yang menarik, namun terdapat beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memasangnya pada mobil kita.

Oleh karena itu, penting untuk memilih kaca film mobil yang tepat dan memperhatikan kualitas serta kuantitas radiasi sinar birunya, serta mempertimbangkan aturan setempat, biaya, dan waktu pemasangan sebelum memutuskan untuk memasang kaca film mobil biru pada mobil kita.

Kaca Film yang Aman, Ya Hanya di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai kaca film mobil biru, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Ada juga layanan sertifikasi CHEKKO untuk inspeksi mobil bekas. Inspeksi dari RustPro ini akan meliputi pemeriksaan terhadap kondisi mobil. RustPro akan mengecek karat, keropos, kondisi cat mobil sampai pada bagian interior mobil tersebut.

Semua kegiatan inspeksi akan menggunakan teknologi modern dan canggih, serta dilakukan oleh teknisi berpengalaman.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility