❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Menghilangkan Kerak di Kaca Mobil dengan Maksimal

Cara Menghilangkan Kerak di Kaca Mobil dengan Maksimal

Menghilangkan kerak di kaca mobil bisa sangat menjengkelkan, terutama jika membuat pandangan menjadi buram saat berkendara. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara mudah dan efektif untuk menghilangkan kerak pada kaca mobil dengan efektif. Ingin tahu caranya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Kerak di Kaca Mobil

Terkadang kerak pada kaca mobil bisa sangat mengganggu pandangan Anda saat berkendara. Berikut adalah beberapa cara mudah dan efektif untuk menghilangkan kerak di kaca mobil:

  1. Gunakan Cuka Putih

Cuka putih merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan kerak di kaca mobil. Cuka putih mengandung asam asetat yang bisa melarutkan kerak dan kotoran pada kaca mobil. Caranya, campurkan cuka putih dengan air dalam sebuah botol semprot. Pastikan perbandingan air dan cuka putih seimbang agar tidak terlalu kuat atau terlalu encer. Setelah itu, semprotkan pada kaca mobil yang berkerak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan dengan kain lembut atau spon hingga kerak hilang. Jangan lupa untuk membersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

  1. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga merupakan bahan alami yang bisa membantu menghilangkan kerak di kaca mobil. Baking soda bekerja dengan cara mengikat kotoran dan kerak pada kaca mobil sehingga mudah dibersihkan. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kaca mobil yang berkerak dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok perlahan dengan kain lembut atau spon hingga kerak hilang. Bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih untuk menghilangkan sisa baking soda.

  1. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bukan hanya berguna untuk membersihkan gigi, tapi juga bisa membantu menghilangkan kerak di kaca mobil. Pasta gigi mengandung bahan abrasif yang bisa mengikis kerak pada kaca mobil. Caranya, oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang berkerak dan gosok perlahan dengan kain lembut atau spon. Pastikan tidak terlalu keras saat menggosok karena bisa merusak kaca mobil. Setelah itu, bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

  1. Gunakan Alkohol Isopropil

Alkohol isopropil merupakan bahan kimia yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerak di kaca mobil. Alkohol isopropil bekerja dengan cara melarutkan kerak dan kotoran pada kaca mobil. Caranya, oleskan alkohol isopropil pada kaca mobil yang berkerak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan dengan kain lembut atau spon hingga kerak hilang. Bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

  1. Gunakan Penghapus Whiteboard

Penghapus whiteboard juga bisa digunakan untuk menghilangkan  kerak di kaca mobil. Penghapus whiteboard mengandung bahan yang lembut dan tidak kasar sehingga aman digunakan pada kaca mobil. Caranya, basahi penghapus whiteboard dengan sedikit air dan gosok perlahan pada kaca mobil yang berkerak. Bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

  1. Gunakan Air Soda

Air soda atau soda kue juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerak di kaca mobil. Air soda bekerja dengan cara mengikat kotoran dan kerak pada kaca mobil sehingga mudah dibersihkan. Caranya, campurkan air soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kaca mobil yang berkerak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan dengan kain lembut atau spon hingga kerak hilang. Bersihkan kaca mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Membersihkan Kaca Mobil Kusam, Langsung Kinclong!

Hilangkan Kerak di Kaca Mobil hingga Bersih Maksimal Hanya di Rustpro!

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Menghilangkan kerak di kaca mobil memang bisa dilakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Namun, tidak jarang hasil yang didapat kurang maksimal dan meninggalkan sisa kerak pada kaca mobil. Oleh karena itu, jika ingin hasil yang bersih dan maksimal, disarankan untuk mempercayakan perawatan kaca mobil pada bengkel detailing mobil terbaik, seperti di Rustpro.

Bengkel Rustpro memiliki teknologi dan peralatan terbaru untuk membersihkan dan merawat kaca mobil dengan sempurna. Selain itu, Rustpro juga memiliki tenaga kerja yang berpengalaman dan ahli dalam perawatan mobil, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal dan terbaik bagi pelanggan.

Agar kaca mobil tetap terjaga dengan sempurna kondisinya, Graphene Coating di Rustpro juga bisa jadi pilihan tepat. Menggunakan formulasi terbaru Graphene 10H+ Protection satu-satunya di Indonesia, cairan coating ini jauh lebih kuat dan tahan lama dari nano dan ceramic coating biasa.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Seringkali layanan detailing dan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan lupa, garansi coating detailing mobil di Rustpro sampai 3 tahun dan bisa diklaim di seluruh cabang Rustpro di Indonesia!

RUSTPRO

It's My Responsibility