❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa itu Powder Coating? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Apa itu Powder Coating

Saat ini muncul perlindungan untuk kendaraann dan anda bertanya-tanya Apa itu Powder Coating untuk mobil anda?

Powder Coating sebuah perlidungan yang bisa diaplikasi pada body atau komponen mobil anda, tentu anda harus mengetahui lebih dalam mengenai lapisan ini.

Apa itu Powder Coating?

Powder Coating merupakan sebuah teknik pelapisan pada permukaan logam yang menggunakan bubuk cat yang kering yang diaplikasikan yang dipanaskan hingga mengeras.

Powder Coating sangat berbeda dengan cat konvensional yang menggunakan pelarut, Powder coating tidak mengandung Volatile Organic Compounds (VOC) yang tidak berbahaya bagi lingkungan.

Proses Powder Coating pada Mobil

  • Persiapkan Komponen, Pilih komponen mobil yang ingin anda powder coating, misalnya velg mobil, bumper, komponen mesin atau komponen lainnya.
  • Aplikasikan Powder Coating, Anda bisa mengaplikasikan bubuk cat secara elektrostatis ke permukaan komponen agar bubuk ini menempel dengan kuat.
  • Masukan ke oven, Setelah proses penempelan selesai, anda bisa memanaskan komponen pada oven yang menggunakan suhu tinggi agar bisa meleleh dan mengeras.
  • Proses selesai, Komponen pada mobil anda didinginkan secara perlahan agar bisa menempel dengan kuat.

Kelebihan Powder Coating untuk Mobil

  • Daya tahan Panas yang kuat, Powder coating menawarkan ketahanan terhadap goresan, bahan kimia, dan sinar matahari. Powder coating cocok untuk komponen mobil yang sering terpapas seperti vleg, bumper dan komponen lainnya.
  • Tampilan Menarik, Powder coating tersedia berbagai macam dan warna dengna hasil akhir yang memuaskan, tampilan mobil sesuai dengan pilihan bagi mobil anda.
  • Harga terjangkau, powder coating lebih hemat biaya dalam jangka panjang dibandingkan dengan cat air dengan daya tahan lebih baik dan tentu minimnya perawatan yang diperlukan.
  • Perlindung terhadap Karat, Lapisan powder coating jika diaplikasi pada komponen mobil anda bisa memberikan perlidungan terhadap karat tentunya bisa memperpanjang umur komponen pada mobil anda.

Baca disini: 4 Dampak Karat pada Body Mobil yang Perlu Anda Cegah

Kekurangan Powder Coating untuk Mobil

  • Warna Terbatas, Saat ini Powder Coating memiliki variasi warna yang terbtasa dibandingkan dengan cat konvensional yang mengkilap, atau metalik.
  • Terjadi kesalahan saat Pengaplikasikan, Proses powder coating harus membutuhkan keahlian tinggi, jadi anda harus memilih tempat yang berpengalaman agar tidak mengalami kesalahan.
  • Kesulitan Perbaiki komponen yang rusak, Lapisan powder coating yang kuat dan menempel erat pada permukaan logam bisa membuat anda sulit jika terjadi kerusakan atau baret dibandingkan cat konvensional.

Biaya Powder Coating pada Mobil

Pada umumnya powder coating memiliki harga bervariasi tergantung dari dimana anda tinggal dan ukuran komponen yang ingin anda aplikasikan powder coating.

Biaya Powder Coating untuk velg mobil biasanya harga Rp 750.000 – hingga Rp 2.000.000 per velg, tergantung tempat dan kesulitan pada velg mobil anda.

Saat ini kalian sudah mengetahui Apa itu Powder Coating,  Jangan sampai salah memilih tempat untuk melakukan powder coating pada mobil anda.

Jika anda ingin melakukan perawatan dan perlindungan pada mobil anda dan ingin melakukan coating dan deatiling silahkan datang ke Jasa Coating dan detailing terbaik Rustpro.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Apabila anda  ingin memberikan perlindungan pada mobil, silahkan pilihlah Coating dan Detailing Mobil dengan Formula Graphene 1o+, tentunya kami memberikan garansi hingga 3 tahun.

Coating dan detailing bersama Rustpro bisa melapisi hingga 3 layer pada mobil anda, jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang juga.

Untuk melakukan reservasi, silahkan hubungi kami melalui WhatsApp agar CS kami Disini membantu anda agar datang tidak terkena antre.

RUSTPRO

It's My Responsibility