❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Begini 4 Cara Membersihkan Velg Mobil biar Kinclong

cara membersihkan velg mobil biar kinclong

Memiliki mobil dengan velg yang bersih dan berkilau adalah keinginan setiap pemilik kendaraan. Velg yang kinclong tidak hanya meningkatkan tampilan estetika mobil, tetapi juga menunjukkan perawatan yang baik.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan velg mobil biar kinclong dengan efektif.

Di bawah ini, rustpro.id akan membahas langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan membuat velg mobil kinclong dan bening seperti baru.

Cara Membersihkan Velg Mobil biar Kinclong

Ini dia 4 (empat) cara yang bisa Anda ikuti untuk membersihkan velg mobil supaya kinclong:

1. Siapkan Alat dan Bahan

Langkah pertama dalam cara membersihkan velg mobil biar kinclong adalah menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat-alat yang perlu Anda siapkan diantaranya:

  • Ember berisi air bersih
  • Kain mikrofiber
  • Sikat dengan bulu yang tidak terlalu keras untuk menghindari goresan
  • Cairan pembersih velg khusus yang aman untuk tipe velg Anda

Penggunaan alat dan bahan yang tepat sangat penting untuk mencegah kerusakan pada velg dan memastikan bahwa semua kotoran dan debu dapat dihilangkan dengan efisien.

2. Bersihkan Velg dengan Cairan Pembersih Khusus

Setelah menyiapkan semua alat dan bahan, langkah selanjutnya dalam cara membersihkan velg mobil biar kinclong adalah mulai mengaplikasikan cairan pembersih.

Pastikan velg tidak dalam kondisi panas. Jika baru saja digunakan untuk berkendara, maka diamkan terlebih dahulu hingga dingin.

Aplikasikan cairan pembersih khusus secara merata ke seluruh bagian velg.

Cairan pembersih khusus ini dirancang untuk melarutkan kotoran dan garam yang biasa menempel pada velg, tanpa merusak lapisan atau material dari velg tersebut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Gosok dengan Sikat

Jangan lupa untuk menggunakan sikat agar kerak membandel hilang pada velg mobil.

Gosok secara lembut permukaan velg untuk mengangkat kotoran yang menempel. Pastikan untuk menggunakan sikat yang sesuai agar tidak meninggalkan goresan pada velg.

Gosokan sikat yang lembut ini merupakan cara membersihkan velg mobil agar kinclong yang efektif

Tekstur sikat lembut akan membantu mengangkat kotoran dari celah-celah velg yang sulit dijangkau.

Proses ini adalah inti dari cara membersihkan velg mobil biar kinclong, dimana usaha detail dalam pembersihan dapat membuat perbedaan besar.

4. Bilas dan Keringkan

Setelah menggosok dan memastikan semua kotoran telah terangkat, langkah berikutnya dalam cara membersihkan velg mobil agar kinclong adalah membilas velg dengan air bersih.

Gunakan air yang mengalir untuk memastikan semua residu sabun dan kotoran terbilas sempurna. Setelah dibilas, segera keringkan velg dengan kain mikrofiber untuk menghindari noda air.

Kain mikrofiber adalah pilihan terbaik karena tidak meninggalkan serat dan bisa mengeringkan velg dengan cepat dan efisien.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Mobil Putih

Mau Velg Kembali Kinclong seperti Baru? Bawa ke RustPro Aja!

Velg merupakan salah satu komponen penting pada mobil yang juga perlu diperhatikan kebersihannya. Velg yang kotor dan kusam dapat membuat tampilan mobil terlihat kusam dan tidak menarik.

RustPro hadir dengan solusi tepat untuk velg mobil Anda! Melalui layanan coating & detailing, kami menyediakan paket khusus untuk pembersihan ban dan velg mobil.

Dengan menggunakan teknologi mutakhir dan tenaga profesional berpengalaman, RustPro akan membersihkan velg mobil Anda secara menyeluruh, serta menghilangkan noda membandel, dan mengembalikan kilaunya seperti baru.

Tunggu apa lagi? Percayakan perawatan velg mobil Anda kepada RustPro, jagonya bikin velg kinclong! Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan penawaran menarik melalui WhatsApp Customer Service di nomor 0812-1130-9522!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi cabang kami yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Itulah sejumlah cara membersihkan velg mobil biar kinclong yang bisa Anda ikuti.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda tidak hanya akan memiliki velg yang indah dan berkilau, tetapi juga memperpanjang umur estetika dan fungsional dari velg tersebut.

Velg yang bersih dan terawat dengan baik akan selalu meningkatkan penampilan keseluruhan mobil Anda serta meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara.

RUSTPRO

It's My Responsibility