❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Bau Anti Karat Mobil Kamu Mengganggu? Begini Cara Menghilangkannya

bau anti karat mobil

Bau anti karat mobil seringkali ditemui pada beberapa produk anti karat. Biasanya, anti karat yang berbau ditemui ada penggunaan cairan pelindung anti karat yang mengandung bahan kimia tertentu.

Meskipun begitu, sebagian besar anti karat yang digunakan pada mobil dirancang untuk memberikan perlindungan tanpa menghasilkan aroma yang mencolok atau mengganggu. Mereka dirancang untuk memiliki karakteristik yang ramah lingkungan dan tidak menghasilkan bau yang kuat atau tidak sedap.

Namun, bila Anda terganggu dengan aroma bau anti karat mobil, berikut kami sajikan beberapa tips untuk menghilangkan bau anti karat mobil.

Baca Juga: Pentingnya Anti Karat untuk Mobil, Bisa Menambah Nilai Jual?

Cara Menghilangkan Bau Anti Karat Mobil

Jika Anda mengalami bau yang tidak sedap setelah menggunakan anti karat pada mobil, inilah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bau anti karat mobil tersebut:

1. Buka Ventilasi Udara

Cara pertama untuk menghilangkan bau anti karat mobil adalah dengan memastikan ventilasi udara pada mobil berjalan dengan baik. Buka semua jendela dan biarkan udara segar masuk ke dalam mobil. Jika memungkinkan, hidupkan sistem ventilasi atau AC mobil dengan sirkulasi udara dari luar agar membantu menghilangkan bau anti karat mobil yang tidak sedap.

2. Bersihkan Permukaan Mobil

Setelah itu, periksa apakah bau anti karat mobil tersebut berasal dari sisa-sisa produk anti karat yang tertinggal pada permukaan mobil. Bersihkan permukaan dengan air bersih dan sabun mobil. Gunakan spons atau kain lembut untuk menggosok dengan lembut dan menghilangkan residu anti karat yang mungkin masih ada. Pastikan juga untuk membersihkan dengan seksama bagian yang terkena anti karat.

3. Gunakan Pengharum Udara

Jika bau anti karat mobil yang tidak sedap masih ada setelah permukaan mobil dibersihkan, Anda dapat menggunakan pengharum udara mobil yang disukai untuk menghilangkan bau tersebut. Pilih pengharum udara yang memiliki aroma yang Anda sukai dan sesuai dengan preferensi Anda. Pilihlah pengharum udara yang aman digunakan di dalam mobil dan ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk.

4. Bersihkan Interior Mobil

Kemudian, apabila bau anti karat mobil masih persisten di dalam mobil, ada kemungkinan bau tersebut telah menyerap ke dalam bahan interior mobil seperti karpet, jok, atau panel pintu. Anda dapat membersihkan dan mencuci interior mobil secara menyeluruh dengan menggunakan pembersih interior yang sesuai untuk menghilangkan bau tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Aman Menghilangkan Karat pada Mesin Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Tidak Ada Bau Anti Karat Mobil Jika Menggunakan Produk RustPro

Daripada pusing memikirkan produk anti karat apa yang tidak meninggalkan bau tidak sedap, lebih baik Anda gunakan anti karat dari RustPro. Cairan pelindung anti karat yang kami gunakan adalah berbahan dasa rubber atau karet. Bahan ini tidak akan meninggalkan bau tidak sedap dan anti karat pun bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Jadi, selain tidak meninggalkan bau anti karat mobil yang tidak sedap, mobil Anda juga akan tetap optimal untuk pemakaian selama beberapa tahun ke depan. RustPro berani menjamin dengan memberikan garansi hingga 8 tahun! Tentu bukan waktu yang sebentar bukan?

Bahan rubber pada cairan pelindung anti karat RustPro ini dipercaya bisa membuat mobil tahan dari bahan-bahan korosif, seperti minyak, aspal, bebatuan, dan sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti kebanyakan daerah di Indonesia.

Gimana? Masih belum mau pasang anti karat di RustPro? Buruan deh reservasi online sekarang daripada mobil Anda berkarat dan malah kehilangan nilai estetikanya! Hubungi Customer Service kami di nomor WhatsApp 0813-1150-2678. Untuk alamat bengkel RustPro berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah dia informasi mengenai cara menghilangkan bau anti karat mobil yang tidak sedap. Jika bau anti karat mobil sangat kuat dan tidak bisa dihilangkan dengan dibersihkan sendiri, maka Anda disarankan untuk membawa mobil ke bengkel profesional yang memiliki peralatan dan bahan kimia khusus untuk membersihkan dan menghilangkan bau yang sulit.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility