❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Tips Aman Menghilangkan Karat pada Mesin Mobil

menghilangkan karat pada mesin mobil

Karat pada mesin mobil adalah hasil dari korosi yang terjadi pada permukaan logam mesin. Karat dapat merusak komponen mesin dan mempengaruhi kinerja kendaraan secara keseluruhan jika tidak segera di atasi.

Maka dari itu, penting hukumnya untuk menghilangkan karat pada mesin mobil agar dapat menjaga keandalan dan umur mesin yang lebih lama.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Menghilangkan Karat pada Mobil dengan Mudah

Tips Menghilangkan Karat pada Mesin Mobil

Menghilangkan karat pada mesin mobil membutuhkan perhatian khusus dan kehati-hatian. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkan karat pada mesin mobil:

1. Lakukan Persiapan dan Keamanan

Sebelum menghilangkan karat pada mesin mobil, pastikan mesin mobil dalam keadaan mati dan dingin supaya tidak ada aliran listrik yang berjalan. Selain itu, kenakan juga pakaian pelindung, sarung tangan, dan kacamata untuk melindungi diri Anda.

2. Mulai Bersihkan dan Basmi Karat

Setelah semuanya dipastikan aman, barulah mulai membersihkan dan membasmi karat pada mesin mobil. Berikut adalah langkah-langkah melakukannya:

  • Bersihkan permukaan mesin dari kotoran, minyak, dan debu dengan menggunakan cairan pembersih mesin atau cairan degreaser yang sesuai. Gunakan sikat gigi lembut atau kuas untuk membersihkan area yang terkena karat.
  • Setelah membersihkan permukaan mesin, basahi area yang terkena karat dengan cairan penghilang karat atau cairan asam yang sesuai. Pastikan Anda mengikuti petunjuk penggunaan dan petunjuk keamanan yang tertera pada kemasan produk.
  • Diamkan cairan penghilang karat selama beberapa waktu agar meresap dan melarutkan karat.
  • Gunakan sikat gigi lembut atau kuas untuk menggosok perlahan area yang terkena karat. Gosok secara merata dan dengan tekanan yang cukup untuk menghilangkan karat.
  • Bilas area yang diobati dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cairan penghilang karat dan karat yang terlarut.

3. Keringkan dan Lapisi Anti Karat

Kemudian, pastikan mesin mobil benar-benar kering setelah proses pembersihan. Gunakan kompresor udara atau kain bersih untuk mengeringkan permukaan mesin dengan baik agar proses menghilangkan karat pada mesin mobil dapat optimal. Setelah mesin kering, Anda dapat menerapkan lapisan perlindungan seperti pelumas anti-karat atau tahan karat pada permukaan mesin untuk mencegah karat kembali terbentuk.

4. Perawatan Bersama Teknisi Anti Karat RustPro

Tips terakhir dalam menghilangkan karat pada mesin mobil adalah lakukan perawatan secara berkala pada mesin mobil Anda untuk mencegah karat dan menjaga kinerja mesin agar tetap optimal. Pastikan untuk menjaga kebersihan mesin dengan membersihkan debu dan kotoran secara rutin. Selain itu, periksa secara berkala juga bagian yang rentan terhadap karat, seperti pipa knalpot, dan lakukan perbaikan atau penggantian jika diperlukan.

Jika Anda melakukan pemasangan anti karat di RustPro, Anda akan mendapat garansi hingga 8 tahun lamanya. Yup, Anda tidak salah baca. Kami berani memberikan garansi hingga 8 tahun untuk setiap pemasangan anti karat.

Dengan garansi selama itu, Anda tidak perlu meragukan kualitas anti karat yang kami berikan. RustPro menggunakan bahan pelindung anti karat yang berasal dari karet atau rubber. Lapisan berbahan dasar ini dijamin tahan dari segala macam hal penyebab karat pada mobil, mulai dari air hujan, air garam, dan sangat cocok digunakan pada mobil yang digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia ini.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, cairan anti karat ini telah dipercaya ramah lingkungan dan tidak meninggalkan bau yang tidak sedap selepas penyemprotan. So, dijamin tetap nyaman deh setelah dipasang anti karat oleh tim teknisi RustPro.

Baca Juga: Ketahui Bagian Mobil Paling Mudah Berkarat dan Apa Saja Penyebabnya

Tunggu apa lagi? Lakukan reservasi online segera melalui kontak WhatsApp Customer Service kami di 0813-1150-2678. atau kunjungi langsung bengkel kami yang beralamat di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itu dia sedikit pembahasan dari kami mengenai beberapa cara menghilangkan karat pada mesin mobil. Penting untuk diingat bahwa menghilangkan karat pada mesin mobil membutuhkan perhatian khusus dan pemahaman tentang komponen mesin. Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman yang cukup, disarankan untuk berkonsultasi dengan teknisi otomotif atau bengkel mobil terpercaya untuk membantu Anda dalam proses penghilangan karat pada mesin mobil.

Makanya, bawa saja ke RustPro, dijamin pasti beres!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility