❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah 5 Cara Menghilangkan Karat pada Mobil dengan Mudah

cara menghilangkan karat pada mobil

Karat pada mobil bukan hanya mengganggu penampilan, tetapi juga dapat merusak struktur dan integritas kendaraan. Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan karat sesegera mungkin dan melakukan perawatan mobil secara berkala.

Buat Anda yang ingin mengatasi karat pada mobil sendiri, kami punya tipsnya nih mengenai cara menghilangkan karat pada mobil. Berikut informasi lengkapnya!

Baca Juga: 5 Cara Merawat Mesin Mobil yang Benar, Anti Karatan!

Cara Menghilangkan Karat pada Mobil

Karat biasanya muncul ketika lapisan pelindung (misalnya, cat atau pelapis) terkelupas atau tergores, sehingga memungkinkan logam terbuka terpapar dengan kelembaban dan udara. Jika karat tidak segera diatasi, ia dapat menyebar dan merusak struktur mobil secara permanen.

Terdapat 4 (empat) cara menghilangkan karat pada mobil yang cukup mudah untuk dilakukan, diantaranya:

1. Bersihkan Area Berkarat

Cara pertama untuk menghilangkan karat pada mobil adalah bersihkan terlebih dahulu area yang terkena karat dengan hati-hati menggunakan sabun mobil dan air.

Bersihkan karat ringan menggunakan spons lembut atau kain microfiber.

Setelah itu, keringkan area yang bersih dan oleskan produk penghilang karat yang cocok, seperti cairan penghilang karat atau pasta penggosok karat.

Ikuti petunjuk pada kemasan produk tersebut dan gosok lembut area yang terkena karat dengan menggunakan kain bersih atau aplikator yang disarankan. Setelah proses penghilangan karat selesai, bersihkan area yang diobati dan aplikasikan lapisan pelindung, seperti wax mobil, untuk mencegah karat lebih lanjut.

2. Pengecatan Ulang

Jika karat sudah menembus lapisan cat dan mempengaruhi struktur logam mobil, perbaikan yang lebih ekstensif mungkin diperlukan sebagai cara untuk menghilangkan karat pada permukaan mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dalam kasus seperti ini, disarankan untuk menghubungi bengkel mobil atau ahli perbaikan kendaraan untuk melakukan tindakan tersebut.

3. Perbaikan Panel

Cara lain untuk mengatasi permasalahan karat pada mobil adalah dengan mengamplas area yang terkena karat dan menggunakan dempul untuk mengisi lubang atau goresan yang terbentuk.
Setelah permukaan halus, lakukan pengecatan ulang pada area yang diperbaiki untuk mengembalikan tampilan estetika.

4. Pencegahan dan Perawatan Berkala

Pencegahan adalah langkah terbaik untuk menghilangkan karat pada mobil.

Beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda ambil, seperti melakukan perawatan secara berkala pada mobil, seperti waxing dan perlindungan cat tambahan.

Selain itu, Anda juga perlu menghindari mobil dari paparan terhadap bahan kimia berbahaya, seperti garam atau bahan korosif lainnya.

Jaga mobil tetap bersih dan kering, terutama setelah terpapar air hujan, salju, atau kondisi lingkungan yang korosif.

Gunakan penutup mobil atau parkir di tempat yang terlindungi dari elemen lingkungan yang merusak.

5. Pasang Anti Karat di RustPro

Cara menghilangkan karat pada mobil yang terakhir adalah Anda dapat melakukan pemasangan anti karat di bengkel kepercayan Anda.

Ini adalah cara menghilangkan karat pada mobil yang jitu, karena dengan memasang anti karat pada permukaan mobil, dijamin karat tidak akan mau balik lagi untuk jangka waktu yang lama.

Bicara soal bengkel terpercaya, RustPro adalah sebuah bengkel modern yang merupakan bagian dari Dokter Mobil Indonesia yang memiliki spesialis pemasangan anti karat.

Nah, buat Anda yang ingin mencegah karat datang ke mobil kesayangan, langsung saja pasang anti karat di bengkel RustPro.

Bahan anti karat yang kami gunakan adalah berkualitas tinggi. Dengan berbahan dasar rubber atau karet, mobil akan tahan terhadap berbagai macam hal yang dapat menimbulkan karat, seperti air garam, hujan, dan panas.

Tentunya, hal tersebut sangatlah cocok digunakan untuk daerah beriklim tropis seperti di Indonesia.

RustPro pun dengan berani memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk mobil yang kami pasang anti karat. Dengan begitu, Anda tentu akan lebih hemat biaya karena tidak perlu berulang kali mengeluarkan biaya untuk perawatan mobil. Pokoknya, dijamin awet deh!

Baca Juga: Ketahui Bagian Mobil Paling Mudah Berkarat dan Apa Saja Penyebabnya

Untuk cara menghilangkan karat pada mobil dengan memasang anti karat di RustPro bisa dilakukan dengan reservasi secara online melalui Customer Service kami di nomor WhatsApp 0813-1150-2678. Anda juga dapat mendatangi bengkel kami secara langsung yang beralamatkan di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan karat pada mobil. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan karat pada mobil dan menjaga kendaraan Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Penting untuk diingat bahwa jika karat sudah parah atau terjadi pada bagian struktural yang penting, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli perbaikan kendaraan untuk mendapatkan solusi yang tepat.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility