❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mengatasi Cat Mobil Kusam dengan 4 Cara Ini!

mengatasi cat mobil kusam

Cat mobil kusam memang menjadi masalah yang kerap dijumpai oleh para pecinta otomotif, khususnya mobil. Warna cat mobil yang kusam membuat tampilan mobil seolah tidak bercahaya dan terkesan kurang menarik.

Cat mobil yang indah dan berkilau merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga tampilan keseluruhan kendaraan Anda. Namun, seiring berjalannya waktu dan paparan elemen lingkungan, warna cat mobil dapat berubah menjadi kusam dan kehilangan kecerahan serta efek kilau yang menarik.

Buat Anda yang bagian eksterior mobilnya terlihat kusam, khususnya di bagian body, kami punya beberapa tips mengenai cara mengatasi cat mobil kusam.

Baca Juga: 5 Cara Dempul Cat Mobil yang Lecet, Pasti Ampuh!

Cara Mengatasi Cat Mobil Kusam

Jika cat mobil Anda terlihat kusam, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan kilau serta keindahan warna cat mobil. Berikut adalah beberapa cara mengatas cat mobil kusam yang bisa Anda coba:

1. Cuci Mobil Secara Rutin dan Teratur

Mengatasi cat mobil kusam dapat dengan mudah dilakukan dengan membersihkan mobil secara teratur. Ini merupakan langkah penting untuk menjaga tampilan cat mobil supaya tetap bersinar. Cucilah mobil dengan menggunakan sabun mobil yang lembut dan spons yang tidak berpotensi menggores. Pastikan untuk menyapu dan membersihkan seluruh permukaan mobil, termasuk bagian yang sulit dijangkau seperti panel samping, bumper, dan cermin.

2. Polish dan Wax

Cara lain yang dapat dicoba untuk mengatasi cat mobil kusam adalah dengan melakukan polishing dan waxing. Ini adalah metode yang cukup efektif untuk mengembalikan kilau dan keindahan cat mobil. Polishing berguna untuk menghilangkan goresan halus, bintik-bintik, dan noda kecil pada permukaan cat. Sementara waxing berguna untuk memberikan lapisan perlindungan dan kilau yang lebih tahan lama.

Jika Anda ingin melakukan polishing dan waxing sendiri, kami punya beberapa tips untuk melakukannya.

Polishing: Gunakan produk polishing yang sesuai dengan permukaan cat mobil Anda. Aplikasikan polishing compound pada kain mikrofiber dan gosok perlahan ke permukaan cat dengan gerakan melingkar. Lakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu keras menggosok supaya tidak menggores permukaan mobil. Setelah selesai, bersihkan sisa polishing compound dengan kain bersih.

Waxing: Setelah proses polishing selesai, aplikasikan wax mobil menggunakan aplikator spons atau kain mikrofiber. Oleskan wax secara merata pada permukaan cat dengan gerakan melingkar atau searah. Biarkan wax mengering sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan produk, lalu hapus dengan kain mikrofiber bersih. Ini akan memberikan lapisan perlindungan dan kilau pada cat mobil Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Penghilangan Noda dan Kontaminan

Jika cat mobil terlihat kusam karena adanya noda atau kontaminan seperti resin pohon, burung, atau tumpahan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk pembersih khusus atau clay bar untuk mengatasi cat mobil kusam. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada produk dan lakukan proses dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan pada cat.

4. Penyegaran Cat dengan Penyemprotan Ulang

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengembalikan kilau dan keindahan cat mobil, mungkin untuk mengatasi warna cat mobil kusam perlu dilakukan penyemprotan ulang pada bagian tertentu atau seluruh cat mobil. Untuk melakukan ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli perbaikan mobil atau bengkel cat yang profesional untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pastikan juga untuk menjaga mobil Anda tetap terlindungi dari sinar matahari yang berlebihan, kerikil, dan zat-zat yang dapat menyebabkan warna cat mobil menjadi kusam. Perlindungan dan perawatan yang teratur tentu akan membantu menjaga kilau dan keindahan cat mobil Anda lebih lama.

Baca Juga: 8 Penyebab Cat Mobil Kasar, Yuk Hindari !

Mengatasi Cat Mobil Kusam bersama RustPro

Anda dapat mengatasi warna cat mobil yang kusam dengan melakukan coating dan detailing bersama RustPro. Coating dan detailing merupakan layanan unggulan kami yang biasa digunakan oleh para pelanggan untuk mempercantik tampilan mobil kesayangan mereka.

Dengan coating dan detailing, tampilan mobil akan tampak seperti baru. Hal ini karena setelah dilakukan coating oleh tim teknisi RustPro, mobil Anda akan muncul efek kilau di bagian bodynya. Selain itu, permukaan mobil pun akan terlihat kinclong dan terbebas dari debu serta kotoran.

Mobil yang telah dilakukan coating oleh tim teknisi kami dapat bertahan tampilan indahnya hingga bertahun-tahun ke depan. Hal ini karena kami menggunakan bahan dasar berkualitas tinggi dan instrumen peralatan yang didevelop langsung oleh ahli otomotif dari Jerman.

Tidak hanya itu. Kami pun berani memberikan garansi jaminan hingga 8 tahun untuk setiap pengerjaan yang dilakukan oleh tim teknisi kami. Dengan begitu, Anda akan lebih hemat ‘kantong’ untuk melakukan pengeluaran biaya perawatan mobil karena tidak harus berulang kali melakukan polishing dan wax, karena dijamin tahan sangat lama.

Segera lakukan reservasi secara online untuk pengerjaan coating dan detailing mobil bersama RustPro melalui kontak WhatsApp Customer Service kami di nomor 0813-1150-2678. Anda juga dapat mengunjungi bengkel kami yang berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah dia beberapa informasi mengenai cara mengatasi cat mobil kusam. Rawatlah mobil Anda secara teratur supaya warna cat mobil tetap optimal untuk pemakaian jangka panjang. Selain itu, dengan merawat mobil secara teratur juga dapat meningkatkan nilai jual mobil Anda di masa mendatang.

RUSTPRO

It's My Responsibility