❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Cara Bersihkan Bodi Mobil Kena Aspal Paling Jitu

Cara Bersihkan Bodi Mobil Kena Aspal Paling Jitu

Lagi nyetir di jalan tiba-tiba bodi mobil kena aspal? Bingung bagaimana cara membersihkannya?

Nah, aspal yang masih lengket itu suka nempel deh di bodi mobil atau dekat roda.

Selain bikin tampilan mobil jadi kurang kece, aspal yang nempel itu bisa juga lama-lama merusak cat dan bodi mobil loh.

Makanya, yuk kenali cara-cara gampang buat bersihin bodi mobil kena aspal biar tampilan mobil Anda makin menarik.

Cara Bersihkan Bodi Mobil Kena Aspal

Kalau tiba-tiba bodi mobil kena aspal, ini beberapa cara membersihkannya yang paling efektif:

  1. Parkir di Tempat yang Teduh

Cari spot parkir yang adem.

Kenapa?

Biar si cairan pembersih nggak langsung ‘kabur’ karena panas dan bisa kerja maksimal buat lepasin aspal yang nempel di mobil.

Kalo aspalnya kena matahari langsung, bisa-bisa dia jadi batu, susah deh dibersihinnya.

Plus, parkir di tempat teduh itu juga ngebantu jaga cat mobil biar nggak rusak gara-gara kepanasan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Nah, parkir yang sejuk itu juga bikin Anda lebih nyaman pas lagi bersih-bersih.

Matahari nggak bakal ganggu, dan Anda bisa lebih konsen ngilangin noda aspalnya.

  1. Kenakan Sarung Tangan Karet

Jangan lupa, pake sarung tangan karet.

Ini bukan cuma soal gaya, tapi biar tangan Anda terlindungi dari bahan kimia yang nanti dipake.

Aspal atau cairan pembersih itu bisa bikin kulit Anda kering kerontang, jadi mending amanin diri dulu.

Plus, pake sarung tangan itu juga enak, lo bisa gosok-gosok mobil tanpa khawatir tangan Anda licin atau iritasi.

Sarung tangan karet itu juga mantap buat kasih grip yang oke pas lagi bersihin mobil.

Jadi, Anda bisa lebih giat kerjanya, dan nggak perlu takut ada lap atau spons yang kelepas dari tangan.

  1. Oleskan Cairan Pembersih Aspal

Sekarang, saatnya beraksi dengan cairan pembersih aspal.

Cukup tuang dan olesin ke bagian yang ada aspalnya. Gak punya cairan khusus?

Tenang aja, minyak tanah atau WD-40 juga bisa jadi penyelamat.

Biarin aja cairannya ngerjain tugasnya beberapa menit, biar aspalnya lembek dan gampang dihapus.

Cairan pembersih khusus ini tuh, udah diracik biar aman buat cat mobil Anda, jadi gak usah khawatir.

Dengan cairan pembersih, kerjaan Anda ngangkat aspal jadi lebih gampang.

Biarin cairan itu meresap sebentar, supaya ikatan aspal sama bodi mobil Anda bisa longgar.

Hasilnya?

Gosok-gosok jadi lebih lancar, dan cat mobil Anda tetap aman tanpa goresan.

Baca Juga: 5 Jenis Cairan Pembersih Bodi Mobil yang Wajib Diketahui

  1. Gosok dengan Lap Microfiber

Nah, setelah cairan pembersih udah bikin aspal jadi lembut, ambil lap microfiber dan mulai deh usap-usap dengan hati-hati.

Ingat, gak usah ditekan keras-keras ya, biar cat mobil tetap mulus tanpa lecet.

Gerakkan tangan Anda membentuk lingkaran dan pastiin aspalnya keangkat semua.

Lap microfiber itu pilihan yang tepat karena lembut banget dan gak bakal nyakitin cat mobil Anda.

Pake lap microfiber itu juga bagus buat serap cairan pembersih dan sisa-sisa aspal yang udah longgar.

Jangan lupa buat ganti atau cuci lapnya sesekali pas lagi bersihin, supaya aspal yang udah lepas itu gak nyebar ke bagian mobil yang lain.

Usap pelan-pelan tapi rutin, biar mobil Anda bersih sempurna tanpa ada yang tersisa.

  1. Cuci dengan Air Sabun Hangat

Oke, setelah aspalnya udah nggak ada, waktunya mandiin mobil pake air sabun yang hangat-hangat kuyup.

Ini ngebantu banget buat ngusir sisa-sisa cairan pembersih dan debu-debu yang bandel.

Ambil spons, dan mulai deh cuci bagian bodi mobil kena aspal tadi.

Air sabun hangat itu juara, loh, buat melunturkan minyak dan kotoran, jadi bisa yakin nih, mobil Anda bakal kinclong lagi.

Mandiin mobil pake air sabun hangat itu juga bisa bantu balikin kilau mobil Anda yang asli.

Tapi inget ya, bilasnya harus bersih banget, jangan sampai ada sabun yang nyisa dan nanti malah ninggalin noda.
Terakhir, keringin pake lap microfiber yang bersih biar mobil Anda bebas dari bercak-bercak air.

  1. Optimalkan Tampilan Mobil dengan RUSTPRO Coating & Detailing

Biar bodi mobil kena aspal ini bisa bersih maksimal dan tampilan kinclongnya awet, coba deh mampir ke RUSTPRO.

Mereka punya formulasi coating baru namanya Graphene 10H+ Protection.

Ini bukan sembarang coating, loh!

Bisa bikin mobil Anda anti gores, debu jadi minder, plus hujan pun jadi malu-malu kucing karena ga mau nempel di mobil Anda.

Dan tau nggak?

RUSTPRO itu kasih garansi sampe 3 tahun.

Jadi, ga usah khawatir, mobil Anda bakal tetap aman dan bersih.

Graphene 10H+ Protection itu kayak tameng super yang lagi ngehits buat mobil.

Bayangin aja, lapisannya kuat banget, bisa melindungi mobil Anda dari segala macam musibah, dari goresan sampai perubahan cuaca sekalipun.

Plus, karena dia hydrophobic, mobil Anda jadi gampang dibersihin, air sama kotoran ga ada yang berani nempel.

Dengan garansi selama 3 tahun, Anda bisa nyetir dengan hati yang lebih senang, karena mobil Anda dijamin selalu dalam kondisi prima.

Gimana, tertarik untuk coba?

Ini beberapa cabang RUSTPRO terdekat yang bisa Anda coba datangi buat coba langsung keunggulan coating dan detailingnya:

RUSTPRO Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.
Kontak WhatsApp CS: Klik di sini

RUSTPRO Bintaro

Alamat: Jln Raya Pondok Betung no 18 RT 06 RW 02 Bintaro Sektor 3. Kel. Pd. Karya, Bintaro, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225.
Kontak WhatsApp CS: Klik di sini

RUSTPRO Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
Kontak WhatsApp CS: Klik di sini

RUSTPRO Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.
Kontak WhatsApp CS: Klik di sini

RUSTPRO

It's My Responsibility