❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Cara Memasang Kaca Film di Mobil

8 Cara Memasang Kaca Film di Mobil

Kaca film di mobil merupakan salah satu modifikasi mobil yang saat ini banyak diminati. Kaca film di mobil dapat membantu pengemudi untuk mengurangi cahaya yang masuk melalui jendela mobil dan juga dapat meningkatkan privasi. Selain itu, kaca film di mobil juga dapat membantu mengurangi suhu di dalam mobil, membantu mengurangi risiko luka akibat pecahnya kaca, dan juga dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari sinar UV yang berbahaya. Oleh karena itu, banyak pengemudi yang ingin memasang kaca film di mobil mereka.

Cara Memasang Kaca Film di Mobil

Cara Memasang Kaca Film di Mobil

Memasang kaca film di mobil tidaklah sulit, namun tentu saja butuh tahapan-tahapan tertentu guna memastikan pekerjaan dikerjakan dengan tepat dan benar. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memasang kaca film di mobil Anda:

  1. Sediakan Alat-alat Penunjang Pemasangan Kaca Film

Pertama, pastikan Anda memiliki semua alat yang dibutuhkan untuk memasang kaca film di mobil. Anda harus memiliki kaca film, lem untuk menempelkan kaca, pembersih kaca, sikat lem, kain bersih, dan sebuah kardus.

  1. Pastikan Kaca Mobil Bersih dari Kotoran

Kedua, pastikan mobil Anda bersih dan bebas dari kotoran dan debu. Gunakan pembersih kaca untuk membersihkan jendela mobil. Pastikan tidak ada kotoran di kaca mobil Anda agar kaca film dapat terpasang dengan sempurna.

  1. Posisikan Kaca Film Mobil dengan Benar

Ketiga, pilih posisi kaca film yang akan dipasang pada mobil Anda. Pastikan kaca film tidak akan mengganggu pandangan pengemudi atau penumpang. Jika Anda memutuskan untuk memasang kaca film pada jendela belakang, pastikan Anda menggunakan kaca film yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Untuk masyarakat Indonesia, maka perlu menerapkan kaca film mobil yang sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Surat Edaran Nomor SE-10/SE/KM/VII/2013.

  1. Pastikan Ukuran Kaca Film Sesuai

Keempat, pastikan kaca film yang dipilih sesuai dengan ukuran jendela mobil Anda. Anda dapat membeli kaca film yang telah dipotong sesuai dengan ukuran jendela Anda atau membeli potongan kaca film yang akan dipotong sesuai dengan ukuran jendela Anda.

  1. Gunakan Sikat Lem untuk Merekatkan

Kelima, gunakan sikat lem untuk menerapkan lem pada bagian belakang kaca film. Lem akan membantu menempelkan kaca film pada jendela mobil Anda.

  1. Pasang Kaca Film pada Jendela Mobil

Keenam, pasang kaca film pada jendela mobil Anda. Pastikan kaca film diletakkan dengan benar dan tidak terlalu kencang. Gunakan kain bersih untuk menghilangkan udara yang terjebak di antara kaca film dan jendela mobil Anda.

  1. Pijat Kaca Film dengan Lembut

Ketujuh, pijit kaca film dengan lembut untuk memastikan kaca film terpasang dengan benar. Jika ada bagian kaca film yang tidak terpasang dengan baik, gunakan sikat lem untuk memperbaikinya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Simpan Kardus yang Digunakan

Kedelapan, simpan kardus yang digunakan untuk memasang kaca film di tempat yang aman. Kardus ini akan memastikan kaca film Anda terlindungi selama perjalanan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang kaca film di mobil Anda. Selain itu, pastikan Anda membeli kaca film yang berkualitas tinggi dan mempunyai jaminan dari pabrik. Dengan demikian, Anda dapat yakin bahwa kaca film Anda akan bertahan lama dan terlindungi dari sinar UV yang berbahaya.

Baca Juga: Ini Efek Inframerah dalam Mobil serta Bahaya Sinar UV

Pasang Kaca Film Mobil Berkualitas? Percayakan pada DOMO Film dari RUSTPRO!

Dalam pemilihan merek kaca film, tentu tak boleh dilakukan sembarangan karena akan sangat berpengaruh pada keamanan hingga kenyamanan Anda selama berkendara. Untuk itu pastikan untuk memilih merek kaca film mobil yang kualitasnya sudah sangat teruji, seperti DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

Penutup

Jadi, jika Anda ingin memasang kaca film di mobil Anda,  pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa kaca film yang Anda pasang akan bertahan lama dan memberikan perlindungan yang Anda butuhkan.

Referensi:

Pemerintah Indonesia. 2013. Surat Edaran Nomor SE-10/SE/KM/VII/2013. Kementerian Perhubungan. Jakarta

RUSTPRO

It's My Responsibility