❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Membersihkan Karpet Mobil, Mudah Bisa dari Rumah!

Cara Membersihkan Karpet Mobil, Mudah Bisa dari Rumah

Mobil adalah investasi mahal, Anda harus meluangkan waktu untuk membersihkan karpet-karpetnya secara teratur. Jika tidak, debu, kotoran, dan bahkan bakteri berbahaya dapat menumpuk di mobil Anda. Pembersihan karpet mobil merupakan bagian penting dari menjaga kendaraan Anda tetap bersih, terawat, dan ramah untuk lingkungan.

Namun, banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar. Pembersihan karpet mobil membutuhkan teknik khusus dan bahan-bahan yang tepat untuk membersihkan karpet mobil secara efektif tanpa merusaknya.

Cara Membersihkan Karpet Mobil

Ternyata pembersihannya cukup mudah, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat akan melakukan pembersihan karpet mobil.

  1. Keluarkan Karpet dari Mobil

Saat akan membersihkan karpet mobil, pastikan untuk mengeluarkannya dari dalam mobil. Proses pembersihan karepet mobil harus dilakukan di luar mobil agar sisa-sisa residu kotoran di karpet mobil tak mengenai komponen mobil lainnya. Selain itu, pembersihan karpet mobil juga dilakukan di tempat terbuka agar proses pembersihan bisa lebih leluasa.

  1. Semprotkan Karpet dengan Air Bersih

Setelah karpet mobil dikeluarkan, semprotkan karpet dengan menggunakan penyemprot dan air bersih. Anda juga bisa menyiram karpet mobil jika tak memiliki selang. Proses penyemprotan atau penyiraman dengan air ini bertujuan agar kotoran-kotoran yang menempel lebih mudah luruh dan karpet pun lebih mudah dibersihkan pula dengan menggunakan sabun.

  1. Beri Sabun dan Gosok hingga Bersih

Setelah permukaan karpet basah, selanjutnya Anda bisa langsung oleskan sabun atau shampo khusus pembersihan mobil. Jika kotoran yang menempel dirasa cukup banyak dan sulit dibersihkan dengan ringan, Anda bisa memberikan sabun dan shampo lebih banyak. Selanjutnya gosok permukaan karpet hingga kotoran yang menempel luruh sempurna. Jika Anda kurang yakin pembersihan bisa bersih hanya dalam sekali penggosokan, Anda bisa melakukannya berulang hingga dirasa karpet sudah bersih.

  1. Basuh dan Keringkan

Setelah kotoran yang menempel digosok dengan sabun dan sikat, selanjutnya Anda perlu membilas karpet mobil yang tadi sudah dibersihkan. Bilas dengan air bersih dan hingga sisa-sisa residu kotoran dan sabun yang menempel di karpet luruh seluruhnya. Setelah kotoran dan sisa sabun dibersihkan, Anda perlu menjemur karpet mobil yang sudah dibersihkan di tempat terbuka yang bersih. Pastikan pengeringan dilakukan saat matahari sedang bersinar terik agar proses pengeringan bisa lebih cepat.

  1. Bersihkan Kotoran yang Tersisa di Kabin Mobil

Setelah Anda selesai membersihkan karpet mobil, selanjutnya Anda perlu membersihkan kotoran-kotoran dan sampah yang ada di dalam kabin mobil. Pastikan agar kotoran dan sampah yang berserakkan ini dibersihkan dengan sempurna, sehingga karpet mobil yang sudah dibersihkan sebelumnya tak akan kembali kotor dengan cepat. Jika Anda ingin lebih cepat dalam melakukan pembersihan, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner.

Baca Juga: Cuci Interior Mobil: Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman dan Bergaya

  1. Lakukan Finishing Perawatan Interior dengan Coating Mobil di RUSTPRO

Setelah dilakukan pembersihan, Anda tentu ingin menjaga agar kebersihan di kabin mobil bisa lebih awet dan tak mudah kotor. Nah, pengaplikasian coating mobil bisa jadi pilihan yang tepat karena coating mobil bisa mencegah kotoran mudah menempel di kabin mobil, salah satunya di bagian dashboard mobil yang kerap kali dihinggapi debu.

Sebagai salah satu bengkel perawatan dan perlindungan interior dan eksterior mobil terkemuka, coating mobil di RUSTPRO adalah pilihan yang tepat untuk Anda tuju dalam mendapatkan layanan coating mobil yang kualitasnya sudah sangat terpercaya.

RUSTPRO Coating Protection menggunakan varian coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jaga warna mobil interior agar lebih mengkilap dengan berikan perlindungan yang lebih kuat dari lapisan nano coating biasa.

Layanan coating dan detailing di RUSTPRO juga hadir dengan masa garansi hingga 1 tahun yang dapat diklaim di seluruh cabang RUSTPRO. Sehingga jika Anda mendapatkan layanan coating mobil di RUSTPRO Lontar – Surabaya, Anda juga bisa mengklaim masa garansi untuk maintenance ulang di RUSTPRO Lebak Bulus.

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar daerah Lebak Bulus, Cipete, Cilandak, hingga Tangerang Selatan, layanan coating dan detailing dari RUSTPRO ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di bengkel RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa mendapatkan penanganan jika ada permasalahan di mobil kesayangan Anda.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di RUSTPRO ini begitu dinantikan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

RUSTPRO

It's My Responsibility