❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Peran Kaca Film Mobil dalam Memperpanjang Usia Mobil

4 Peran Kaca Film Mobil dalam Memperpanjang Usia Mobil

Kaca film mobil ternyata punya peranan dalam memperpanjang usia mobil Anda. Bukan hanya membuat mobil Anda terlihat lebih indah dan modern, kaca film mobil juga melindungi dari kondisi cuaca yang keras dan ekstrem. Kaca film mobil juga membantu meningkatkan performa mobil dan mengurangi keausan pada bagian luar mobil.

Aplikasi kaca film mobil dapat memberikan kenyamanan tambahan bagi Anda dan penumpang Anda. Kaca film mobil akan membantu Anda mengurangi radiasi matahari di mobil Anda. Selain itu, kaca film mobil mengurangi kebisingan dari luar, sehingga Anda dan penumpang Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman.

Keunggulan Kaca Film Mobil dalam Memperpanjang Usia Mobil

Ternyata fungsinya cukup esensial hingga sangat disayangkan jika mobil kesayangan Anda tak dilakukan pemasangan kaca film mobil, inilah peran kaca film mobil dalam memperpanjang usia mobil.

  1. Menghalau Sinar UV

Tanpa kaca film mobil, maka mobil akan terpapar sinar UV yang berasal dari matahari secara langsung. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Automotive Technologies, sinar UV dapat menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan cepat. Hal ini dapat menyebabkan masa pakainya berkurang, lantaran cepat mengalami keausan. Paparan sinar UV juga dapat menyebabkan pengurangan warna pada interior dan exterior mobil, sehingga terlihat usang. Bahkan, sinar UV juga dapat membuat interior mobil menjadi panas dan menyebabkan kendaraan menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, untuk mengurangi paparan sinar UV dan pengaruhnya pada masa pakai mobil, disarankan untuk memasang kaca film mobil.

  1. Meminimalisir Risiko Terjadi Kecelakaan

Tanpa pemasangan kaca film mobil, kendaraan akan rentan terkena berbagai jenis kecelakaan seperti tabrakan, bantingan, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan kaca jendela yang tidak dipasang kaca film akan mudah pecah atau retak saat terkena benturan yang kuat. Kerusakan ini akan menyebabkan masa pakai mobil menjadi lebih pendek dibandingkan dengan mobil yang telah dipasang kaca film.

Selain itu, kendaraan yang tidak dipasang kaca film juga akan rentan mengalami silau saat berkendara di luar ruangan. Hal ini dikarenakan oleh cahaya matahari yang dapat menyebabkan pandangan menjadi kabur dan menyebabkan gangguan dalam berkendara. Sehingga, pemasangan kaca film yang tepat dapat membantu mengurangi masalah ini. Dengan menggunakan kaca film yang tepat, cahaya matahari akan dapat diredam, sehingga pandangan pengemudi akan tetap jelas, dan mengurangi risiko kecelakaan.

Oleh karena itu, dengan pemasangan kaca film yang tepat, mobil tidak hanya akan terlindungi dari berbagai jenis kecelakaan, tetapi juga dapat memperpanjang masa pakai mobil. Dengan demikian, pemasangan kaca film mobil bukan hanya dapat membantu meningkatkan keselamatan berkendara, tetapi juga dapat memperpanjang masa pakai mobil.

  1. Rentan Terkena Tindak Pencurian

Ketika mobil tidak dipasang kaca film, maka mobil akan rentan terkena tindak kejahatan pencurian. Pencuri tidak akan kesulitan melihat kondisi yang ada di dalam mobil, sehingga memudahkan mereka dalam melakukan tindakan pencurian. Pencuri bisa melihat barang berharga apa saja yang ada di dalam mobil, seperti laptop, dompet, hingga peralatan lainnya. Mereka juga dapat dengan mudah membuka pintu kunci mobil tanpa membuat keributan.

Pada saat mobil tidak dipasang kaca film, orang yang berada di dalam mobil juga terlihat oleh pencuri. Hal ini berarti bahwa keamanan pengendara juga bisa terancam. Bahkan, dalam beberapa kasus, pencur bisa mengancam dan bertindak agresif terhadap pengendara.

Baca Juga: Menambah Privasi Mobil Anda Menggunakan Kaca Film

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Meringankan Kinerja AC Mobil dan Menghemat BBM

Tanpa kaca film, mobil dapat terkena sinar matahari langsung dari luar yang dapat membuat suhu dalam kabin lebih panas. Hal ini dapat berakibat pada peningkatan konsumsi bahan bakar karena AC harus bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan suhu di dalam kabin. Jika AC harus bekerja lebih keras, maka resiko AC cepat rusak juga akan meningkat. Dengan demikian, konsumsi bahan bakar akan lebih boros seiring meningkatnya beban AC yang harus bekerja lebih keras.

Selain itu, karena tidak adanya kaca film, suhu di dalam mobil akan lebih panas dari biasanya. Hal ini dapat menyebabkan motor mobil bekerja lebih keras untuk menstabilkan suhu dan menghasilkan tenaga untuk memacu mobil. Akibatnya, konsumsi bahan bakar pun akan meningkat.

Pilihan Kaca Film dengan Kualitas Terpercaya, DOMO Film dari RUSTPRO

Kaca film ternyata cukup ampuh dalam menjaga kinerja mesin tetap dalam kondisi yang prima serta melindungi dari potensi tindak pencurian. Untuk itu, penting melakukan pemasangan kaca film mobil hanya dari produsen terkemua yang kualitasnya sudah terpercaya. Salah satu merek kaca film yang kredibilitas dan kualitasnya sudah banyak direkomendasikan adalah DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuatnya mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar daerah Lebak Bulus, Cipete, Cilandak, hingga Tangerang Selatan, proses pemasangan kaca film DOMO Film bisa dilakukan di RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, di RUSTPRO Lebak Bulus Anda juga bisa melakukan pemeriksaan kondisi mobil jika sewaktu-waktu ada permasalahan di mobil kesayangan Anda.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Seringkali layanan dari RUSTPRO Lebak Bulus ini banyak ditunggu hingga antreannya memanjang, maka pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dengan hubungi via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Setelah lakukan reservasi, Anda bisa langsung dapat penanganan tanpa harus menunggu antrean.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility