❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Step by Step Memperbaiki Kaca Film Mobil yang Lecet

Step by Step Memperbaiki Kaca Film Mobil yang Lecet

Kaca film mobil adalah salah satu cara yang efektif untuk melindungi kendaraan Anda dari sinar UV yang berbahaya dan serangan benda-benda lancip. Namun, jika kaca film mobil Anda mengalami lecet, Anda bisa kesulitan melihat melalui kaca mobil Anda dan hal ini dapat menghambat kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda. Oleh karena itu, penting untuk memperbaiki kaca film mobil Anda yang lecet dengan benar.

Memperbaiki kaca film mobil yang lecet tidak selalu mudah, namun jika Anda tahu bagaimana melakukannya dengan benar, Anda dapat melindungi kendaraan Anda dari kerusakan lebih lanjut dan memastikan kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang cara memperbaiki kaca film mobil yang lecet dengan benar dan efektif.

Cara Memperbaiki Kaca Film Mobil yang Lecet

Cukup mudah namun butuh ketelitian dan kehati-hatian, berikut ini adalah langkah-langkah cara memperbaiki kaca film mobil yang lecet.

  1. Tandai Bagian yang Lecet dengan Silet

Pencirian lecet pada kaca film mobil dapat dilakukan dengan cara menggunakan silet. Pertama-tama, pastikan bahwa silet yang digunakan bersih dan bebas dari kotoran. Usapkan kain lembut atau kuas pada silet untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Setelah itu, usapkan silet dengan lembut pada lecet yang terdapat pada kaca film mobil. Gerakkan silet secara perlahan dengan arah yang searah. Jangan bergerak secara bolak-balik atau menggosok silet dengan keras. Usahakan untuk melakukan usapan secara merata. Dengan melakukan pencirian lecet pada kaca film mobil menggunakan silet secara bertahap, Anda bisa melihat bentuk lecet pada kaca film mobil.

  1. Basahi Permukaan Kaca Film yang Lecet

Setelah bagian yang lecet ditandai dengan silet, selanjutnya Anda perlu membasahi bagian permukaan kaca film yang lecet ini dengan air. Pemberian ini dimaksudkan agar bagian kaca film yang lecet bisa lebih lembab sehingga dapat dengan mudah ditangani untuk langkah yang selanjutnya.

  1. Potong Bagian yang Lecet

Setelah permukaan bagian kaca film mobil yang lecet ini sudah lembab, selanjutnya Anda bisa melepaskan bagian kaca film yang lecet menggunakan silet. Pastikan lakukan pengelupasan dengan pelan namun pasti, hal ini agar mencegah bagian kaca film yang lain ikut terkelupas. Hati-hati juga dengan lem kaca film yang masih menempel agar tak berceceran sehingga menyulitkan Anda dalam mengelupas bagian kaca film mobil yang lecet.

  1. Bersihkan Sisa-sisa Lem Lama

Setelah bagian kaca film mobil yang lecet selesai diangkat, selanjutnya Anda perlu membersihkan sisa-sisa lem yang ada di bagian bawah kaca film. Basahkan lem yang sudah kering agar bisa lebih mudah diangkat atau Anda juga bisa menggunakan alkohol dan sabun agar pengelupasan lem jadi lebih mudah.

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan Lem Kaca Film Mobil, Bersih Maksimal!

  1. Pasang Kaca Film Baru

Setelah lem dibersihkan, Anda bisa mulai menagplikasikan kaca film yang baru untuk menutupi bagian kaca film mobil yang lecet dan sudah dikelupas tadi. Pastikan untuk menyiapkan ukuran yang sedikit lebih besar dari bagian kaca film lama yang sudah dikelupas, hal ini guna mencegah kurangnya penutupan oleh kaca film yang baru. Karena jika kaca film baru yang Anda pasang kelebihan, kaca film mobil masih bisa dipotong di bagian area yang kelebihannya.

Pasang Kaca Film dengan Hasil yang Lebih Memuaskan dengan DOMO Film dari RUSTPRO

Mengganti kaca film mobil yang baret dengan yang baru memang cukup mudah jika dilakukan secara hati-hati. Namun, lecet yang parah tentu membutuhkan pergantian dengan skala yang lebih besar, sehingga pergantian kaca film sendiri dirasa cukup riskan untuk dilakukan. Untuk itu menyerahkan pada layanan profesional dan kaca film mobil yang berkualitas dirasa jauh lebih efektif, salah satunya dengan percayakan pada kaca film mobil DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, jelas menggunakan DOMO Film untuk perlindungan kaca mobil kesayangan Anda adalah pilihan tepat untuk dilakukan. Jika Anda berdomisili di sekitar Cipete, Fatmawati, Cinere, Lebak Bulus, Pondok Indah, hingga Tangerang Selatan, Anda bisa datang langsung ke bengekl RUSTPRO Lebak Bulus. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

RUSTPRO

It's My Responsibility