❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Mencegah Korosi pada Mobil yang Terendam Banjir

Cara Mencegah Korosi pada Mobil yang Terendam Banjir

Tidak bisa dipungkiri, terendam banjir bisa menjadi masalah besar bagi mobil. Bukan hanya karena mobil menjadi rusak dan mogok, namun juga karena air banjir bisa menyebabkan korosi pada bagian-bagian mobil yang rentan terkena korosi. Jika korosi tidak dicegah dengan baik, maka mobil bisa rusak dan biaya perbaikannya pun semakin besar.

Cara Mencegah Korosi pada Mobil yang Terendam Banjir dengan Efektif

Penting untuk tahu bagaimana cara mencegah korosi pada mobil yang terendam banjir dengan efektif. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Segera Bawa Mobil ke Bengkel untuk Diperiksa dan Diperbaiki

Setelah mobil terendam banjir, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membawa mobil ke bengkel untuk diperiksa dan diperbaiki. Terendam banjir bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada mobil, dan jika tidak ditangani dengan baik, risiko terjadinya korosi bisa meningkat. Oleh karena itu, penting untuk membawa mobil ke bengkel yang terpercaya dan memiliki mekanik yang handal dalam menangani mobil yang terendam banjir.

Mekanik yang handal akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada mobil, memeriksa apakah ada air yang masuk ke dalam mesin atau sistem kelistrikan mobil, dan melakukan perbaikan yang diperlukan. Perbaikan yang dilakukan juga akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan pada mobil. Mekanik yang handal akan memberikan penjelasan yang jelas dan detail tentang kerusakan pada mobil, dan memberikan saran terbaik untuk perbaikan yang perlu dilakukan.

Penting juga untuk memilih bengkel yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik dalam menangani mobil yang terendam banjir. Pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu pada bengkel yang dipilih, seperti melihat ulasan dari pelanggan, menanyakan pengalaman mekanik, dan melihat fasilitas bengkel yang tersedia. Dengan membawa mobil ke bengkel yang terpercaya, Anda bisa memiliki kepercayaan yang lebih besar bahwa mobil Anda akan diperbaiki dengan baik dan risiko terjadinya korosi bisa diminimalkan.

  1. Bilas Mobil dengan Air Bersih dan Lap Kering

Setelah mobil diperiksa dan diperbaiki di bengkel, langkah selanjutnya adalah membersihkan mobil dengan air bersih dan lap kering. Membersihkan mobil dengan air bersih akan membantu menghilangkan lumpur dan kotoran yang menempel pada mobil akibat banjir. Namun, sebelum membersihkan mobil, pastikan untuk mematikan mesin dan mengangkat kap mesin terlebih dahulu. Hal ini akan membantu mencegah kerusakan pada sistem kelistrikan mobil.

Setelah mobil dibersihkan, pastikan untuk mengeringkannya dengan lap yang bersih dan kering. Jangan biarkan air menggenang pada bagian-bagian mobil, karena air yang menggenang bisa memicu terjadinya korosi. Lap mobil dengan lembut dan secara merata, termasuk pada bagian bawah mobil dan di sekitar knalpot. Setelah mobil kering, pastikan untuk membuka pintu mobil dan jendela untuk membantu sirkulasi udara. Hal ini akan membantu mengeringkan bagian-bagian mobil yang sulit dijangkau.

Membersihkan mobil dengan air bersih dan lap kering bisa membantu mengurangi risiko terjadinya korosi pada mobil. Namun, pastikan untuk melakukan pembersihan dengan hati-hati dan lembut, serta menghindari penggunaan produk pembersih yang terlalu keras atau mengandung bahan kimia yang berbahaya.

  1. Perhatikan Bagian-bagian Mobil yang Rentan Terkena Korosi

Selain melakukan tiga langkah di atas, penting juga untuk memperhatikan bagian-bagian mobil yang rentan terkena korosi. Beberapa bagian mobil yang rentan terkena korosi akibat terendam banjir adalah sistem kelistrikan, bagian bawah mobil, knalpot, dan roda. Bagian-bagian tersebut seringkali terkena air banjir dan menjadi sarang korosi jika tidak dicegah dengan baik.

Untuk bagian sistem kelistrikan, pastikan untuk memeriksanya secara rutin dan menjaga kebersihannya. Hindari memasang kabel dan alat elektronik yang tidak berkualitas pada mobil, karena bisa menyebabkan arus pendek dan merusak sistem kelistrikan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Untuk bagian bawah mobil, pastikan untuk memeriksanya secara rutin dan menjaga kebersihannya. Jangan biarkan lumpur dan kotoran menumpuk di bagian bawah mobil, karena bisa menyebabkan terjadinya korosi.

Untuk knalpot dan roda, pastikan untuk membersihkannya secara rutin dan menjaga kebersihannya. Knalpot dan roda seringkali terkena kotoran dan lumpur akibat terendam banjir, sehingga perlu dibersihkan dengan baik untuk mencegah terjadinya korosi.

  1. Lindungi Mobil dengan Perawatan yang Baik

Pencegahan korosi pada mobil yang terendam banjir adalah dengan melakukan perawatan yang baik. Pastikan untuk melakukan perawatan rutin pada mobil seperti servis berkala, penggantian oli, dan perbaikan yang diperlukan. Lakukan perawatan dengan tepat dan pada tempat yang tepat, sehingga mobil Anda bisa terjaga dengan baik dari risiko korosi.

Selain melakukan perawatan rutin, pastikan juga untuk memarkir mobil pada tempat yang aman dan terhindar dari air banjir. Jika Anda tinggal di daerah yang seringkali terkena banjir, pastikan untuk memilih tempat parkir yang terhindar dari air banjir atau menempatkan mobil di lantai atas gedung parkir. Dengan begitu, risiko terjadinya korosi pada mobil bisa diminimalkan.

  1. Lindungi Mobil dengan Anti Karat Mobil dari Rustpro

Setelah mobil dibersihkan dan dikeringkan, langkah selanjutnya adalah melindungi mobil dengan pelumas anti-karat. Pelumas anti-karat dapat membantu melindungi bagian-bagian mobil yang rentan terkena korosi seperti sistem kelistrikan, bagian bawah mobil, roda, dan knalpot. Pelumas anti-karat bisa dibeli di toko aksesoris mobil atau bengkel yang terpercaya. Pastikan untuk menggunakan pelumas anti-karat yang berkualitas dan tepat untuk mobil Anda.

Untuk dapatkan lapisan anti karat mobil terbaik kualitasnya, pastikan untuk mengaplikasikan lapisan anti karat mobil di bengkel spesialis anti karat mobil terbaik di Indonesia, Rustpro.

Rustpro menggunakan cairan anti karat berbahan dasar rubber atau karet yang jauh lebih unggul dibandingkan anti karat biasa yang terbuat dari tar dan aspal.

Biasanya anti karat dari aspal perlindungannya kurang ampuh jika dihadapkan dengan suhu tinggi dan paparan zat pelarut, seperti oli hingga bensin dan solar. Sedangkan anti karat berbahan dasar rubber atau karet dari Rustpro lebih tahan dari suhu tinggi, tak akan mengelupas dan luruh jika terpapar zat pelarut, dan juga bisa mengurangi suara bising dari bagian komponen mesin.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Seringkali layanan anti karat mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan lupa, garansi anti karat mobil di Rustpro sampai 8 tahun dan bisa diklaim di seluruh cabang Rustpro di Indonesia!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility