❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kiat-kiat Perawatan Body Mobil Agar Tetap Kinclong saat Perjalanan Mudik

Perawatan Body Mobil Agar Tetap Kinclong saat Perjalanan Mudik

Tentu saja, menjaga tampilan body mobil tetap kinclong saat digunakan untuk perjalanan mudik lebaran bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan melakukan beberapa perawatan yang tepat, Anda dapat menjaga tampilan mobil Anda tetap menarik dan indah selama perjalanan mudik.

Perawatan Body Mobil Agar Tetap Kinclong saat Mudik

Agar tampilan mobil kesayangan Anda selalu paripurna saat perjalanan mudik tiba, berikut adalah beberapa kiat-kiat perawatan body mobil agar tetap kinclong saat digunakan untuk perjalanan mudik lebaran:

  1. Lakukan Pengecekan Reguler pada Body Mobil

Pengecekan reguler pada body mobil sangat penting untuk mengetahui kerusakan atau goresan kecil pada body mobil sebelum bertambah parah. Jika tidak segera ditangani, kerusakan tersebut dapat memperburuk kondisi body mobil dan mengurangi nilai estetika mobil Anda. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan body mobil dengan shampoo atau sabun mobil yang aman. Kemudian, periksa setiap bagian body mobil dengan cermat untuk menemukan goresan atau kerusakan kecil. Jika Anda menemukan goresan kecil, cobalah untuk menghilangkannya dengan cara polishing menggunakan lap khusus atau produk perawatan mobil yang aman. Namun, jika kerusakan pada body mobil cukup parah, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki.

  1. Lakukan Waxing pada Body Mobil

Waxing adalah langkah selanjutnya untuk menjaga body mobil tetap kinclong. Waxing bertujuan untuk melindungi cat mobil dari kerusakan akibat sinar matahari dan cuaca. Sebelum melakukan waxing, bersihkan terlebih dahulu body mobil dan pastikan bahwa permukaannya sudah kering. Setelah itu, oleskan wax dengan lembut menggunakan kain microfiber atau spons dan biarkan wax mengering selama beberapa menit. Setelah itu, usap kain microfiber dengan lembut pada body mobil hingga mengkilap. Waxing sebaiknya dilakukan secara teratur setiap 3-4 bulan untuk menjaga kecerahan dan kilau body mobil tetap optimal.

  1. Hindari Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya

Hindari menggunakan bahan kimia berbahaya untuk membersihkan body mobil, seperti thinner atau cairan pembersih yang mengandung asam atau alkali. Bahan kimia tersebut dapat merusak cat mobil dan mengurangi kilau pada body mobil. Gunakanlah cairan pembersih yang aman dan sesuai dengan jenis mobil Anda. Bersihkan dengan lembut dan hindari menggosok body mobil terlalu keras atau menggunakan spons kasar yang dapat menggores permukaan cat mobil. Untuk membersihkan body mobil, sebaiknya gunakan kain microfiber yang lembut dan bersih.

  1. Gunakan Pelindung Mobil

Pelindung mobil, seperti car cover, sangat penting untuk melindungi body mobil dari kotoran dan goresan. Pastikan untuk memilih pelindung mobil yang sesuai dengan ukuran dan jenis mobil Anda. Selain itu, pastikan untuk membersihkan pelindung mobil secara berkala agar tidak menimbulkan noda atau kotoran pada body mobil.

Sebelum menggunakan pelindung mobil, pastikan bahwa body mobil sudah bersih dan kering. Hindari penggunaan pelindung mobil pada body mobil yang basah atau kotor karena dapat menimbulkan noda atau bau tidak sedap. Pelindung mobil sebaiknya digunakan selama mobil tidak digunakan, terutama jika parkir di luar ruangan.

  1. Lakukan Polishing pada Body Mobil

Polishing adalah langkah penting dalam menjaga kecerahan dan kilau body mobil. Polishing bertujuan untuk menghilangkan goresan dan mengembalikan kilau mobil. Sebelum melakukan polishing, bersihkan terlebih dahulu body mobil dan pastikan bahwa permukaannya sudah kering. Setelah itu, oleskan produk polishing dengan lembut menggunakan lap khusus dan biarkan produk mengering selama beberapa menit. Setelah itu, usap kain microfiber dengan lembut pada body mobil hingga mengkilap. Polishing sebaiknya dilakukan secara teratur setiap 6-12 bulan tergantung pada kondisi body mobil Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan teknik polishing yang lebih intensif seperti cut and polish. Teknik ini biasanya digunakan untuk menghilangkan goresan yang lebih dalam pada body mobil. Namun, teknik ini sebaiknya dilakukan oleh ahli atau bengkel yang terpercaya untuk menghindari kerusakan lebih lanjut pada body mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Layanan coating detailing di Rustpro bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kondisi bodi mobil selalu terjaga penampilannya, setua apapun umur mobilnya.

Rustpro menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi 3 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

RUSTPRO

It's My Responsibility