❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Masih Sering Hujan, Ini Cara Mengatasi Kaca Mobil Berpendar

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berpendar

Musim hujan selalu menjadi tantangan bagi para pengemudi untuk tetap mempertahankan visibilitas saat berkendara. Kaca mobil yang berpendar menjadi salah satu masalah yang sering terjadi dan dapat mengganggu kenyamanan serta keselamatan pengemudi dan penumpang. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara sederhana namun efektif untuk mengatasi kaca mobil berpendar saat musim hujan, sehingga Anda bisa tetap berkendara dengan aman dan nyaman.

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berpendar saat Hujan

Berkendara di bawah hujan memang bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, apalagi jika kaca mobil Anda berpendar dan sulit dilihat. Kondisi seperti ini bisa mengganggu kenyamanan serta keamanan Anda dan penumpang. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaca mobil berpendar saat musim hujan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Membersihkan Kaca Mobil Secara Teratur

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi kaca mobil berpendar adalah dengan membersihkan kaca mobil secara teratur. Cara mengatasi kaca mobil berpendar ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada kaca mobil. Selain itu, membersihkan kaca mobil secara teratur dapat membantu mengurangi kelembapan di dalam mobil yang dapat memperburuk kondisi kaca saat terkena hujan.

Untuk membersihkan kaca mobil, gunakanlah cairan khusus pembersih kaca mobil. Hindari menggunakan pembersih kaca yang mengandung amonia karena dapat merusak lapisan pelindung kaca. Setelah membersihkan kaca mobil, pastikan kaca dalam kondisi kering dan bersih sebelum berkendara.

  1. Pastikan Kaca Mobil Selalu Dalam Kondisi Kering

Langkah selanjutnya adalah pastikan kaca mobil selalu dalam kondisi kering untuk mengatasi kaca mobil berpendar saat hujan. Hal ini dapat membantu mengurangi kondensasi dan embun pada kaca mobil saat berada di bawah hujan. Pastikan juga mobil dalam kondisi yang baik dan bebas dari goresan atau cacat lainnya yang dapat memperburuk kondisi kaca saat terkena hujan. Jika kaca mobil dalam kondisi yang buruk, segeralah membawanya ke bengkel terdekat untuk diperbaiki atau diganti.

  1. Gunakan Produk Anti-Pendar

Cara lain untuk mengatasi kaca mobil berpendar saat musim hujan adalah dengan menggunakan produk anti-pendam seperti coating dan detailing dari Rustpro. Menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection, coating mobil dari Rustpro akan membuat kaca mobil memiliki sifat hydraphobic atau seperti ‘efek daun talas’. Sehingga air hujan tak akan hinggap lama dan menyerap ke dalam kaca mobil hingga menyebabkan pandangan kaca mobil jadi pendar. Proses maintenance coating detailing di Rustpro pun sangat nyaman, dengan masa garansi 3 tahun.

  1. Periksa Wiper Mobil

Wiper mobil sangat penting untuk menjaga visibilitas saat berkendara di bawah hujan dan emngatasi kaca mobil berpendar. Pastikan wiper mobil dalam kondisi yang baik dan gunakan secara teratur saat berkendara di bawah hujan. Jika wiper mobil dalam kondisi buruk, segeralah menggantinya dengan yang baru. Selain itu, pastikan juga ukuran wiper mobil sesuai dengan ukuran kaca mobil untuk memastikan wiper dapat membersihkan seluruh permukaan kaca mobil dengan baik.

  1. Hindari Merokok di Dalam Mobil

Asap rokok dapat memperburuk kondisi kaca mobil dan membuatnya lebih mudah berpendar saat terkena hujan. Oleh karena itu, hindari merokok di dalam mobil dan mintalah penumpang untuk tidak merokok juga untuk menghindari dan mengatasi kaca mobil berpendar. Selain merusak kaca mobil, asap rokok juga dapat membahayakan kesehatan Anda dan penumpang lain di dalam mobil.

  1. Gunakan Lapisan Pelindung Kaca Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Gunakan lapisan pelindung kaca mobil seperti film pelindung untuk mengurangi risiko kaca mobil berpendar dan memperpanjang umur kaca mobil. Film pelindung dapat membantu melindungi kaca mobil dari goresan, benturan, dan sinar UV yang dapat merusak kaca mobil. Salah satu produk kaca film mobil yang patut Anda gunakan dengan kualitasnya yang sudah sangat terbukti adalah Domo Film dari Rustpro.

Dengan Nano Armor Technology, Domo Film mampu menghalau panas matahari, sinar UV, dan blokir radiasi inframerah hingga 99%. Domo Film juga memiliki fitur Night Vision, yang membuat visibilitas dari dalam mobil tetap terang meski dari luar terlihat gelap. Dengan masa garansi 8 tahun, membuktikan kualitas dari Domo Film ini sangat terbukti dan teruji dengan baik.

Baca Juga: Cari Kaca Film Mobil Anti Silau? Ini Tips dan Rekomendasinya

Jangan biarkan kaca mobil berpendar merusak pengalaman berkendara Anda saat musim hujan. Berikan solusi terbaik untuk menjaga kaca mobil tetap jernih dan bebas dari embun dan kondensasi selama musim hujan, yaitu dengan memasang coating detailing dan kaca film Domo Film dari Rustpro.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Seringkali layanan coating detailing dan Domo Film di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Segera pesan, jangan sampai ketinggalan!

Akhir Kata

Dalam mengatasi kaca mobil berpendar saat musim hujan, perlu diingat bahwa langkah-langkah preventif lebih baik dilakukan sebelum musim hujan datang. Pastikan mobil dalam kondisi yang baik dan periksa semua komponen yang berhubungan dengan visibilitas saat berkendara, seperti kaca mobil, wiper, dan lampu mobil. Selalu berhati-hati saat berkendara di bawah kondisi hujan yang ekstrem dan pastikan mobil dalam kondisi yang baik dan selalu siap untuk melindungi keselamatan Anda dan penumpang.

RUSTPRO

It's My Responsibility