❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia 7 Cara Mengatasi Karat pada Body Mobil

cara mengatasi karat pada body mobil

Cara Mengatasi Karat pada Body Mobil– Karat. Kata ini mungkin mengingatkan Anda pada benda-benda tua, terlupakan, dan tidak terawat. Namun, bagi pemilik mobil, karat adalah ancaman yang nyata dan sering kali tidak terduga datangnya.

Karat yang terjadi pada body mobil bukan hanya merusak estetika kendaraan Anda, tetapi juga dapat merusak struktur dan integritasnya, mengurangi umur pakai, dan bahkan nilai jual mobil.

Mobil adalah aset investasi yang cukup besar. Sama seperti aset investasi lainnya, Anda pasti ingin melindunginya agar nilai jualnya tidak jatuh di masa mendatang. Sayangnya, banyak pemilik mobil tidak menyadari tentang bahaya yang ditimbulkan dari karat apabila terlambat ditangani.

Karat biasanya mulai muncul dalam bentuk yang hampir tidak terlihat dan kemudian berkembang menjadi masalah yang lebih besar. Untuk itu, kami akan membantu Anda untuk mengatasi permasalahan karat sedini mungkin, terutama permasalahan karat pada body mobil.

Cara Mengatasi Karat pada Body Mobil

Berikut adalah 7 (tujuh) cara mengatasi karat pada body mobil.

1. Identifikasi dan Evaluasi

Langkah pertama dalam mengatasi karat pada body mobil adalah melakukan identifikasi pada bagian body mobil yang berkarat. Periksa body mobil Anda secara menyeluruh dan identifikasi area yang terkena karat. Kemudian, perhatikan seberapa parah kerusakan tersebut. Jika karat hanya terjadi pada permukaan dan belum menembus logam, Anda mungkin bisa menanganinya sendiri. Namun, jika karat telah menembus logam, maka Anda perlu meminta bantuan ke teknisi profesional.

2. Persiapan Area yang Terkena

Setelah mengevaluasi, cara mengatasi karat pada body mobil selanjutnya adalah mempersiapkan area yang terkena untuk dilakukan tindakan. Gunakan kertas pasir untuk menghilangkan karat dari area tersebut. Pastikan untuk bekerja secara hati-hati agar tidak merusak area sekitarnya.

3. Pembersihan

Setelah karat berhasil dihilangkan, bersihkan area tersebut dengan alkohol atau pembersih lainnya. Ini adalah cara mengatasi karat pada body mobil yang cukup penting karena akan memastikan bahwa cat dan primer yang Anda aplikasikan nantinya akan menempel dengan baik.

4. Aplikasikan Primer Anti Karat

Cara berikutnya dalam mengatasi karat pada body mobil adalah mengaplikasikan primer anti karat pada area yang telah dibersihkan tadi. Cara ini akan membantu melindungi logam mobil dari karat di waktu mendatang.

5. Pengecatan

Apabila primer anti karat sudah mengering, maka cara selanjutnya untuk mengatasi karat pada body mobil adalah mengecat area tersebut menggunakan cat yang sesuai dengan warna mobil Anda. Dalam menerapkan cara ini, Anda mungkin perlu mengaplikasikan beberapa lapisan untuk mencapai warna yang seragam.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Pelapisan

Langkah terakhir dalam cara mengatasi karat pada body mobil adalah melakukan pelapisan pada area yang telah dicat ulang. Gunakan cat pelapis anti karat untuk melindungi body mobil dari elemen dan mencegah karat datang kembali.

7. Pemeliharaan Rutin

Cara terbaik untuk mengatasi karat pada body mobil adalah mencegahnya sejak awal. Oleh karena itu, lakukanlah pemeliharaan secara rutin pada mobil Anda, termasuk pembersihan dan pengecekan rutin untuk tanda-tanda karat.

Baca Juga: 5 Tips Memeriksa Karat pada Mobil Bekas sebelum Membeli

Mengatasi Karat pada Mobil? RustPro Jagonya!

RustPro adalah spesialis perlindungan anti karat mobil yang telah membangun reputasi kuat berkat pengalaman selama bertahun-tahun dalam melindungi bagian-bagian vital kendaraan dari zat kimia korosif penyebab utama karat. Dengan pengetahuan mendalam tentang penanganan karat pada elemen-elemen kritis kendaraan, RustPro telah menjadi destinasi favorit bagi para pemilik mobil yang berkeinginan untuk melawan karat pada kendaraan mereka.

Apa yang membuat RustPro menjadi pilihan yang ideal?

Berikut ini beberapa faktor yang menjadikan RustPro sebagai solusi unggulan untuk mengatasi masalah karat pada mobil.

Tim Profesional yang Ahli dan Berpengalaman: Kami memiliki tim teknisi yang memiliki pengetahuan luas dan pengalaman bertahun-tahun dalam industri otomotif, khususnya dalam perlindungan anti karat mobil. Mereka sangat menguasai tentang bagaimana cara mengatasi karat pada body mobil. Mereka juga selalu siap untuk memberikan berbagai rekomendasi kepada Anda tentang perawatan kendaraan setelah pemasangan anti karat.

Perlindungan Maksimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang memberikan perlindungan maksimal terhadap karat. Produk anti karat kami berbahan dasar karet, yang tidak hanya mampu menghentikan atau mencegah proses korosi, tetapi juga mampu membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi Hingga 8 Tahun: RustPro memberikan garansi hingga 8 tahun untuk layanan pemasangan anti karat mobil. Ini tentu saja memberikan Anda keyakinan bahwa produk anti karat kami dapat bertahan lama dalam melindungi mobil Anda dari ancaman karat.

Spesial di bulan ini, kami memberikan DISKON SAMPAI 30% untuk semua layanan di RustPro! Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan jadwal layanan, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga dapat menemukan berbagai informasi menarik tentang layanan RustPro di Instagram @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silakan datang ke alamat cabang kami berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia sejumlah informasi mengenai cara mengatasi karat pada body mobil. Dengan memahami cara-cara di atas, Anda dapat menjaga kendaraan Anda tetap tampak baru dan berfungsi dengan baik. Ingatlah bahwa pencegahan adalah kunci, jadi lakukan upaya maksimal untuk melindungi mobil Anda dari karat sebelum masalah tersebut muncul.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility