❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mudah! Ini 6 Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain

cara membersihkan jok mobil berbahan kain

Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain– Dalam dunia otomotif, kenyamanan dan estetika menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Salah satu elemen penting yang menentukan kedua aspek tersebut adalah jok mobil.

Jok mobil tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk bagi pengendara dan penumpang, tetapi juga menjadi elemen penting dalam menentukan tampilan interior mobil.

Salah satu jenis bahan jok mobil yang populer adalah kain. Jok mobil berbahan kain menawarkan berbagai kelebihan, mulai dari kenyamanan, estetika, hingga perawatan yang relatif mudah.

Meskipun relatif lebih mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membersihkan jok mobil yang berbahan kain. Apa saja? Info lengkapnya mari kita simak penjelasan mengenai cara membersihkan jok mobil berbahan kain berikut ini!

Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain

Berikut adalah 6 (enam) cara membersihkan jok mobil kain yang bisa Anda ikut.

1. Vacuum Cleaner

Mulailah membersihkan jok mobil berbahan kain dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan jok. Pastikan Anda mencapai setiap sudut dan celah untuk menghilangkan kotoran sebanyak mungkin.

2. Pembersih Khusus

Gunakan pembersih khusus untuk jok mobil berbahan kain. Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris mobil, supermarket, ataupun e-commerce. Ikuti petunjuk penggunaan pada label produk. Biasanya, Anda perlu menyemprotkan pembersih ke permukaan jok, setelah itu diamkan selama beberapa menit agar pembersih bekerja mengurai kotoran yang menempel pada jok.

3. Sikat Lembut

Setelah pembersih bekerja selama beberapa menit, cara membersihkan jok mobil berbahan kain selanjutnya adalah menyikatnya menggunakan sikat lembut. Sikat dan gosoklah permukaan jok dengan gerakan melingkar untuk membantu mengangkat noda.

4. Bilas dan Keringkan

Apabila noda pada jok mobil kain sudah dipastikan hilang usai digosok, maka cara berikutnya untuk membersihkan jok mobil berbahan kain adalah membilasnya menggunakan kain bersih yang telah dibasahi dengan air. Pastikan Anda telah memeras kain tersebut sebelum menggunakannya agar jok tidak terlalu basah. Setelah itu, keringkan dengan handuk kering dan bersih atau kain mikrofiber.

5. Pengeringan

Biarkan jok mobil Anda kering sepenuhnya sebelum Anda menggunakannya lagi. Anda bisa membuka jendela mobil atau menggunakan kipas angin untuk membantu proses pengeringan ini.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Pembersih Noda

Jika masih ada noda yang sulit dihilangkan, cara membersihkan jok mobil berbahan kain yang bisa Anda lakukan adalah membersihkannya menggunakan pembersih noda khusus. Pastikan Anda telah menguji produk ini terlebih dahulu di area yang tidak terlihat sebelum mengaplikasikannya ke noda.

Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kain

Adapun tips merawat jok mobil berbahan kain yang juga bisa Anda terapkan supaya jok mobil kesayangan Anda tidak cepat rusak dan nyaman, diantaranya:

1. Pembersihan Secara Rutin

Dalam merawat jok mobil berbahan kain, tips yang paling penting adalah melakukan pembersihan secara rutin. Debu dan kotoran yang menumpuk dapat merusak bahan kain dan membuatnya tampak lusuh. Lakukan tips membersihkan jok mobil kain di atas yang sudah kami sampaikan supaya hasilnya optimal dan Anda merasa nyaman selama berada di dalam mobil.

2. Segera Bersihkan Jika Kotor

Jika Anda menemukan noda pada jok kain Anda, segera tangani! Tips merawat jok mobil berbahan kain berikutnya adalah menggunakan pembersih khusus untuk jok mobil berbahan kain. Semprotkan sedikit pembersih ke area yang bernoda, lalu gosok dengan lembut menggunakan kain bersih. Jangan menggosok terlalu keras karena hal tersebut bisa merusak serat kain.

3. Menjaga Kelembaban Jok

Tips ketiga dalam merawat jok mobil berbahan kain yang juga tidak kalah penting adalah menjaga kelembaban jok. Jangan biarkan jok Anda terlalu basah karena hal itu bisa menyebabkan jamur dan bau yang tidak sedap pada interior mobil. Oleh karena itu, apabila telah membersihkan jok, pastikan untuk mengeringkan jok dengan baik.

4. Gunakan Pelindung Jok

Tips merawat jok mobil kain yang keeempat adalah pertimbangkan untuk menggunakan pelindung jok. Ini adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kotoran dan noda sejak awal. Pelindung jok bisa membantu melindungi jok Anda dari noda dan kotoran, dan membuat pembersihan menjadi lebih mudah.

5. Minta Bantuan Profesional

Jika noda atau kotoran sulit dihilangkan, tips merawat jok mobil berbahan kain yang terakhir adalah jangan ragu untuk meminta bantuan profesional. Manfaatkanlah layanan pembersihan profesional, seperti detailing mobil untuk membantu membersihkan bagian interior mobil Anda, termasuk jok. Mereka tentu memiliki peralatan dan pengetahuan yang mendalam mengenai cara membersihkan jok mobil berbahan kain.

RustPro Adalah Pilihan Tepat untuk Merawat Interior Mobil Anda

Buat Anda yang ingin merasakan kenyamanan interior mobil seperti baru pertama membelinya, silahkan bawa saja ke RustPro karena kami spesialisnya dalam hal itu!

Kami adalah bengkel mobil yang berspesialis dalam perlindungan anti karat, coating dan detailing, serta pemasangan kaca film. Anda dapat menggunakan layanan detailing kami untuk merawat bagian interior mobil Anda, termasuk jok mobil yang berbahan kain.

Ada beberapa faktor yang membuat RustPro menjadi pilihan utama dalam menangani isu karat pada mobil bekas Anda.

Tim Profesional Berpengalaman: Kami memiliki tim yang terdiri dari teknisi berpengetahuan luas dan berpengalaman dalam industri otomotif, khususnya dalam perlindungan mobil. Mereka selalu siap memberikan berbagai rekomendasi perawatan kendaraan, seperti cara membersihkan jok mobil berbahan kain dan tips perawatannya.

Perlindungan Optimal: Kami memanfaatkan formula anti karat eksklusif yang memberikan perlindungan optimal terhadap karat. Produk anti karat kami berbasis karet, yang berfungsi tidak hanya untuk menghentikan proses korosi, tetapi juga membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi Panjang: RustPro memberikan jaminan garansi yang panjang di setiap layanannya. Salah satu contohnya garansi pemasangan anti karat yang sampai dengan 8 tahun untuk . Ini tentunya memberikan Anda keyakinan bahwa produk kami memang dirancang khusus untuk melindungi mobil Anda untuk jangka panjang.

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Mobil usai Terkena Banjir

Khusus di bulan ini, kami memberikan POTONGAN HARGA SAMPAI 30% untuk semua layanan kami! Informasi lebih lanjut dan memesan jadwal layanan, silakan hubungi Layanan Pelanggan kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga bisa menemukan berbagai informasi menarik tentang layanan RustPro di Instagram kami @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berlokasi di Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, berikut adalah alamat cabang kami yang bisa Anda kunjungi:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia beberapa cara membersihkan jok mobil berbahan kain yang bisa Anda ikuti. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda bisa menjaga jok mobil Anda tetap bersih dan tampak baru. Perlu diingat bahwa perawatan rutin adalah kunci untuk menjaga interior mobil Anda tetap tampak terbaik. Jadi, selamat mencoba!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility